Inilah Detail Spesifikasi Motor Suzuki Bandit yang Akan Segera Meluncur  di Indonesia 

Segmen sport bike, khususnya tanpa fairing, ingin digarap serius oleh Suzuki Indonesia. Khususnya tahun ini, ketika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut, 2018 menjadi momentum untuk memberikan motor-motor baru mereka pada masyarakat. Ada 11 motor akan diluncurkan, salah satunya Bandit. Seperti apa spesifikasinya?

Suzuki bandit by Julak Sendie

Tentu Suzuki masih mengunci rapat-rapat keran informasinya. Namun mereka sempat menyebut, Bandit menggunakan kubikasi mesin 150 cc. Jika benar demikian, maka unit 1-silinder 147,3 cc berpendingin cairan jadi andalannya. Mesin ini sebelumnya sukses digunakan pada Satria 4-tak. Lantas begitu motor sport terbaru GSX series dirilis, depot daya ini dimanfaatkan kembali.

Baca juga : Inilah Honda Forza, Pesaing Berat Yamaha Xmax 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19,17 PS pada 10.500 rpm. Torsinya pun cukup fenomenal, mencapai puncak 14 Nm di putaran 9.000 rpm. Konfigurasi Dual Overhead Camshaft (DOHC), memungkinkan tenaganya mengalir lebih optimal. Biasanya, mesin ini dipadankan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Untuk diketahui, sebelumnya Bandit belum pernah menggunakan mesin sekecil ini. Penelusuran kami mendapatkan, kapasitas terkecil yang pernah digunakan 250 cc. Jika benar, mesin ini digunakan oleh Bandit di Indonesia, maka ia jadi Bandit dengan mesin paling kompak.

Desain Suzuki Bandit, sejatinya belum diedarkan oleh pabrikan. Namun kami yakin, motor ini tengah diuji di jalanan Indonesia. Cuma sayangnya, belum ada satupun khalayak yang berhasil mengabadikannya. Namun, beberapa desainer dunia maya sudah mempertontonkan reka digital mereka.

Ukurannya tak jauh beda dengan GSX-S150 yang beredar saat ini. Kabarnya, basis sasis yang sama digunakan dengan sedikit ubahan. Namun pendekatan lain, dilakukan dengan membuat tampilan fasad yang berbeda. Wajahnya dihiasi lampu bundar dengan bubuhan windshield kecil. Tangkinya besar, dibungkus shroud cover yang juga memperkuat karakter kokohnya. Kerennya, jok Bandit ditampilkan menyatu antarpenumpang dengan pengendara. Konfigurasi ini konon lebih nyaman untuk keduanya saat melenggang jarak jauh.

Suzuki Bandit bukanlah nama asing bagi penggemar motor berlambang S. Dulu, motor ini kerap beredar dari keran importir umum dalam kapasitas mesin yang cukup besar. Alhasil populasinya lebih terdengar di kalangan para pencinta moge. Kini Bandit siap menyapa warga tanah air.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.