alnita-006

All New Honda Civic 2018 Review, Harga dan Video

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=eMK8SWqeHmk

Untuk hasil ASEAN NCAP Civic Turbo, ada dua variabel utama yang disajikan. Adult Occupant Protection dan Child Occupant Protection. Seperti disebut, pengujian ini bermaksud menilai tingkat perlindungan mobil pada penumpang dewasa dan anak kecil. Hasilnya? Untuk penumpang dewasa, nilainya empat dari lima bintang. Nilai itu diberikan lantaran poin yang diraih mencapai 14,74 dari tertinggi 16 poin. Dari visualisasi efek yang ditimbulkan pada tubuh alat uji, bagian dada dan betis penumpang, dinilai memadai. Sedangkan untuk bagian kepala, paha dan kaki, nilainya baik. Perlindungan untuk anak kecil juga dinilai empat bintang dengan kondisi kursi khusus anak terpasang menghadap depan.

honda-civic-front-angle-low-view-428370

Baca juga : 10 Mobil Terbaru di Bulan Maret 2018

Spesifikasi Civic

  • Tempat Duduk 5 Kursi
  • Mesin 1498 cc
  • Tenaga 171 hp
  • Power steering
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System

Kelebihan Civic

  • Terobosan yang luar biasa dengan menggunakan mesin 1,5 liter turbo
  • Desainnya yang menyerupai coupe terlihat stylish dan dinamis.
  • Konsumsi BBM memuaskan berkat mode ECON dan transmisi CVT

Kekurangan Civic

  • Harganya lebih mahal dari kompetitor sekelasnya.
  • Di Indonesia, hanya tersedia dengan pilihan mesin turbo
  • Atap rendah membuat ruang kepala terasa sempit

Harga Civic

  • Varian 1.5L ES , Rp481,5 Juta : 5 Kursi, 1498 cc, 171 hp, Bensin
  • Varian 1.5L ES PRESTIGE , Rp484,5 Juta : 5 Kursi, 1498 cc, 171 hp, Bensin

Warna Civic

Civic tersedia dalam 5 warna yang berbeda – Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Cosmic Blue Metallic and Lunar Silver Metallic

Overview

Civic, si legendaris Honda yang lahir sejak 1972. Ia salah satu elemen penting Honda di kategori sedan berukuran medium. Semula, mobil muncul dalam bentuk hatchback dua pintu yang praktis. Tapi masuk ke Indonesia, mobil ini berujud sedan empat pintu.

Mobil yang dulunya berada di kategori city car itu, dikenal andal berkarakter balap. Civic, menjadi salah satu pilihan bagi pembeli mobil selama puluhan tahun.

honda-civic-grille-view-774976

Melanjutkan kedigdayaan Civic, pada 2015 Honda meluncurkan Civic generasi ke-10 di Indonesia lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Perubahan yang dilakukan cukup signifikan baik dari desain eksterior, kabin, fitur hingga performa. Menariknya, Civic generasi teranyar ini, dibekali mesin lebih kecil dibanding model sebelumnya. Tapi, tunggu dulu, performanya justru lebih tinggi. Ya, lantaran teknologi turbo ada padanya.

Memakai konsep Charismatic, Soulful dan Comfortable. Konsep Charismatic, mengacu pada rancangan dan pengemasan yang menghasilkan desain eksterior dan interior yang premium. Soulful menjadi dasar performa All New Honda Civic, platform baru, serta rasa berkendara yang semakin sporty. Comfortable mewakili berbagai fitur dan teknologi canggih yang memudahkan komunikasi pengemudi dengan kendaraan, serta meningkatkan tingkat keselamatan.

Berlandaskan itu, Civic Turbo mendapat teknologi terkini, yang diyakini lebih memanjakan penggunanya. Seperti teknologi Remote Engine Start (Honda Civic Turbo Hatchback), sebuah fitur untuk menghidupkan mesin dari luar kendaraan, membuka pintu bahkan hingga menghidupkan AC dari luar. Untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, mobil ini diberikan pengaturan AC otomatis dua zona.

honda-civic-wheel-504892

Mesin berkapasitas 1,5 liter turbocharged pada Civic, mampu menghasilkan tenaga 173 PS pada 5.500 rpm dan memiliki torsi puncak 220 Nm yang tersedia mulai dari 1.700 rpm sampai 5.500 rpm. Lantas dipadukan dengan transmisi otomatis Continuous Variable Transmission (CVT).

