SPACE AVAILABLE

Perusahaan Paling Membahagiakan di Indonesia Bagi Fresh Graduate

chevron

“Perusahaan minyak dan gas mayoritas memberikan gaji tinggi bagi fresh graduate di Indonesia”

Bekerja di sebuah perusahaan dengan mengantongi gaji tinggi adalah impian setiap karyawan, tak terkecuali karyawan di Indonesia. Untuk itu, karyawan Indonesia pasti mencari perusahaan yang mumpuni memberikan gaji tinggi. Tinggi-rendahnya gaji seorang karyawan ditentukan oleh jenis profesi yang diambil dan jumlah pengalaman. Apabila Anda menginginkan gaji mapan, ada beberapa perusahan di Indonesia yang memberikan penghasilan tinggi. Berikut adalah perusahaan paling membahagiakan sebagai tempat kerja di Indonesia.

1. Chevron Group

Chevron sangat terkenal di Indonesia sebagai perusahaan minyak dan gas terkemuka. Rata-rata gaji yang diperoleh oleh karyawan yang lulusan fresh graduate saja berkisar Rp 10 juta/bulan. Maka tak heran, Chevron menjadi salah satu perusahaan paling membahagiakan yang diincar karyawan Indonesia, terutama fresh graduate. Meski demikian persyaratan serta proses seleksi untuk masuk perusahaan ini cukup ketat. Calon tenaga kerja harus menyesuaikan kemampuan dan kelebihan dengan posisi lamaran yang diiisi. Selain itu, pastikan melengkapi semua informasi dan dokumen yang dibutuhkan, dan kirim pada jadwal yang ditentukan.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & Gas, GeothermalLokasi : Jakarta, Balikpapan, Duri-Rumbai, Garut

Gaji Fresh Graduate: 15 Juta/nett (bulan)

2. Total Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bidang usaha minyak dan gas memang terkenal dengan pemberian gaji mapan. Total Indonesia salah satunya. Setiap bulan, seorang staff yang fresh graduate saja bergaji Rp 12 juta/bulan. Gaji tersebut tentu seusai dengan pekerjaan yang diemban sebagai seorang ahli teknik perminyakan. Untuk itulah, perusahaan minyak tak segan mengupah karyawannya dengan belasan juta rupiah.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta & Balikpapan

Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)

3. ConocoPhillips Indonesia

Menjamurnya perusahaan minyak dan gas di Indonesia tentu membuat Anda senang. Pasalnya, ada banyak kesempatan untuk berkarir di perusahaan minyak dan gas yang terkenal sebagai perusahaan paling membahagiakan Di ConocoPhillips, salah satu perusahaan minyak dan energi multinasional, karyawan jebolan fresh graduate digaji Rp 12 juta/bulan. Tentu sangat besar bukan, bagi lulusan sarjana yang belum memiliki penglaman dan jam terbang tinggi. Namun, salah satu syarat lolos seleksi adalah memiliki IPK di atas 3,30.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta, Grisik Jambi, Natuna Sea

Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)

4. BP Indonesia (Tangguh)

Perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009 ini memberikan gaji Rp 12 juta/bulan bagi karyawan fresh graduatenya. Bp Indonesia Tangguh LNG merupakan proyek multinasional yang melibatkan pengembangan enam lapangan gas di Kontrak Kerja Sama (KKS) Wiriagar, Berau and Muturi di Teluk Bintuni, Papua Barat. Untuk itu, lokasi pekerjaan karyawan tak terbatas di Jakarta saja, namun melanglang buana hingga ke Papua.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta, Tangguh, Papua

Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)

5. Badak LNG

Bekerja sebagai operator kilang gas alam, teknisi dan analis laboratorium hingga tenaga produksi di perusahaan pengolahan gas alam jelas membutuhkan keahlian tinggi. Untuk itu, Badak LNG Plant yang merupakan salah satu dari 2 Kilang gas alam cair di Bontang, Kalimantan Timur tak main-main memberikan gaji bagi karyawannya. Fresh graduate yang hendak melamar di perusahaan ini akan memperoleh gaji awal sebesar Rp 12 juta/bulan.

