Pondok Pesantren La Tansa Banten – 20 Pondok Pesantren Modern Terbaik

pondok-pesanten-la-tansa

Pesantren La Tansa terletak di daerah Parakansantri, Cipanas, Lebak, Banten. Pendiri Pesantren ini adalah Drs. K.H. Ahmad Rifa’i Arief (Almarhum) yang bertindak sebagai pemimpin pesantren Daar el-Qolam (Pasir Gintung, Jayanti, Tangerang) saat itu.

Setelah Drs. K.H. Ahmad Rifa’i Arief wafat, kepemimpinan Pesantren La Tansa  diambil alih oleh K.H. Sholeh, S.Ag, MM dan K.H. Adrian Mafatihullah Karim, MA. Pesantren ini berada dibawah naungan lembaga Yayasan La Tansa Mashiro.

Program Pendidikan

Program pesantren 6 (Enam) Tahun

SLTP (Ma’had Mutawasithi)

Terakreditasi A SK. Badan Akreditasi Nasional No.01/BAS/MN/II/2006. Program ini diperuntukkan bagi siswa lulusan Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtida’iyah dengan masa pendidikan selama enam tahun, yakni ditempuh dari kelas satu berurutan sampai kelas enam.

SMU (Ma’had Tsanawi)

Terakreditasi B SK. Badan Akreditasi Sekolah No. 02/BASDA-BTN/SK/V2004. Program ini diperuntukkan bagi seluruh santri Pondok Pesantren La Tansa yang melanjutkan studinya pada jenjang pendidikan SMA-nya di Pondok Pesantren La Tansa dan santri pindahan dari Pondok Pesantren lain dengan terlebih dahulu mengikuti tes akademik yang telah ditentukan. Pada jenjang ini ada dua jurusan pendidikan yang dipilih oleh santri yaitu jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Program 4 (Empat) Tahun

Program penyetaraan Materi Pesantren & Bahasa untuk calon santri lulusan SLTP/MTs (1 Tahun); dilanjutkan

Program Pesantren SMU La Tansa (3 Tahun)

Program ini diperuntukan bagi santri lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiah (MTs). Program ini dilaksanakan selama empat tahun, tahun pertama sebagai tahun pembelajaran matei-materi kepondokkan dan kebahasaan setingkat materi kelas satu dan dua SMP, baru kemudian pada tahun kedua santri dari program ini terdaftar sebagai santri SMA dan duduk di kelas empat dengan memulai pembelajaran materi yang sama dengan santri dari program pertama (SMP).

Program SMK 

Program ini diperuntukkan bagi seluruh santri Pondok Pesantren La Tansa yang melanjutkan studinya pada jenjang pendidikan lebih tinggi dengan mengkhusukan pada bidang kejuruan yaitu SMK dengan jurusan Komputer Multimedia, Komputer Akutansi, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Rekayasa Perangkat Lunak.

Alamat

Parakansantri, Kec. Lebakgedong, Banjar Irigasi, Lebak, Banten, 42372

Telepon: (0252) 204334

Website : http://latansa.sch.id/

Baca juga : 

Inilah 20 Pondok Pesantren Modern Terbaik dan Terbesar Di Indonesia

Ingin Hafal Al Qur’an? Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia yang Bisa Menjadi Rujukan

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

10 Esai Inspiratif tentang Pengembangan Diri dan Motivasi

Kompilasi Tafsir Al Quran

Hello. Add your message here.