Mutiara Hadits : Haram Hubungan Intim dari Anus (Dubur) dalam Islam

islamic-2000

Dari Abu Hurairah RA, bahwa sanya Rasulullah SAW bersabda : Allah tidak melihat kepada orang yang menggauli Istrinya dari belakang (duburnya)” Sunan Ibnu Majah, no. 1923. Dishahihkan oleh Albani

Beberapa faedah hadits ini adalah :

  • Islam mengharamkan hubungan intim dari dubur (anus), karena perbuatan ini menyalahi fitrah (kesucian) yang Allah berikan kepada manusia, selain itu ia dapat menimbulkan suatu penyakit dan penyebab kemarahan, kemurkaan Allah serta kutukanNya.
  • Hadits ini menjelaskan bahwa barang siapa yang mendatangi istrinya (menggauli istrinya) dari anusnya maka ia telah melakukan dosa besar yang nyata yang dapat menimbulkan kemurkaan Allah SWT. Wajib baginya untuk bertaubat dari perbuatan tersebut.
  • Boleh bagi seorang muslim menggauli atau memasukkan penisnya melalui vagina istrinya dari arah dapan dan belakang, akan tetapi dubur (anus) bukan tempat untuk berhubungan intim. Jika hubungan intim melalui vagina yang merupakan tempat keluarnya seorang anak maka boleh saja, walupun ia lakukan dari arah depan atau belakang.

Perawi Hadits  

Abu Hurairah adalah Abdurrahman bin Shakhr Al Dausi Al-Yamani perawi hadits di dalam Islam. Diberi panggilan Abu Hurairah, karena ia suka bermain-main dengan seekor kucing. Ia mengembala kambing untuk keluarganya.

Masuk Islam tahun ke 7 H. sewaktu terjadi peristiwa penaklukan perkampungan Yahudi Khaibar. Menyertai Nabi SAW selama empat tahun. Ia menemani kemana pun beliau pergi dan dimanapun beliau singgah.

Ia bersungguh-sungguh dan intens dalam meriwayatkan hadits. Memelihara ilmu ilmu yang sangat banyak dari Nabi SAW. Ia adalah sahabat Nabi yang paling banyak meriwayatkan hadits dari beliau.

Ia meriwayatkan dari Nabi SAW sebanyak 5374 hadits dan termasuk ahli fiqihnya penduduk Madinah. Wafat di Madinah tahun 57 H. dan dimakamkan di perkuburan Baqi’.

Referensi : Dr. Muhammad Murtaza bin Aish, 90 Hadits Pilihan, Riyadh, KSA, 2016

Artikel utama : Himpunan 90 Hadits Pilihan

Artikel Pilihan :

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Inilah Kosmetik Terbaik Pilihan Wanita Indonesia, Harga Mulai Rp1.400 Selengkapnya...
Hello. Add your message here.