Honda HR-V 2018, Inilah Perubahannya! 

Saat Honda Prospect Motor meluncurkan mobil baru awal Maret lalu, kami sempat menyangka HR-V lah yang mendapatkan pembaruan. Prediksi didasari lahirnya versi terbaru crossover itu di Jepang. Plus spyshot yang diambil di Malaysia. Selain itu, memang sudah waktunya HR-V atau Vezel di Jepang disentuh perubahan.

Namun ternyata perkiraan itu meleset. Entah kenapa HPM lebih memilih memperkenalkan Honda Odysseylebih dulu, bukan HR-V. Dan beberapa hari kemudian Toyota memperkenalkan Alphard/Vellfire anyar. Seperti ada semacam telepati di antara kedua pabrikan ini. Entahlah.

Kembali ke soal HR-V. Perubahannya juga bersifat kosmetis. Di bagian depan ada batang baru di grille atas. Bentuknya kini mengikuti bahasa desain muka Honda terbaru yang bisa Anda lihat pada Honda City atau Accord. Sementara lampu utamanya, masih berbentuk sama lengkap dengan Day-time Running Light, tapi sepertinya bakal ada perubahan soal teknologi bohlamnya.

Pada bagian bemper, perubahan pada rumah fog lamp yang lebih kecil, tidak lagi melebar seperti yang ada sekarang. Pada beberapa varian (kemungkinan yang paling tinggi), fog lamp menggunakan LED strip sehingga terlihat lebih modern. Airdam (saluran udara di bemper bagian bawah) juga lebih lebar. Sepertinya ini untuk mendukung pendinginan mesin agar lebih oke.

Di bagian belakang tidak terlalu berubah. Selain kemungkinan ada lampu rem yang warnanya sedikit lebih gelap dari sekarang. Lekukan bagasi tetap sama

Di interior, berkaca pada Honda New Vezel yang meluncur di Jepang, layer monitor tidak lagi floating (mengambang) keluar dari dashboard. Tapi ukurannya lebih besar. Yang terlihat keren, tuas transmisi yang pendek dan terlihat modern, menggantikan tuas yang tebal.

Di bagian lain, Anda harus benar-benar memperhatikan baru bisa melihatnya. Contoh, Honda memberikan kursi desain baru, yang bedanya sulit dibaca, kecuali dari jumlah jahitan di sandaran kursi. Menurut rilis Honda, jok baru ini mampu memeluk penumpangnya dengan lebih baik. Interior dwiwarna masih terpasang. Di Indonesia, Anda bisa melhat interior seperti ini di varian Honda HR-V 1.8.

Soal mesin, tidak ada perubahan yang dibawa. Masih tetap ada dua pilihan mesin, 1.8 liter dan 1.5 liter. Meski sejujurnya kami berharap ada tipe hybrid.

Masih belum ada kabar kapan mobil ini dijual di Indonesia. Tapi kami memperkirakan bersamaan dengan event IIMS 2018 bulan depan. Kita tunggu saja.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Pasang Iklan di Website Ini +6285773713808
Hello. Add your message here.