18 Beasiswa Kuliah Gratis di Universitas Timur Tengah

univ1

Ingin kuliah di luar negeri sambil memperdalam agama? Kesempatan tersebut bisa dicapai dengan melanjutkan kuliah di negara-negara Timur Tengah. Jangan khawatir, kuliah di negara-negara seperti Mesir, Qatar atau Arab Saudi relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa atau Amerika Serikat. Apalagi jika anda berprestasi, akan ada pula beasiswa yang jumlahnya cukup besar dan bahkan dapat ditabung. Nah untuk ulasan kali ini, INDBeasiswa telah merangkum 18 beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Timur Tengah yang dapat anda pertimbangkan.

A. Beasiswa Kuliah di Arab Saudi

1. Academic Scholarships for Non-Saudis 

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Arab Saudi untuk semua mahasiswa internasional yang ada di seluruh dunia. Beasiswa ditawarkan untuk segala macam level pendidikan. Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi link berikut:sacm.org.au/scholarships.

2. KFUPM Deanship of Graduate Studies

Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang ingin mengambil program Master atau Phd di King Fahd University of Petroleum & Minerals. Nantinya para penerima beasiswa akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah penuh, tunjangan hidup bulanan, dan berbagai fasilitas lainnya. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi: www.kfupm.edu.sa atau mengunjungi ulasan lengkap dalam bahasa Indonesia pada link berikut: Beasiswa Penuh KFUPM.

3. King Abdulaziz University International Scholarships

Beasiswa untuk program Master ini disediakan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi di King Abdulaziz University. Adapun beasiswa yang diberikan bersifat beasiswa penuh. Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi laman resminya di www.kau.edu.sa atau mengunjungi ulasannya dalam bahasa Indonesia pada: Beasiswa S2 – S3 King AbdulAziz University.

4. King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) Fellowship

King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi secara rutin menawarkan kesempatan beasiswa kuliah S2 dan S3 di bidang sains maupun teknologi kepada para mahasiswa internasional termasuk Indonesia. Beasiswa yang diberikan bersifat full scholarship. Ulasan selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat anda buka pada link berikut: Beasiswa KAUST.

B. Beasiswa Kuliah di Turki

5. Turkish Government Scholarships for International Students 

Beasiswa ini merupakan beasiswa dari pemerintah Turki yang ditawarkan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Turki. Beasiswa ini terbuka untuk semua level pendidikan. Informasi lebih lengkap silakan menuju laman resminya pada www.turkiyeburslari.gov.tr atau mengunjungi ulasan lengkapnya dalam bahasa Indonesia padaBeasiswa Pemerintah Turki dan Beasiswa S2 – S3 Turki.

6. TÜBITAK Undergraduate Scholarship Programme for International Students

Beasiswa sarjana ini disediakan bagi pelajar internasional yang pernah menjuarai olimpiade internasional pada bidang Matematika, Biologi, Informatika, Kimia dan Fisika. Informasi lebih lanjut dapat anda baca pada link berikut www.tubitak.gov.tr.

7. TÜBITAK Scholarship for International Students (PhD dan Post-Doctoral)

Tubitak juga memberikan bantuan dana bagi pelajar internasional, khusus bagi pelamar PhD serta Post-Doktoral yang ingin melakukan penelitian di Turki. Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi laman resminya pada www.tubitak.gov.tr.

8. Özyeğin University Scholarships for Undergraduate Program 

Beasiswa keringanan biaya kuliah bagi pelamar program S1 dan S2 pada Özyeğin University. Setiap mahasiswa yang mendaftar pada universitas tersebut akan otomatis dipertimbangkan dalam beasiswa ini berdasarkan prestasi sebelumnya. Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar, silakan mengunjungi laman resminya pada www.ozyegin.edu.tr untuk S1 dan www.ozyegin.edu.tr/Lisansustu-Burslari untuk Beasiswa S2.