Civic generasi ke-10, dijual dalam dua pilihan tipe, Civic 1.5L ES yang berharga Rp 480.000.000 dan Civic 1.5L Prestige yang berharga Rp 483.000.000. Keduanya tidak tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Dilengkapi sejumlah fitur keselamatan dan keamanan yang cukup mumpuni. Seluruh varian sudah memiliki sistem alarm dan immobilizer. Semuanya mendapatkan Keyless Entry, sistem Smart Key dengan sensor otomatis untuk membuka pintu mobil dan bagasi. Civic Turbo ditabur 6 Airbag serta fitur keselamatan aktif Vehicle Stability Assist (Traction Control).

Ia juga dibekali sabuk pengaman dengan pretensioner dan load limiter. Karakteristik keamanan pasif yang dimiliki, G-Con (G-Force Control) dan teknologi struktur mobil ACE (Advanced Compatibility Engineering). Bagi keselamatan balita, semua mobil dilengkapi ISOFIX dan Tether. Teknologi Perlindungan Pejalan Kaki (Pedestrian Protection Technology) juga diaplikasikan pada mobil ini.

Eksterior

Berdesain lebih tajam, agresif, dan mewah. Lampu depan yang menyipit sudah menggunakan teknologi LED dan menyatu dengan lampu Day-time Running Lights (DRL). Grille berlapis krom yang melebar dan sekaligus berfungsi menjadi ornamen alis lampu depannya, memberi kesan premium dan modern.

honda-civic-color-305218

Penampilan belakangnya, kini ditunjang lampu kombinasi baru yang menyambung ke bagian kap bagasi. Kesan sporty ditambah hadirnya knalpot ganda berlapis krom. Sementara itu proporsi dari samping dengan atap rendah dan ekor yang pendek memberi kesan bak sedan sport coupe 2-pintu. Aura sport ditampilkan lebih jelas lewat velg berukuran besar 17-inci.

New Civic tersedia dalam lima pilihan warna – Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, dan Cosmic Blue Metallic.

Dimensinya sedikit lebih besar dibanding model yang ada. Dengan konfigurasi panjang 4.630 mm, lebar 2.075 mm, dan tinggi 1.416 mm. Jarak sumbu roda Civic Turbo, 2700 mm dengan jarak pijak roda depan 1.547 mm dan jarak pijak roda belakang 1.563 mm.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Mobil ini memiliki catatan konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) cukup memuaskan. Hasil uji mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 18,32 kpl untuk luar kota. Sementara untuk rute dalam kota bisa mencapai 12,2 kpl.

Tingkat efisiensi yang cukup baik untuk ukuran sedan berukuran medium bisa didapat karena Honda Civic generasi kesepuluh memakai mesin yang berkapasitas lebih kecil dari sebelumnya. Transmisi CVT, ikut menambah iritnya konsumsi bahan bakar dan perpindahan yang lebih halus. Civic juga memiliki mode berkendara ECON yang lebih ekonomis untuk menjaga putaran mesin dalam rpm rendah selama mungkin.

Mesin 1,5-liter turbocharged, menggusur mesin 1,8-liter. Versi 2,0-liter tidak dijual untuk pasar Indonesia. Meskipun memiliki kapasitas yang lebih kecil, namun bantuan induksi turbocharged sukses mendukung performa mesin terbarunya melebihi mesin lamanya. Tenaganya yang 173 PS melebihi tenaga maksimum mesin 1,8-liter lamanya yang hanya bertenaga 141 PS. Torsi puncaknya kini 220 Nm, lebih besar dari torsi mesin lamanya yang 174 Nm.

Pengendalian & Pengendaraan

Berkendara dengan Honda Civic Turbo sangat mudah. Misalnya, Honda menyediakan satu tombol untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Lalu Honda juga menyediakan fitur cruise control, hingga mode berkendara ECON. Rem parkir elektrik dengan mode Hold juga menambah kenyamanan dalam mengendarai Civic Turbo.

Teknologi lainnya yang terdapat pada mobil ini untuk meningkatkan kualitas pengendaraan dan pengendaliannya di antaranya Drive by Wire, Paddle Shifters, hingga Rain Sensing Windshield Wiper.

Mesin & Konsumsi BBM

Transmisi CVT yang lembut tak menjadi kendala berarti bagi performa mesin. Letakkan tuas transmisi di posisi ‘S’ dan akselerasinya langsung terasa responsif. Memang masih ada sedikit turbo lag, tetapi tenaganya dibangun secara progresif dan CVT-nya bekerja melebihi ekspektasi. Honda Civic Turbo diklaim mampu melesat 0-100 kpj dalam 8,2 detik. Sementara kecepatan puncaknya, sanggup melebihi 200 kpj. Catatan yang cukup impresif untuk sedan berukuran sedang yang memakai mesin berkapasitas hanya 1,5-liter saja.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.