Rizal Ramli Menantang Jokowi di Pilpres 2019

rizal-ramli

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, mendeklarasikan diri siap maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai positif hal itu. Hendrawan mengatakan Rizal adalah kawan ideologis dan sama-sama mengusung marhaenisme Soekarno.

“Bung RR termasuk salah satu tokoh yang dekat dengan kami. Ide-idenya banyak yang menarik,” kata Hendrawan, saat dihubungi wartawan, Rabu, 14 Maret 2018.

Dia mengaku sempat memperkuat Tim Indonesia Bangkit (TIB) bersama pakar ekonomi itu. Hendrawan berharap Rizal Ramli dapat membangun komunikasi dengan parpol jika ingin maju dalam pilpres 2019.

Artikel Pilihan : Inilah Honda Forza, Pesaing Berat Yamaha Xmax 

“Tentu Bung RR harus melakukan safari ke parpol-parpol menyampaikan visi-misi dan komitmen perjuangannya,” ujar dia.

Hendrawan menilai, baik sejumlah gagasan yang dimunculkan Rizal Ramli apabila menjadi presiden. Seperti menggenjot pertumbuhan ekonomi 10 persen jika dirinya memimpin.

“Ide-ide Bung RR banyak yang menarik, tapi belum dipasarkan secara masif. Harus lebih masuk ke akar rumput,” kata Wakil Ketua Fraksi PDIP ini.

Sementara itu, Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto, menilai Rizal Ramli tepat mendeklarasikan ingin maju pilpres 2019. Karena ia disebut sudah punya track record saat punya kuasa.

Artikel Pilihan : 22 Perguruan Tinggi Negeri Dengan Beasiswa Ikatan Dinas

“Sebagai aktivis yang gigih dari era mahasiswa RR tokoh yang unik sekaligus spesial. Visi dan idealismenya ini yang buat RR konsisten. Sebagai aktivis sejati, RR tahu benar bagaimana Republik ini sulit maju bila masih paradigma lama. RR tawarkan jalan keluar sesuai konstitusi,” kata Andrianto.

Menurutnya, tokoh sekaliber Rizal Ramli harus tampil memimpin bangsa Indonesia.

“RR sudah declare yang maknanya simbolik. Karena pilpres kita menutup peluang jalur perseorangan, tiket hanya melalui parpol. Nah parpol yang tersedia tinggal 5 saja yang bisa bikin 2 poros,” ujar dia.

Andrianto juga optimis jika Rizal Ramli nanti bakal dilirik oleh partai-partai politik yang lain.

“Saya optimis parpol akan lirik RR. Tinggal sosialisasi dan safari yang continue RR bisa dengan cepat diterima para parpol,” katanya.

Artikel Pilihan : 27 Ayat-ayat Motivasi Terdahsyat dalam Al Qur’an dan Tafsirnya 

Sebelumnya, Rizal Ramli menyatakan siap untuk maju meramaikan bursa pencalonan presiden di pilpres 2019 mendatang. Pernyataan kesiapannya untuk maju di pilpres 2019, disampaikan di kediamannya di bilangan Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Senin, 5 Maret 2018.

“Saya siap untuk memimpin Indonesia agar lebih baik, lebih adil dan lebih makmur. Semenjak mahasiswa, sejak 40 tahun yang lalu, saya terus berjuang agar bangsa Indonesia lebih sejahtera,” kata Rizal.

Sumber : viva.co.id

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Pasang Iklan di Website Ini +6285773713808
Hello. Add your message here.