Pondok Pesantren As Salam Sukabumi 

assalam-smi

Pondok Modern Assalam Adalah lembaga pendidikan Islam yang dirintis sejak tahun 1968 oleh K. Ir. Lukman Herawan dan KH. Abdurrahman (Ayahanda). Pada tahun 1983 berdiri di atas tanah wakaf KH. Abdurrahman beserta para isterinya yang berlokasi di Kampung Situ Assalam Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, mengembangkan ilmu pengetahuan dalam aspek pendidikan yang menekankan pembentukan generasi muda Islam yang handal dan berkualitas.

Pada tahun 2011 clibuka Pondok Modern Assalam 2 di atas tanah wakaf seluas 12 Hektar yang berlokasi di Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Berdirinya Pondok ini bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan generasi Islam yang cerdas secara emosional, intelektual dan spiritual dengan berjiwakan Pondok Modern serta selalu ta’at dan tunduk pada ajaran agama Islam.

Kokurikuler

Aktitas santri dibimbing dan dibina oleh para guru dan pengurus organisasi di lingkungan Pondok Modern Assalam dalam bentuk kokurikuler diantaranya:

– Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

– Pengajian Kitab Al-Turots Al-Islamiyah

– Pembinaan dan pengembangan Baca Tulis Al-Qur’an

– Tahidz Al-Qur’an

Ektrakurikuler

Kualitas tamatan Pondok Modem Assalam dituntut untuk memenuhi standar kompetensi dunia kerja. Salah satunya, selain mampu menguasai materi pelajaran, santri harus dapat berinteraksi dan aktif dalam hubungan sosial.

Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu alat pengenalan siswa pada hubungan sosial. Di dalamnya terdapat pendidikan pengenalan diri dan pengembangan kemampuan selain pemahaman materi pelajaran.

Berangkat dari pemikiran tersebut, di Pondok Modern Assalam diselenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, Selain OPPMA (Organisasi Pelajar Pondok Modern Assalam) dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 22-001 dan 22-002 sebagai induk kegiatan ektrakurikuler di sekolah, kegiatan ektrakurikuler antara lain adalah:

  1. Pendidikan Olahraga:

Sepak Bala, Basket, Futsal, Volly, Bulu Tangkis, Takraw, Tenis Meja, Senam Lantai, Karate, Silat (Tapak Suci)

  1. Pendidikan Kesenian:

Kaligrafi, Marawis, Letter, Melukis, Teater, Nasyid, Marching Band, Qosidah

  1. Pendidikan Keterampilan:

Percakapan Berbahasa Inggris dan Arab, Pidato (muhadoroh) 3 bahasa: Inggris, Arab dan Indonesia. Komputer, Menjahit, Sablon, Menjilid, Tata Boga, Janur

  1. Workshop

Management, Jurnalistik, Karya Ilmiah, Koperasi

  1. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)
  2. Penataran TPA/TKA
  3. Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD)

Alamat

Assalam 1 : Kp. Situ Cibodas, Desa Cibodas, Kec. Bojonggenteng, Kab. Sukabumi 43353 Tlp. 0266-533638

Assalam 2 : Jl. Palabuhanratu Km. 29 Kp. Sukaharja, Desa Sukaharja, Kec. Warungkiara, Kab. Sukabumi 43362

Sumber : http://assalamsukabumi.or.id/

Artikel Pilihan

Kosmetik Terbaik Wanita Indonesia Selengkapnya...
Hello. Add your message here.