Mau Sukses Sebelum 30 Tahun? Tirulah 16 Tokoh Muda Berbakat Ini

“Menjadi sukses sebelum 30 tahun bisa tercapai dengan bekerja keras dan keinginan untuk belajar”

Menjadi sukses sebelum 30 tahun adalah impian setiap individu. Sebelum memasuki usia 30 tahun merupakan rentang waktu sangat pas untuk meraih kesuksesan. Pasalnya, sebelum usia 30 tahun, seseorang masih sangat produktif dan belum memikirkan tanggungan.

Sukses sebelum 30 tahun bisa Anda praktekkan dengan berbagai cara. Tentu modal utama adalah bekerja keras dan fokus pada kemampuan Anda. Asah secara tersu menerus kemampuan yang dimiliki sembari mengembangkannya hingga bisa menghasilkan kesuskesan. Sukses itu bukan hanya berupa materi saja, namun bisa berupa karya, produk hingga prestasi.

Belum lama ini, media Forbes merilis 30 tokoh muda inspirasional di Asia dari 10 sektor antara lain Entertainment, Finance dan Venture Capital, Enterprise Tech, Retail & Ecommerce , Social Entrepreneurs dan masih banyak lagi. Di antara 10 sektor tersebut, terdapat nama 16 tokoh muda berusia di bawah 30 tahun asal Indonesia yang sukses menjadi inspirasi bagi kaum muda. Apabila saat ini Anda mau sukses sebelum 30 tahun, tirulah 16 tokoh muda berikut!

1.Joey Alexander Sila (12 tahun)

Joey merupakan seorang pianis jazz muda kelahiran Bali, Indonesia. Di usia muda, ia sudah melanglang buana tampil di pertunjukkan. Bahkan, Joey sudah pernah menyuguhkan permainan piano di hadapan Herbie Hancock dan Bill Clinton. Puncak karirnya di tahun ini tentu saja saat Joey memainkan tuts piano dengan luwes dalam ajang bergengsi 58th Annual Grammy Awards. Meskipun belum berhasil memenangkan Grammy, ia mendapat nominasi untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

2. Abraham Viktor (23 tahun)

Taralite adalah sebuah situs penyedia solusi pembiayaan untuk renovasi rumah, umroh, pendidikan anak, istri melahirkan, kredit usaha dan pernikahan. Tujuan situs ini adalah sebagai solusi finansial kehidupan masyarakat Indonesia. Siapa sangka bahwa penggagas situs ini seorang anak muda bernama Abraham Viktor yang baru berusia 23 tahun.

3. Peggy Hartanto (27 tahun)

Wanita kelahiran 19 April 1988 ini sudah menekuni dunia fashion sejak 2011. Koleksi desain pertamanya ditampilkan pada ajang Rosemount Australian Fashion Week. Perlahan karya-karya Peggy melalui brand PEGGY HARTANTO  menjadi terkenal di lokal hingga internasional. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Peggy antara lain The Winner of Indonesia’s Asia New Generation Fashion Designer Award Harper’s BAZAAR Indonesia (2013), 1st Prize on Woven SectionThe Australian Wool Fashion Awards (2010), The Winner of Kinokuniya Digital Art PrizeKinokuniya Australia (2009).

4. Helga Angelina Tjahjadi (25 tahun)

Dunia kuliner merupakan salah satu sektor yang tak pernah mati. Helga Angelina menangkap peluang tersebut dengan mendirikan Burgreens Resto bersama tiga rekannya. Melalui Burgreens, pengunjung bisa menikmati aneka makanan dan minuman dari bahan organik. Pun, Helga bermaksud memperkenalkan makanan dan hidup sehat kepada anak-anak di sekolah lewat usahanya ini. Saat ini Burgreen Resto sudah memiliki dua outlet yakni di Rempoa dan Tebet.

5. Carline Darjanto (28 tahun)

Carline merupakan tokoh di balik kesuksesan label fashion Cotton Ink. Ia telah merilis produk ini sejak November 2008. Cotton Ink menjadi ikon di bisnis fashion yang sukses merancang dan menyediakan berbagai produk pakaian wanita mulai baju, bawahan, outerwear sampai aksesori seperti shawl dan tas. Cotton Ink sudah memperoleh berbagai pengakuan. Tahun 2010, mereka meraih Most Favorite Brand di Brightspot Market; The Most Innovative Brand dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); Best Local Brand dari Free Magazine, serta terpilih sebagai merek lokal favorit In Style Magazine tahun 2012.

6. Merrie Elizabeth (28 tahun)

Nama pengusaha muda Merrie Elizabeth masuk dalam jajaran 30 under 30 versi Forbes karena sangat berpengaruh dan menginspirasi. Di usianya yang masuk 28 tahun, Merrie berhasil mendirikan salon Blobar di Kemang, Jakarta Selatan. Salon miliki Merrie ini berfokus pada pewarnaan rambut dan blowdry express. Pencapaian BloBar salah satunya adalah mendapatkan penghargaan sebagai best colorist salon se-Indonesia.

