Jangan Bersedih, Sebab di Sana Masih Ada Rencana, Kehidupan, dan Hari yang Lain!

islamic-art-6

Yakni, tempat di mana Allah akan menghimpun semua makhluk dari yang pertama hingga yang terakhir. Keyakinan seperti ini akan membuat hati Anda merasa tentram dengan keadilan Allah. Barangsiapa hartanya dirampas ketika di dunia, maka ia akan mendapatkannya di akhirat. Barangsiapa dizalimi di dunia, maka ia akan mendapat perlakukan yang adil di sana, dan barangsiapa melakukan kejahatan di tempat ini, maka ia akan disiksa di sana.

Mengutip pernyataan Immanuel Kant, seorang filosof besar asal Jerman itu, ”Sesungguhnya panggung kehidupan dunia ini belum lagi sempurna, pasti ada sebuah panggung kedua. Sebab kita semua melihat di sini orang yang zalim dan dizalimi, namun kita tidak dapatkan keadilan. Orang yang menang dan yang kalah namun kami tidak mendapatkan balasan yang pasti. Maka, pasti ada alam lain yang akan menyempurnakan keadilan.”

Syaikh ath-Thantawi berkata saat mengomentari tentang perkataan Kant ini, “Ini merupakan pengakuan implisit dari seorang filosof Barat tentang adanya Hari Kiamat.”

Jika menteri dan kedua juru tulisnya telah melakukan kejahatan dan hakim bumi telah melanggar aturan peradilan,

maka celaka, celaka dan kemudian celakalah

bagi hakim bumi yang akan dia terima dari Hakim langit

“Tidak ada kezaliman pada hari ini. Sesungguhnya Allah Maha Cepat perhitungan-Nya” (QS. Ghafir: 17)

Oleh : ‘Aidh al-Qarni

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klikwww.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

Baca juga :

Hello. Add your message here.