alnita-006

Mitsubishi L200 Triton Dapat Sentuhan Spesial dari Divisi Special Vehicle Projects

Mitsubishi Motors di Inggris punya divisi khusus bernama SVP (Special Vehicle Projects). Kerjaan departemen ini, mendesain edisi spesial untuk lineup Mitsubishi di sana. Model pertama garapan SVP sudah diperkenalkan tahun lalu, Mitsubishi L200 Barbarian SVP. Obyeknya tak lain pikap kabin ganda, Mitsubishi L200 atau dikenal di Indonesia sebagai Mitsubishi Triton. Dipasangi berbagai aksesori penunjang kegiatan off-road dan mengubah tampilan menjadi lebih sangar.

Divisi SVP kembali memperkenalkan model lain kreasinya. Ternyata masih berkutat di basis mobil sama, karena merupakan penerus dari L200 Barbarian SVP. Lantaran hanya diproduksi 250 unit dan laku semua, SVP ingin meneruskan kesuksesan itu dan mengoprek L200 lagi dengan gaya berbeda. Kali ini diberi nama L200 Barbarian SVP II. Ciri SVP-nya sudah mulai dikenali dari aplikasi warna two-tone dan berbagai ubahan.

Sama seperti model pertama, hanya 250 unit Barbarian SVP II dibuat. Setengah di antaranya dilabur kelir Diamond Black pearlescent dan setengah lagi warna Atlantic Grey metallic. Detil warna kedua terlihat kontras dengan warna jingga di beberapa bagian, membuat Mitsubishi L200 Barbarian SVP II tampil mencolok di tengah keramaian.

Itulah maksud dari divisi SVP sendiri, membuat tampilan mobil semakin eye-catching. Pikap ini dipasangi pelek berukuran 17-inci dengan perpaduan warna hitam dan jingga yang cukup mentereng. Agar keluar dari kesan off-roader tangguh, tapi tampilannya akan sangat eksklusif. Ban menggunakan BFGoodrich all-terrain yang menambah level gagah. Area roda ditutupi wheel arch plus over fender besar. Lalu ciri SVP dapat dikenali dari grille dan roof rail yang dicat warna hitam dan jingga juga.

Rumah fog lamp, bezel lampu depan dan belakang, gagang penumpang dan bak, semuanya diberi aksen jingga. Emblem SVP di belakang, bemper hitam lengkap dengan pijakan kaki berbentu segitiga, melengkapi tampilan spesial L200.

Warna spesial di eksterior terbawa hingga ke dalam. Jok kulit dengan desain seperti perut ‘six-pack’ yang dikombinasikan bahan suede ‘Alston’ turut diberi aksen jingga di beberapa panel dan jahitan. Nomor edisi SVP II dan logo SVP terjahit di headrest. Standar kelengkapannya sesuai L200 spesifikasi Inggris. Termasuk sistem Mitsubishi Smartphone Link Display Audio (SDA) yang dapat mengakses berbagai aplikasi dari smartphone Apple atau Android, di monitor dan voice control. Selain itu, ada juga sensor hujan, Bluetooth, Bi-Xenon headlamp dan LED daytime running light (DRL), cruise control dan kamera parkir.

Karena hanya sebatas modifikasi penampilan, sektor penggerak tak dioprek sama sekali. Tetap dengan mesin turbodiesel 2,4-liter dan penggerak Super Select 4WD yang bisa diatur melalui kenop putar. Secara spesifikasi dan fitur, memang berbeda sekali dengan Mitsubishi Triton di pasar lokal. Namun tampilan menarik SVP II bisa menjadi acuan modifikasi untuk mempersolek Triton Anda.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.