5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Ambil KPR dari Sekarang

rumah11

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi yang ditawarkan bank dan pengembang bagi warga Indonesia yang ingin memiliki rumah. Maklum, harga rumah memang tidak murah.

Nilainya bisa mencapai puluhan juta. Bahkan di kota besar harga rumah miliaran rupiah bukan hal yang aneh. Maka, dengan KPR mimpimu untuk memiliki rumah sendiri dapat terwujud. Nah, berikut ini 5 alasan kenapa kamu mesti ambil KPR dari sekarang:

#1 Karena harga rumah makin mahal

Harga rumah makin tinggi dari waktu ke waktu. Permintaan yang tinggi dan tidak sebanding dengan ketersediannya membuat harga rumah terus melonjak. Maka dari itu, semakin cepat kamu membeli rumah, semakin cepat juga kamu menghindari kerugian akibat kenaikan harga rumah.

Tabunglah uang setidaknya hingga mencapai 20%-30% uang muka rumah dan biaya administrasi. Kamu pun sudah bisa memiliki rumah idaman.

#2 Sulit beli rumah secara tunai

Jika membeli rumah harus secara tunai, mungkin seorang karyawan kantoran biasa tidak akan pernah memiliki rumah. Untuk itu, KPR jadi solusi yang paling masuk akal. Bayangkan, apabila harga rumah senilai Rp 300 juta, artinya kamu hanya perlu mengumpulkan uang muka Rp 60 hingga Rp 90 juta saja.

Sedangkan, kalau mau beli secara tunai, butuh waktu bertahun-tahun untuk mengumpulkannya. Selain itu, dalam beberapa tahun ke depan harga rumah yang tadinya Rp 300 juta tersebut akan jauh meningkat, bahkan bisa berkali-kali lipat.

#3 Properti masih jadi investasi yang menjanjikan

Berhubung harga rumah selalu meningkat dari tahun ke tahun, maka bisa dibilang rumah atau properti masih menjadi investasi yang menjanjikan. Belum punya uang banyak? Ajukan KPR saja dan jadikan rumah yang kamu beli sebagai investasi. Dalam beberapa tahun ke depan harganya bisa melonjak tinggi lho.

4# Gak mau kan numpang terus di rumah mertua?

Kalau saat ini kamu dan pasangan tinggal di rumah orang tua atau mertua, cobalah untuk belajar lebih mandiri dengan keluar dari rumah tersebut dan tinggal di rumah sendiri. Dananya belum cukup? ajukan saja KPR, selama uang yang kamu punya cukup untuk uang muka, maka beranikan diri untuk melakukan hal tersebut.

#5 Ingin pandai mengatur keuangan

Dengan mengambil KPR, kamu akan dituntut disiplin mengatur uang. Pasalnya, cicilan KPR tidak murah dan harus dibayar jika tidak ingin terkena penalti.. Oleh karenannya, lambat laun kamu akan semakin lihai dalam mengatur duit.

Sumber : cekaja.com

Inilah Kosmetik Terbaik Pilihan Wanita Indonesia, Harga Mulai Rp1.400 Selengkapnya...
Hello. Add your message here.