9. Postgraduate Programs Scholarship in Eastern Mediterranean University (EMU)

Dalam skema ini, Eastern Mediterranean University (EMU), sebuah universitas yang terletak di Cyprus Utara, Turki menawarkan beasiswa kuliah S2 dan S3 di universitas tersebut. Beasiswa yang disediakan berupa tanggungan biaya kuliah dengan nilai yang bervariasi. Untuk pelamar S2, beasiswa yang disediakan berupa tanggungan 50 persen biaya kuliah. Sementara bagi anda pelamar S3, beasiswa yang disediakan berupa tanggungan 50 atau 100 persen biaya kuliah. Ulasan lengkap mengenai beasiswa ini dapat anda kunjungi dalam bahasa Indonesia pada link berikut:Beasiswa di Turki oleh EMU.

C. Beasiswa Kuliah di Uni Emirat Arab (UAE)

10. INSEAD UAE Campus MBA Scholarships 

Ada berbagai macam jalur beasiswa S2 yang ditawarkan oleh INSEAD untuk melanjutkan studi ke berbagai negara, salah satunya pada kampus INSEAD yang terletak di Abu Dhabi. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman resminya pada sites.insead.edu.

11. Khalifa University Teaching Assistant Scholarships

Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi Master dan PhD di Khalifa University, UAE. Para penerima beasiswa nantinya akan berkewajiban menjadi asisten pengajar selama masa studi. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman resminya pada link berikut www.kustar.ac.ae.

12. Masdar Institute Scholarships 

Bagi anda pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkan studi di Masdar Institute dapat mencoba salah satu dari empat macam beasiswa yang ditawarkan, yaitu: Masdar Institute Scholarship, IRENA Scholarship, Toyota Scholarship, dan ICT Fund Scholarship. Informasi lebih detail mengenai masing-masing beasiswa dapat mengunjungi laman resminya pada masdar.ac.aedan ulasan dalam bahasa Indonesia: Beasiswa Masdar Institute.

13. UAE University Graduate Assistantships

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa internasional (S2 dan S3) di United Arab Emirates University yang turut berpartisipasi dalam penelitian, pengajaran dan juga tugas-tugas administrasi selama berada di UAE. Informasi selengkapnya dapat anda lihat melalui link berikut ini www.uaeu.ac.ae.

14. Al Qasimi Foundation’s Doctoral Research Grants

Setiap tahunnya Al Qasimi Foundation menawarkan beasiswa penelitian disertasi doktor untuk mahasiswa S3 dari berbagai macam disiplin ilmu dan bidang profesional. Beasiswa diberikan kepada para pelamar yang sedang mengambil gelar PhD di universitas terakreditasi di Uni Emirat Arab (UEA) maupun universitas di luar UEA (salah satunya Indonesia). Ulasan selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat dibuka pada link berikut: Beasiswa Al Qasimi Foundation.

D. Beasiswa Kuliah di Qatar

15. Qatar University Scholarships

Setiap tahunnya Qatar University secara rutin menawarkan beasiswa Sarjana bagi para mahasiswa internasional, termasuk Indonesia dengan kuota sekitar 400 penerima beasiswa. Ulasan selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat anda buka pada link berikut: Beasiswa di Qatar University atau mengunjungi laman resminya pada: www.qu.edu.qa.

16. Qatar Faculty of Islamic Studies (QFIS) Scholarships

QFIS merupakan salah satu fakultas dari Hamad Bin Khalifa University (HBKU) yang setiap tahunnya menawarkan beasiswa untuk pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkanprogram pascasarjana dalam bidang studi Islam di HBKU, Qatar. Informasi lebih detail mengenai beasiswa ini dapat anda buka pada link berikut: Beasiswa QFIS.

E. Beasiswa Timur Tengah Lainnya

17. TUMS Scholarships 

Beasiswa ini diberikan kepada pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi ke Tehran University of Medical Sciences (TUMS) yang terdapat di Iran. Beasiswa terbuka untuk semua level pendidikan. Informasi selengkapnya dapat anda lihat pada link berikut: gsia.tums.ac.ir.

18. Kuwait University Excellence Scholarships

Beasiswa ini diberikan untuk pelamar dalam program Master dan Phd yang tersedia dalam berbagai bidang studi. Informasi selengkapnya dapat anda lihat pada laman resminya:www.kuniv.edu

Sumber : indbeasiswa.com 

Baca juga :  

Pasang Iklan di Website Ini +6285773713808
Hello. Add your message here.