Cara Cek Ban Google Adsense untuk Website dan Blog 

adsense_logo

Google Adsense adalah salah satu program periklanan online terpopuler yang sering dijadikan sebagai sumber penghasil uang dari internet oleh para blogger di seluruh dunia. Kelebihan Adsense yaitu iklan yang muncul sangat berkualitas, pembayaran komisinya selalu tepat waktu, serta dimiliki dan dikelola oleh perusahaan yang sudah sangat terkenal yaitu Google, Inc.

Nah, sekarang pernahkah Anda memiliki sebuah situs namun Anda ingin tahu apakah situs tersebut telah di banned Adsense atau belum. Atau pernahkah Anda melihat situs orang lain dan Anda ingin tahu apakah situs tersebut di banned Google Adsense atau tidak.

Berikut ini saya tunjukan beberapa cara untuk mengecek suatu nama domain/sub domain situs yang dibanned Adsense atau tidak.

 

1. Check Adsense Ban

Caranya yaitu silahkan buka situs https://checkadsban.org, yaitu sebuah situs yang berfungsi untuk cek atau untuk mengetahui apakah suatu situs di banned Google Adsense atau tidak.

Caranya yaitu masukan situs yang akan Anda cek kedalam kolom seperti ditunjukan pada gambar dibawah ini. Setelah dimasukan lalu klik “Check Now” atau tekan Enter.

Bisa dilihat pada gambar diatas muncul keterangan “Congrats” & “No Ban” yang artinya tidak di banned Google Adsense.

Nah sekarang saya akan memasukan blog lainnya untuk dicek.

Bisa dilihat pada gambar diatas muncul keterangan “Sorry” & “Ban” yang artinya blog tersebut sudah dibanned Adsense dan walaupun dipasang iklan Adsense maka iklannya tidak akan muncul.

2. Google AdSense sandbox   

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan situs http://ctrlq.org/sandbox/

Situs tersebut merupakan sebuah tool yang dibuat oleh seorang Blogger asal India bernama Amit Agarwal. Selain digunakan untuk cek Adsense banned, situs tersebut juga merupakan tool yang bisa digunakan untuk mengecek iklan Adsense pada suatu negara tertentu (Adsense Preview Tool).

Cara menggunakannya yaitu masukan situs yang akan dicek kedalam kolom, dan pilih negara, misalnya pilih “Indonesia”, lalu tekan Enter.

Jika dibawahnya muncul contoh iklan Adsense maka berarti situs tersebut tidak di banned:
Contoh iklan adsense 

Namun jika dibawahnya blank atau tidak ada iklan Adsense yang muncul, maka berarti situs tersebut sudah dibanned.

Itulah beberapa tips dan cara cek banned Google Adsense, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Sumber : bannedadsense.blogspot.co.id

Ayo bagikan sebagai sedekah…  

Kosmetik Terbaik Wanita Indonesia Selengkapnya...
Hello. Add your message here.