SPACE AVAILABLE

14 Kiat Mengelola Karyawan

Mengelola orang  lebih banyak seninya dibandingkan dengan   ilmu. Tidak ada rumus rahasia atau seperangkat aturan untuk diikuti . Seperti seni sejati, dibutuhkan gaya pribadi dan komitmen tanpa henti untuk mengembangkan seni itu.

Berikut beberapa trik atau tipsnya:

1. Bebaskan pikiran Anda dari kata manajer dan menggantinya dengan pemimpin

Pemimpin tidak memerlukan gelar atau promosi, mereka adalah orang-orang yang menginspirasi dan memotivasi tanpa memperhatikan pengaturan atau tim.

2. Pertahankan  rasa humor yang baik

Ini membuat Anda didekati dan membantu Anda menjaga perspektif. Jangan membuat diri Anda  terlalu serius. Pada suatu waktu, semua orang menempatkan celana mereka pada satu kaki.

3. Ingat bahwa direct report  Anda adalah orang.

Mereka bukan resources  dan mereka bukan human capitol. Mereka adalah orang dengan keluarga, perasaan, dan masalah. Hal ini tidak memungkinkan mereka  bekerja terpisah dari kehidupan rumah. Sadarilah bahwa orang memiliki kehidupan pribadi dan melakukan yang terbaik,  Anda harusbisa peka terhadap mereka. Perlakukan semua orang debgan sama terlepas dari gelar  atau posisi mereka. Ingatlah untuk banyak tersenyum dan selalu mempertahankan sikap yang menyenangkan.

4. Tahu kekuatan dan kelemahan.

Mengetahui kekuatan tim Anda serta kelemahan dan sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan.

5. Memiliki rencana yang jelas tentang apa yang perlu dilakukan.

Jika gagal untuk merencanakan, Anda sudah berencana untuk gagal. Tetapkan tujuan jangka panjang dan pendek.

6. Menjadi penentu.

Ketika ditanya  pendapat Anda, Anda harus memiliki itu setelah dipikirkan dengan baik dan menyampaikannya secara persuasif. Anda tidak harus wafel atau stall baik untuk keputusan besar, menetapkan tenggat waktu, dan memiliki keputusan {cepat] pada saat itu. Jika seseorang menawarkan sebuah argumen yang meyakinkan Anda untuk mengubah keputusan, akui  dan rangkul ide baru sepenuhnya.

7. Komunikasikan harapan Anda.

Tempatkan itu, jika memungkinkan, dalam tulisan kepada mereka. Kumpulkan umpan balik dari orang-orang yang Anda pimpin. Tahu apa yang mereka harapkan dari Anda. Tunjukkan setiap perbedaan langsung dan jelas.

8. Memiliki pemahaman yang jelas dalam pikiran Anda sendiri mengenai hal-hal yang dapat Anda ubah  dan hal-hal  yang  tidak bisa. Pusatkan semua upaya Anda pada hal-hal yang dapat Anda ubah. Orang yang selalu  berorientasi pada aksi  dicari dan sukses.

9. Ingatlah bahwa untuk memotivasi orang yang bebreda  dengan hal yang berbeda  dan  orang akan melakukan apa dapat dilakukan miliki insentif. Ini adalah tugas Anda untuk memastikan bahwa insentif mereka sesuai dengan tujuan Anda.

10. Menjaga kepercayaan setiap orang dalam organisasi.

Manajer sering memiliki akses ke informasi lebih banyak dari karyawan lain. Sangat penting bahwa Anda tidak pernah mengkhianati kepercayaan dari perusahaan, manajer Anda, rekan-rekan Anda, atau karyawan Anda. Pastikan bahwa orang bisa curhat dengan Anda.

11. Jadilah Konsisten.

Tindakan dan reaksi Anda harus konsisten. Anda jangan   menjadi tipe manajer yang inginnya  setiap orang  bertanya  tentang suasana hati Anda sebelum mereka mendekati Anda dengan masalah.

12. Menjadi fleksibel sangat penting dan jangan bertentangan dengan konsisten. Anda harus tetap fleksibel untuk mengubah arah, mengubah aturan  , dan mengubah  sumber daya agar tetap kompetitif.

13. Hanya fokus pada solusi,  bukan pada masalah. Orang-orang tertarik ke arah solusi yang berorientasi ke individu.

14. Hire perlahan dan bakar dengan cepat.

Anda berikan waktu  untuk mempekerjakan orang-orang berkualitas baik. Mewawancarai orang-orang dan melakukan pengecekan latar belakang menyeluruh. Ketika Anda mempunyai orang yang memiliki kepribadian mengganggu atau orang  gagal untuk melakukan yang Anda butuh ambil  langkah untuk menyingkirkan mereka secepat mungkin.

Sumber : bisnis.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.