SPACE AVAILABLE

Jadi Miliarder Itu Mudah, Cukup Lakukan Strategi Ini

Menjadi miliarder adalah impian banyak orang. Dengan uang yang cukup, segala macam tagihan, bunga pinjaman dan pengeluaran lain tidak akan membuatmu pusing. Kamu pun bisa fokus untuk menjalani hidup sesuai keinginan.

Nah, banyak yang beranggapan bahwa menjadi miliarder adalah hal yang mustahil. Padahal, cukup mengubah cara berpikir dan berperilaku, kamu bisa mengikuti jejak para miliarder yang saat ini eksis. Khusus buat kamu yang punya semangat tinggi, berikut strategi yang harus dilakukan kalau ingin jadi miliarder:

Perlu kamu ketahui, kebanyakan miliarder di dunia punya lebih dari satu sumber pendapatan. Untuk itu, kalau kamu ingin jadi miliarder mulailah mengikuti strategi tersebut. Carilah sumber penghasilan lain. Misalnya kalau saat ini masih bekerja sebagai karyawan, cobalah membuat bisnis sampingan. Mulai dari modalnya kecil seperti berjualan makanan di akun sosial media. (Baca juga: 5 Profesi Seni yang Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Bisa Bikin Kaya)

Belajar untuk atur keuangan dengan bijak

Kalau sudah punya lebih dari satu sumber pendapatan, cobalah untuk belajar mengatur keuangan dengan bijak. Lakukan perencanaan pengeluaran setiap bulannya. Sebaiknya jangan terlalu sering belanja hal-hal yang kurang penting. Ingat sifat konsumtif adalah sifat orang yang jauh dari kekayaan.

Menabung untuk investasi

Miliarder tidak menabung dan mengendapkan hartanya di bank begitu saja. Mereka selalu menabung untuk berinvestasi. Karena dengan investasi kamu bisa mengengmbangkan kekayaan menjadi berlipat-lipat ganda. Oleh karena itu, perbanyaklah tabungan untuk berinvestasi. Jangan hanya mendiamkan di rekening bank biasa.

Pelajari banyak skill dan keterampilan

Hanya dirimulah yang bisa membantumu menjadi miliarder. Oleh karenannya, mengembangkan kemampuan diri setiap waktu adalah kewajiban. Cobalah untuk mempelajari banyak skill dan keterampilan, misalnya skill public speaking, marketing, atau bahkan keterampilan bermain musik sekalipun.

Bila sudah merasa cukup, Berhenti bekerja untuk orang lain

Apabila kamu merasa sudah punya skill yang cukup, bisnis sampingan juga sudah mulai stabil dan terlihat punya potensi besar, inilah saatnya bagimu untuk meninggalkan pekerjaan utama. Berhentilah membuat seseorang jadi kaya raya, tetapi ciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dan perkaya dirimu sendiri. Inilah jalan hidup para miliarder dunia!

Bergaul dengan orang yang lebih maju

Sukses atau tidaknya seseorang banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Maka dari itu, ciptakanlah lingkungan yang bisa membuat kamu maju dan terus terpacu. Bagaimana caranya? Simpel, untuk urusan karir dan bisnis bergaul lah dengan orang yang lebih maju di bidangnya. Kamu pun akan terpacu untuk belajar dan mengembangkan diri lebih baik lagi. (Baca juga: 8 Alasan Mengapa Sampai Sekarang Kamu Susah Kaya)

Think big, get big!

Menjadi optimis adalah harga mati bila ingin menjadi miliarder. Kalau kamu ingin mendapatkan 1 juta dolar, maka buatlah rencana dan target untuk mendapatkan 10 juta dolar. Kenapa demikian? Karena bila dalam perjalanan banyak hal terjadi di luar rencana, kamu tetap mendapatkan hasil yang besar. Oleh karena itu,teruslah bermimpi untuk menjadi miliarder. Think big and you’ll get big!

Sumber : cekaja.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Hello. Add your message here.