Inilah Kelebihan Honda Supra GTR 150 dari Yamaha MX King 150

honda-supra-gtr-150-slant-rear-view-full-image-733183

Supra GTR 150

Selain jenis skutik dan juga sport, jangan lupakan model motor bebek. Klasifikasi ini merupakan model kendaraan yang lebih fleksibel dibanding skuter. Tapi bisa menyajikan pengendaraan yang tak kalah asyik dengan versi backbone. Apalagi tipe bebek dengan mesin yang lebih bertenaga. Honda punya unggulan, namanya Supra GTR 150.

Baca juga : Baru! All New Honda Supra GTR 150

Mengadopsi desain yang modern bak bebek sport, lengkap dengan tuas kopling yang memberikan keleluasaan bagi pengendara untuk mengatur perpindahan gigi, motor ini memang dinanti sebagian khalayak. Seperti apa keunggulan Honda Supra GTR 150 dibanding rivalnya? Kami pun mempertmukan ia dengan Yamaha MX King 150, kompetitor sekelas yang menginspirasinya.

 

Ban Lebih Besar

honda-supra-gtr-150-rear-tyre-698789
Honda Supra GTR 150

Karakter tampilan yang sportif dan kekar, jadi acuan desainer Honda untuk motor ini. Jangan heran kalau ban yang digunakannya sangat lebar. Profil ban depan 90/80 pada velg 17 inci. Sedangkan ban belakang 120/70 pada diameter sama. Dengan MX King, karet bundar belakang memang seukuran, namun bagian depan lebih kekar. Pasalnya roda depan jagoan Yamaha hanya dibungkus profil 70/90.

Tangki bensin lebih besar

Seperti sudah kami sebut, fleksibilitas motor bebek sport memang lebih baik dari bebek biasa. Jadi jangan heran kalau mesin yang digunakan juga lebih bertenaga. Demi mengakomodir itu, tangki bensin pun dibuat besar. Tengok saja kapasitas ruang bensin bagi Supra GTR 150. Mencapai 4,5 lliter! Lebih besar 0,3 liter dari Yamaha MX King.

Klaim honda, setiap liter bensin berstandar Euro 2 bisa melajukan motor hingga 47 kpl (metode ECE R40). Jika demikian, dari kondisi penuh hingga bensin habis, motor ini bisa melaju hingga 211 km. Dengan panjang sirkuit Sentul 3,9 km, maka Supra GTR bisa mengitari 54 lap sebelum akhirnya berhenti.

Harga lebih murah

Yamaha MX-King Blue Yamaha

Yamaha MX-King

Poin ini, Honda juga bisa menunjukkan tajinya. Tak banyak motor lambang sayap lebih murah dari lambang garputala. Honda Supra GTR 150 lebih murah dari Yamaha MX King 150. Adalah Rp 21,55 juta untuk tipe Sporty dan Rp 21,8 juta tipe Exclusive. Bahkan tipe termahalnya pun masih lebih murah dari MX King yang dilabel Rp 21,95 juta.

Mesin lebih bertenaga

Mesin Honda Supra GTR 150 secara besaran kapasitas terbilang besar. Silinder mesinnya bisa mengakomodir 149,16 cc. Dengan konfigurasi Dual Overhead Camshaft (DOHC) 4 katup, tenaga yang mengalir juga bisa tinggi, mencapai 16,3 ps dan torsi 12 kw. Jumlah tenaga dan torsinya lebih tinggi dari MX King yang hanya 15,3 ps dan torsi 13,8 Nm.

Transmisi 6-Percepatan

Siapapun yang menggandrungi motor manual, tentu berharap jumlah gigi yang lebih banyak. Bukan cuma rasa berkendara yang lebih sportif, rasio gigi yang lebih banyak memungkinkan posisi gigi yang lebih presisi sesuai kebutuhan mesin. Nah, Honda Supra GTR punya girboks dengan 6-percepatan. Yamaha? Hanya 5-percepatan!

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Inilah Kosmetik Terbaik Pilihan Wanita Indonesia, Harga Mulai Rp1.400 Selengkapnya...
Hello. Add your message here.