Pondok Pesantren Baitussalam Yogyakarta

pondok-pesantren-baitussalam-yogyakarta

Pondok Pesantren Baitussalam berdiri pada tahun 1985, yang didirikan oleh Ustadz Agus Haryadi (alm.). Pada awalnya pondok pesantren ini berlokasi di dusun Taskombang, Klaten, di kediaman Bapak Bakti Muranom. Namun pada beberapa waktu kemudian memperoleh tanah wakaf dari KH. Dalhar, di dusun Pulerejo, desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, Sleman. Sehingga pondok pesantren berpindah ke Pulerejo.

Ketika sang pendiri dan pimpinan pondok, yaitu Ustadz Agus Haryadi meninggal pada tahun 1991, beliau meninggalkan 3 orang santri, dan berwasiat kepada kakak iparnya untuk melanjutkan pesantren ini. Sang kakak ipar tiada lain adalah Pimpinan Pondok hingga saat ini, yaitu Ustadz Abdul Hakim. Dengan bermodalkan 3 orang santri, alhamdulillaah ada perkembangan dan pertambahan santri. Namun pada tahun 1995, santri habis dan kembali tinggal 3 orang lagi. Hal tersebut mengharuskan berpikir, apa yang harus dilakukan.

Pondok pesantren Baitussalam pada awalnya menganut sistem pondok pesantren murni, tanpa adanya ijazah, sehingga mungkin karenanya tidak ada peminat-peminat untuk belajar di pondok ini. Pada tahun 1998, didirikanlah TK Baitussalam. Setahun setelahnya didirikan SD IT Baitussalam. Alhamdulillaah dua unit pendidikan formal ini berkembang baik dan memiliki jumlah peserta didik yang makin bertambah. Akhirnya pada tahun 2007 Baitussalam mendirikan SMP yang wajib boarding (berasrama). SMP pun berkembang setahap demi setahap, semakin mantap, hingga PPM Baitussalam memutuskan untuk mendirikan unit SMA pada tahun 2014. Kini Pondok Pesantren Modern Baitussalam telah memiliki unit pendidikan dari tingkat PAUD hingga SLTA, dan juga memiliki cabang Baitussalam 2 di kecamatan Cangkringan dari tingkat PAUD hingga SD.

KONTAK

Telepon:
0857-000-7181-6 (Indosat)
0821-3838-4867 (Telkomsel)
0818-253-110 (XL)

E-mail: ppmbaitussalam@gmail.com
Facebook: PPM Baitussalam Prambanan / www.facebook.com/pondokbaitussalam
Instagram: @ppmbaitussalam
Twitter: @ppmbaitussalam
Tumblr: @ppmbaitussalam
Youtube Channel: Baitussalam TV

Alamat lengkap;
Dusun : Pulerejo
Desa : Bokoharjo
Kecamatan : Prambanan
Kabupaten : Sleman
Provinsi : Daerah Istimewa Yogyakarta
Kodepos : 55572

Baca juga : 

Kosmetik Terbaik Wanita Indonesia Selengkapnya...
Hello. Add your message here.