SLEEKR ACCOUNTING AND HR

Jangan Bersedih Lantaran Anda Beriman Kepada Allah

islamic-art-51

“Sesungguhnya Allah, Dialah yang melimpahkan nikmat kepadamu dengan menunjukkan kamu kepada keimanan jika kamu adalah orang-orang yang benar” QS. Al-Hujurat : 17

Salah satu nikmat yang hanya bisa diketahui oleh orang-orang yang berpikir adalah ketika orang muslim melihat keadaan orang kafir, lantas mengingat nikmat Allah yang berbentuk petunjuk ke arah Islam. Termasuk nikmat pula jika ingat akan kenyataan bahwa Allah tidak menakdirkan menjadi seperti orang kafir yang penuh dengan sikap buruk. Di antaranya, membangkang kepada Tuhan, menyimpang dari ayat-ayatNya, mengingkari sifat-sifat-Nya, melawan Dzat Yang telah menciptakannya dan memberinya rezeki, mendustakan para rasul dan kitab-kitab-Nya, serta durhaka terhadap semua perintah-Nya.

Setelah itu, ingatlah bahwa Anda adalah seorang muslim yang mengesakan Allah, yang percaya kepada Allah, utusan-Nya, dan hari akhir, serta menjalankan semua yang difardhukan, meski masih jauh dari yang diharapkan. Semua ini, menurut Allah, merupakan nikmat yang tiada ternilai harganya. Yakni nikmat yang tak bisa diperjualbelikan dengan harta benda, tak mungkin bisa dihitung, dan tak ada persamaannya dalam pandangan setiap orang. Allah berfirman:

“Maka apakah orang yang beriman seperti orang yang fasik (kafir)? Mereka tidak sama” (QS. As-Sajdah: 18)

Bahkan sebagian ahli tafsir menyebutkan, salah satu nikmat penduduk surga adalah kemampuan mereka melihat ahli neraka. Sehingga mereka bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah dianugerahkanNya. Segala sesuatu akan menjadi beda jika dibandingkan dengan kebalikannya.

Oleh : ‘Aidh al-Qarni

Baca juga :

Hello. Add your message here.