alnita-006

Honda CBR250RR Berbalut Putih Mutiara, Istimewa! 

Inovasi baru dilakukan Honda untuk motor sport 250 cc, CBR250RR di Jepang. Tersedia pilihan warna anyar khusus varian anti-lock braking system (ABS): Pearl Glare White atau putih mutiara.

Kelir yang benar-benar istimewa, karena sampai sekarang tidak diperkenalkan di negara lain. Termasuk Indonesia selaku lokasi produksi global CBR250RR, belum memasarkan opsi warna ini.

Cat putihnya melekat di hampir seluruh tubuh. Mulai dari tameng depan, sepatbor depan, fairing samping, tangki dan buntut. Dikombinasi aksen hitam di bodi bawah, pelek dan sedikit di area sein depan dan tangki bagian atas. Tak ketinggalan penyematan garis merah di bawah lampu depan, dekat mesin, buritan dan mengelilingi pelek untuk memperkuat aura sportif.

Lambang sayap Honda yang berada di tangki, dicat hitam. Nama Honda di fairing bawah tertulis dengan warna putih. Satu lagi identitas CBR250RR menempel di samping bodi dengan kombinasi hitam dan merah.

 

“Warna baru ini menjadikan Honda CBR250RR ABS punya empat pilihan warna, matte gun powder black metallic, sword silver metallic, victory red dan pearl glare white,” seperti dikutip dari rilis resmi Honda Jepang, beberapa waktu lalu.

Soal mesin, tidak ada perbedaan. Masih mengandalkan kapasitas 249 cc DOHC berkonfigurasi dua silinder. Jantung mekanis itu sanggup memuntahkan torsi puncak 38 PS pada 12.500 rpm dan tenaga maksimal 23 Nm pada 11.000 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual.

Tersedia pula throttle by wire untuk bukaan gas yang lebih akurat. Mode berkendara juga ada dalam tiga level : sport, sport+ dan comfort. Ketiganya bisa dipilih sesuai preferensi berkendara Anda. Misal sport+ untuk memunculkan karakter mesin yang lebih agresif. Sebaliknya comfort dipakai agar menyenangkan ditunggangi pelan. Opsi sport, ada di tengah-tengah.

Fiturnya pun tetap sama. Sistem pencahayaan sudah full LED baik di lampu depan, belakang dan sein. Panel instrumennya full digital dengan berbagai informasi penting, seperti putaran mesin, posisi gigi transmisi, konsumsi bahan bakar, trip meter dan penunjuk kecepatan. Ada pula fitur shift timing light dan lap timer di panel instrumen canggih itu. Shift timing light berguna memberi informasi ke pengendara saat yang tepat melakukan perpindahan gigi transmisi. Lap timer fungsinya menghitung kecepatan motor dalam mengitari satu putaran di sirkuit.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.