3 Pilihan Mobil Coupe di Bawah Rp 1 Milyar

Mobil coupe atau sport 2-pintu, memang punya daya tarik tersendiri. Apalagi kalau bukan karena desainnya yang terlihat lebih seksi dipandang ketimbang sedan 4-pintu. Meski sangat diminati, di Indonesia penikmatnya terbatas. Sebabnya, kendaraan jenis ini dijual dengan harga yang mahal lantaran identik performa tinggi.

Tapi tahukah Anda kalau ada tiga mobil 2-pintu di Indonesia yang dijual di bawah Rp 1 miliar? Bahkan dua dari tiga mobil tersebut berjenis convertible atau memiliki atap yang bisa dibuka. Berikut kami sajikan tiga mobil coupe 2-pintu termurah di Indonesia.

1. Daihatsu Copen (Rp 427,25 juta)

Daihatsu Copen mungkin salah satu coupe yang paling unik di daftar ini. Bukan lantaran harganya yang di bawah Rp 500 juta. Tapi karena bentuk dan mesinnya yang mungil. Ya, Copen memiliki dimensi panjang kurang dari empat meter dan lebar kurang dari 1,5 meter. Terlebih lagi, di balik kap mesinnya tertanam mesin yang kapasitasnya hanya 658 cc.

3 Pilihan Mobil Coupe di Bawah Rp 1 Milyar

Tenaga 64 PS pada 6.400 rpm dengan torsi puncak 92 Nm pada 3.200 rpm, tentu saja jauh dari harapan masyarakat kelas atas penggemar mobil sport 2-pintu. Tapi jangan anggap remeh kemampuan roadster mungil ini. Karena bantuan induksi turbocharger mampu melesatkan Copen dari posisi diam sampai 100 kpj dalam 9,2 detik. Kecepatan maksimumnya diklaim 180 kpj. Tentu saja ini bukan catatan yang buruk untuk ukuran mobil yang memakai mesin 3-silinder berkapasitas kurang dari 1,0 liter.

Salah satu faktornya, karena mobil ini ditunjang bobot ringan, hanya 850 kg. Padahal, bobotnya sudah ketambahan sejumlah komponen yang dapat membuka dan menutup atap convertible miliknya secara elektronik. Walau sudah pakai atap convertible yang elektrik, jangan harap Copen punya fitur canggih lain.

Masuk dalam kategori kei car (mobil berdimensi kecil) di Jepang, Copen bukanlah mobil sport 2-pintu yang dijejali banyak fitur. Mobil ini disiapkan untuk mereka yang mencari kepraktisan dalam berkendara dengan cara yang menyenangkan. Mungil, lincah, irit dan tentunya bisa dikemudikan dengan atap terbuka. Oh ya, tak hanya memiliki 2-pintu, mobil ini pun hanya menyediakan dua tempat duduk khas roadster.

2. Toyota 86 (Rp 719,7 juta – Rp 761,3 juta)

Sebagai brand yang dominan di Indonesia, Toyota menjangkau setiap pasar kendaraan di Indonesia. Mulai dari Low Cost Green Car (LCGC) yang paling murah, sampai MPV (Multi Purpose Vehicle) luxury bermesin hybrid, Toyota Alphard. Tak kecuali mobil sport 2-pintu satu-satunya, Toyota 86.

Mobil ini hasil kerjasama Toyota dengan Subaru. Jangan heran di balik kap mesin tersembunyi mesin boxer 4-silinder berkapasitas 2,0 liter. Tetapi jangan sangsikan performa mobil yang bertenaga 200 PS pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 205 Nm pada 6.600 rpm ini. Karena mobil yang dalam bahasa Jepang berjuluk Hachi-Roku (Delapan-enam) ini memiliki bobot tak lebih dari 1 ton.

3 Pilihan Mobil Coupe di Bawah Rp 1 Milyar

Kesenangan berkendara menjadi titik fokus mobil ini. Itu sebabnya Toyota bersikeras meyakinkan Subaru untuk membuat 86 dalam sistem penggerak roda belakang, bukan penggerak all wheel drive seperti mobil Subaru lainnya. Hasilnya tak salah. Formula struktur rangka, distribusi bobot, performa dan pengendalian yang instan, menjadikan 86 sebagai tunggangan untuk tampil dalam berbagai kejuaraan drifting internasional.

Toyota 86 di Indonesia dijual dalam tiga pilihan. Toyota 86 manual dijual Rp 719,7 juta. Toyota 86 automatic dijual Rp 726,5 juta. Versi TRD Sportivo 86 dijual Rp 761,3 juta.

3. Mazda MX-5 RF (Rp 779,8 juta)

Sebagai mobil terbaru yang ada di daftar ini, tak heran kalau Mazda MX-5 RF dijual dengan harga yang termahal. Hanya ditawarkan dalam satu varian saja, mobil yang juga dikenal dengan sebutan Miata ini dijual Rp 779,8 juta.

Predikat RF di belakang nama MX-5 adalah singkatan dari Retractable Fastback. Artinya, mobil ini roadster 2-seater dengan atap yang dapat dibuka-tutup. Hanya saja, cara mengoperasikan atap convertible Miata dilakukan secara manual.

3 Pilihan Mobil Coupe di Bawah Rp 1 Milyar

Sama seperti Toyota 86, mesin yang dipakai Miata berkapasitas 2,0 liter. Tenaganya memang kalah karena hanya 160 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 200 Nm pada 5.600 rpm. Namun sejak generasi pertamanya, performa memang bukan menjadi keutamaan mobil ini. Melainkan rasa kemudi yang diklaim mendekati rasa pengendalian gokar.

Generasi kedua MX-5 memang memiliki desain yang sedikit lebih agresif dibanding sebelumnya. Ini membuatnya terlihat sedikit lebih maskulin dan lebih sporty. Di bagian dalamnya, Mazda pun melengkapi mobil ini dengan sejumlah fitur hiburan yang menjadikannya paling lengkap dibanding kedua mobil lain yang ada di daftar kami. Mulai dari sistem multimedia layar sentuh dengan MZD Connect, sistem audio berkualitas hasil racikan Bose dan lain sebagainya. Ini semua bisa ditebus dengan harga yang tak lebih dari Rp 1 miliar.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Kosmetik Terbaik Wanita Indonesia Selengkapnya...
Hello. Add your message here.