Bidang : Pengolahan Gas AlamLokasi : Bontang, Kalimantan Timur

Gaji Fresh Graduate: 12 Juta/nett (bulan)

6. Exxonmobil Oil Indonesia

Sepertinya perusahaan paling membahagiakan di Indonesia didominasi oleh perusahaan minyak dan gas. Perusahaan di bidang ini tak main-main memberikan gaji bagi karyawannya. Exxonmobil Oil Indonesia misalnya, mereka memberikan Rp 10 juta/bulan bagi karyawan fresh graduate. Anda tertarik mau menjadi karyawan di sini? Exxonmobil Oil Indonesia sangat membutuhkan tenaga muda yang merupakan lulusan di bidang Teknik (Mesin, Kimia, Elektro, Sipil), Geosains, IT / Ilmu Komputer, Bisnis, Akuntansi, Ekonomi, Pemasaran, Human Resources, Hukum dan Ilmu Budaya / Sosial.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta, Cepu, Bojonegoro

Gaji Fresh Graduate: 10 Juta/nett (bulan)

7. KODECO

Bekerja di perusahaan KODECO yang termasuk sebagai perusahaan paling membahagiakan di Indonesia menuai gaji Rp 10 juta/bulan. Perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak & gas. Untuk itu, gaji fresh graduate di sini cukup besar karena memerlukan tenaga kerja dengan keahlian khusus.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta

Gaji Fresh Graduate: 9-10 Juta/nett (bulan)

8. KPC (Kaltim Prima Coal)

PT Kaltim Prima Coal (KPC) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan dan pemasaran batubara untuk pelanggan industri baik pasar ekspor maupun domestik. Kantor pusat KPC terletak di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Propinsi Kalimatan Timur dan kantor perwakilan di Jakarta, Samarinda, dan Balikpapan. Bagi fresh graduate yang ingin bergabung di perusahaan ini proses pengembangan diri agar keahliannya bisa selalu tumbuh.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Batu BaraLokasi : Kalimantan Timur

Gaji Fresh Graduate: 10 Juta/nett (bulan)

9. Pertamina EP

Sudah menjadi hal lumrah bagi pelamar kerja di Indonesia, bahwa bekerja di Pertamina adalah kebanggaan. Selain merupakan perusahaan minyak terbesar di Indonesia. Pertamina jugaroyal dalam memberikan gaji bagi karyawannya. Bagi karyawan fresh graduate saja digaji Rp 8 juta/bulan. Untuk karyawan setingkat junior staff. Bisa bayangkan apabila sudah berada pada level manager, gaji yang dikantongi mungkin bisa mencapai 10 x lipatnya.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Minyak & GasLokasi : Jakarta, Seluruh Indonesia

Gaji Fresh Graduate: 8 Juta/nett (bulan)

10. Pupuk Kaltim

Perusahaan yang berlokasi di Kalimantan Timur ini turut jadi incaran pencari kerja di Indonesia. Sebagai perusahaan eksplorasi dan produksi pupuk urea, Pupuk Kaltim mampu menggaji karyawan fresh graduatenya senilai Ro 6 juta/bulan. PT Pupuk Kaltim adalah produsen pupuk urea terbesar di Indonesia, disamping produsen amoniak dan pupuk NPK. Pupuk Kaltim memenuhi kebutuhan pupuk domestik, baik untuk sektor tanaman pangan melalui distribusi pupuk bersubsidi, maupun non subsidi untuk sektor perkebunan dan industri.

Bidang : Eksplorasi & Produksi Pupuk UreaLokasi : Kaltim,

Gaji Fresh Graduate: 6 Juta/nett (bulan)

Sumber : aturduit.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Baca juga : 

Hello. Add your message here.