SPACE AVAILABLE

New Honda Beat Street, Inilah Fitur-fitur Unggulannya!

beat-atreet

Honda Beat Street dijual Rp 15,875 juta (OTR Jakarta). Harga yang paling mahal bila dibanding keluarga Beat lain, setara Beat Sporty varian tertinggi atau CBS-ISS. Dengan banderol segitu, Honda ternyata memberi lima fitur unggulan sebagai kompensasi untuk konsumen yang ingin membeli. Apa saja?

1. Stang Telanjang

Honda BeaT Street Stang Naked

Kemunculan stang telanjang menjadi pembeda utama Honda Beat Street dibanding keluarganya (Beat Sporty dan Pop). Dengan komponen itu, aura pemberontak khas anak muda lebih keluar. Terwakilkan oleh kabel gas dan rem yang dibiarkan menjuntai.

Stang terbuka juga memiliki fungsi lain. Dengan bentuk yang lebih lebar, tinggi dan dekat pengendara. Stang jenis ini mampu memunculkan rasa berkendara rileks, sehingga penunggangnya tidak cepat pegal saat melakukan perjalanan jauh.

Lantaran didesain lebar, stang telanjang pun membuat tangan pengendara tidak mudah mentok dengan lutut saat berbelok. Sekaligus meningkatkan kenyamanan berkendara bersama Beat Street.

 

2. Mesin eSP dan Eco Indicator

Mesin Honda BeAT Street eSP

Jantung mekanis yang digendong sama seperti saudara-saudaranya. Berkapasitas 108,2 cc SOHC satu silinder, sanggup memuntahkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 8,68 PS pada 7.500 rpm.

Mesin ini dipadukan dua fitur unggulan : ACG Starter dan Eco Indicator. Fungsi ACG Starter untuk menjadikan mesin lebih senyap saat diaktifkan. Sementara eco indicator sebagai pengingat bagi pengendara terkait cara mengirit bahan bakar. Bila lampu eco indicator di panel instrumen menyala, maka gaya berkendara Anda sudah hemat. Sebaliknya saat indikator mati, artinya belum cukup irit.

3. Combi Brake System

Hanya roda depan Beat Street saja yang dilengkapi cakram. Meski demikian, Honda juga mengaplikasikan fitur combi brake system (CBS) sebagai standar. Fungsinya untuk mengintegrasikan rem depan dan belakang dalam satu tuas. Kehadiran CBS diklaim mampu membuat jarak pengereman lebih pendek, sekaligus praktis dan nyaman untuk pengendara.

4. Ban Tubeless

Ukuran roda depan pakai 80/90-14 dan belakang 90/90-14, persis Beat Sporty. Desain peleknya juga sama, bertema bintang. Teknologinya pun tidak beda, memakai karet bundar jenis tubeless yang proses penanganannya cukup praktis saat mengalami kebocoran di jalan akibat paku.

5. Panel Instrumen Digital

Honda BeaT Street Speedometer Digital

Fitur ini belum dimiliki keluarga Beat lain. Kelebihannya mampu membuat tampilan Beat Street semakin modern sekaligus sederhana. Panel instrumen digitalnya mampu memberi informasi penunjuk kecepatan, trip meter dan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.