Jangan Bersedih dan Pahamilah Harga yang Anda Sedihkan!

islamic-background21

Rasulullah bersabda, “Bagiku, mengucapkan, ‘Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illallah, Allahu akbar’, adalah lebih aku senangi daripada sesuatu yang terkena sinar matahari (dunia).”

Seseorang dari salafussalih pernah mengatakan tentang orang-orang kaya, istana-istana, rumah-rumah megah, dan harta mereka sebagaimana berikut, “Kami makan dan mereka pun juga makan. Kami minum dan mereka pun juga minum. Kami melihat dan mereka juga melihat. Namun kami tidak akan dihisab ketika mereka mereka dihisab.”

Pada malam pertamaku di alam kubur terlupakan istana-istana Khawarniq dan harta karun Anukisra Ketika Allah berfirman,

{Dan, sesungguhnya kamu datang kepada Kami sendiri-sendiri sebagaimana kamu Kami ciptakan pada mulanya.} (QS. Al-An’am: 94),

orang-orang yang beriman pun berkata, {Dan, benarlah Allah dan Rasul-Nya.} (QS. Al-Ahzab: 22)

Sedangkan orang-orang munafik berkata,

{Allah dan rasul-Nya tidak menjanjikan kepada kami melainkan tipu daya.} (QS. Al-Ahzab: 12)

Kehidupan Anda adalah cerminan dari apa yang Anda pikirkan.

Artinya, semua hal yang Anda pikirkan dan Anda Anda hayati akan sangat berpengaruh pada kehidupan Anda, baik ketika bahagia maupun sengsara.

Sebuah sindiran mengatakan, “Bila Anda tak beralas kaki, lihatlah orang yang kedua betisnya buntung, karena Anda akan dapat mensyukuri kedua kakimu.”

Seorang penyair mengatakan,

“Kegundahan tak akan penuhi relung hatiku sebelum ia jadi kenyataan, dan kalaupun benar terjadi, aku takkan merasa gelisah sedikitpun.”

Referensi : Dr. ‘Aidh al-Qarni, Jangan Bersedih, Qisthi Press, Jakarta, 2013

Baca juga : 

Pasang Iklan di Website Ini +6285773713808
Hello. Add your message here.