alnita-006

Sepuluh Motor Listrik Dilelang di IIMS 2018, Tidak Ada PCX Elektrik!

Bila berminat membeli Honda PCX Elektrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, sepertinya belum bisa. Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) baru sebatas menjual tipe hybrid. Itu pun bukan di pameran yang berlangsung 19-29 April, tapi pada pertengahan tahun nanti.

zero motorcycle

Meski demikian, di IIMS tetap dipasarkan motor listrik. Hanya saja berasal dari Amerika Serikat: Zero Motorcycle. Sepuluh kuda besi sengaja didatangkan untuk dilelang dengan harga mulai dari Rp 1 juta.

Lelang berlangsung real time sejak pameran dibuka sampai hari terakhir, dilakukan via online. Peserta yang berani menawar paling tinggi dinobatkan sebagai pemenang. Bagi yang kalah, tidak perlu khawatir, lantaran uang Anda dijanjikan kembali seratus persen.

“Ini merupakan kegiatan serupa IIMS sebelumnya, ketika itu motor yang dilelang Ducati Panigale terjual cuma Rp 860 juta dari harga asli Rp 1,9 miliar,” ujar Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh saat ditemui di Bogor, akhir pekan lalu.

zero

Brand Zero motorcycle di Indonesia dipegang Garansindo. Ada empat lini produk yang mereka jual: Zero FX, Zero DS, Zero SR dan Zero S. Motor pertama disebutkan, memiliki desain khas motocross. Sepatbor tinggi, pelek jari-jari dan bodi ramping jadi identitas. Di dalamnya tersemat fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), serta rem cakram di kedua roda. Menurut laman resmi Garansindo, motor penggaruk tanah ini mempunyai performa luar biasa dengan torsi puncak 70 Nm.

Sementara Zero DS, mirip dengan FX tapi desainnya lebih mengarah ke roadster. Penggunaan sepatbor tinggi dan ban semi off-road sebagai penanda habitatnya bisa di dua alam. Terakhir, Zero SR dan S selaku roadster sejati dengan ban on-road. Keduanya dibedakan performa, SR diklaim sanggup berakselerasi lebih baik dibanding S.

Di samping lelang, IIMS juga punya banyak konsep lain terkait motor elektrik. Mulai dari test ride, simulasi pengisian baterai, peluncuran dan lain-lain. Hanya saja pihak agen pemegang merek (APM) motor di tanah air sepertinya belum terlalu siap, sehingga harus ditiadakan pada tahun ini. Lain halnya dengan APM mobil yang menyambut baik ide tersebut, sebut saja Mercedes-Benz. Pabrikan roda empat asal Jerman ini, berjanji membuka sesi test drive mobil elektrik ke pengunjung. Ada pula mobil prototipe ramah lingkungan buatan mahasiswa Indonesia yang dapat diuji coba di sana.

Sumber : oto.com

Artikel Pilihan :

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.