Cara Upload Video ke YouTube

Yuk bagikan infonya...

youtube-logo-background

Mau upload video ke YouTube? Gampang, ikuti saja 7 langkah mudah berikut ini.

  1. Login ke YouTube.
  2. Klik Upload di bagian atas halaman.
  3. Sebelum mulai mengupload video, Anda dapat memilih setelan privasi video.
  4. Pilih video yang ingin diupload dari komputer. Anda juga dapat mengimpor video dari Google Foto.
  5. Saat video diupload, Anda dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta menentukan apakah ingin mengirimkan notifikasi kepada subscriber atau tidak (jika Anda menghapus centang opsi ini, subscriber tidak akan mendapatkan notifikasi). Partner juga dapat menyesuaikan setelan Monetisasi. Anda dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter.
  6. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika Anda mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi.
  7. Jika Anda belum mengklik Publikasikan, video tidak dapat dilihat orang lain. Anda dapat memublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

Artikel pilihan : Cara Membuat Vlog di YouTube Dengan Mudah 

Setelah proses upload selesai, YouTube akan mengirimkan email kepada Anda untuk memberi tahu bahwa video telah selesai diupload dan diproses. Anda dapat meneruskan email tersebut kepada teman atau keluarga untuk berbagi video dengan mudah. Jika tidak ingin menerima notifikasi, Anda dapat menyetelnya di setelan email.

Sumber : Google Support

Artikel Pilihan

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.