7. Yasa Paramita Singgih (20 tahun)

Lelaki kelahiran Bekasi, 23 April 1995 ini merintis usaha clothingnya dari nol. Sebelum membangun brand fashion pria berlabel Men’s Republic, Yasa pernah jatuh bangun bergelut di dunia bisnis. Keinginan dan keteguhan hatinya membuat ia gigih dan terus bekerja keras. Sejumlah penghargaan pernah diraihnya antara lain Tokoh Muda Tionghoa Inspiratif Metro TV tahun 2014, 6 Tokoh Penembus Batas Versi FHM Magazine tahun 2015, 10 Pengusaha Muda Sukses versi YukBisnis.

8. Ferry Unardi (28 tahun)

Situs booking pesawat online, Traveloka merupakan salah satu situs populer di Indonesia. Bahkan Traveloka memperoleh puluhan juta pageview per bulan. Situs Traveloka pun memperoleh dua putaran pendanaan; salah satunya dari East Ventures pada bulan November 2012 dan satunya lagi dari Global Founders Capital pada Desember 2013. Di balik kesuksesan Traveloka inilah, bercokol nama Ferry Unardi, lelaki muda penyuka dunia IT.

9. Kevin Aluwi (29 tahun)

Go-Jek berhasil memikat hati masyarakat Indonesia lewat Kemudahan memesan transportasi publik melalui aplikasi. Kevin Aluwi, mernjadi salah satu orang berpengaruh di balik kesuksesan Go-Jek. Lelaki muda lulusan University of Southern California ini menjabat sebagai CFO Go-Jek. Kevin bukan hanya mengurusi segala hal terkait keuangan namun kerap terjun langsung menemui investor, membangun tim online marketing, tim data dan analisis.

10. Benny Fajarai (25 tahun)

Benny memang memiliki mimpi menjadi seorang entrepreneur, dan impian tersebut berhasil diwujudkannya di usia muda. Sukses sebelum 30 tahun, ia buktikan dengan kepiawaiannya di bidang teknologi. Salah satu pencapaian Benny ketika menjabat sebagai Cofounder Qlapa, situs jual beli online untuk produk handmade dan kerajinan tangan seperti furnitur kayu, perhiasan, hiasan gantung, lukisan, dompet kulit, dan produk buatan tangan lainnya.

11. Arief Widhiyasa (28 tahun)

Para gamers pasti sudah hafal betul nama Agate Studio. Dan dunia game inilah yang membuat Arief Widhiyasa merintis perusahaan di industry game local bernama Agate Studio. Agate Studi sudah pernah bekerja sama dengan pengembang game ternama seperti Square Enix yang tenar berkat sejumlah game populer seperti Final Fantasy, Dragon Quest, dan Kingdom Hearts.

12. Abraham Ranardo (25 tahun)

Mailbird merupakan email client yang menyediakan beberapa fitur menarik serta terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Evernote, Asana, Calendar, dan lainnya. Mailbird juga saat ini sedang mengembangkan fitur Wingman yang cukup menarik fungsinya, fitur ini akan membuat pengguna Mailbird memiliki asisten personal untuk membantu produktifitas penggunaan email. Di balik kesuksesan Mailbird terdapat nama Abraham Ranardo sebagai cofounder.

13. Heni Sri Sundani Jaladra (28 tahun)

Meski terlahir dari keluarga petani kurang sejahtera, tak membuat Heni berputus asa. Ia justru kerap bekerja keras membangun asa untuk menyejahterakan anak petani yang putus sekolah. Melalui Gerakan Anak Petani Cerdas dan AgroEdu Komunitas Jampang di Bogor, Jawa Barat,  Heni memberikan pendidikan gratis bagi anak petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka, termasuk membiayai sekolahnya di pesantren, dengan dana para donatur relasi mereka. Hingga kini Gerakan Petani Cerdas terdapat di lebih dari 7 kampung dengan peserta sekitar 800 anak.

14. Muhammad Alfatih Timur (24 tahun)

Aktif di bidang sosial merupakan kegemaran Alfatih Timur. Hal ini juga yang membuatnya mendirikan Kitabisa.com, sebuah platform penggalang dana secara online untuk berbagai macam ide-ide perubahan dan kebutuhan. Kitabisa.com berkomitmen penuh untuk membantu para change maker membuat setiap ide-ide hebat itu menjadi nyata dengan cara fundrising secara online.

15. Mesty Ariotedjo (26 tahun)

Mesty Ariotedjo merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan alumnus dari SMA Negeri 8 Jakarta. Bekal pendidikan di fakultas kedokteran membuatnya mendirikan WeCare.id. WeCare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal. Melalui situs inilah para calon donatur dapat melihat daftar dan informasi para pasien, memilih pasien yang ingin dibantu, lalu memberi bantuan dengan menyumbang mulai dari sepuluh ribu rupiah.

16. Leonika Sari Njoto Boedioetomo (22 tahun)

Wanita muda berusia 22 tahun membuktikan kesuksesannya dengan mendirikan RedBlood Indonesia. RedBlood Indonesia membuat aplikasi bermisi kemanusiaan, Blood Bank Information System (Bloobis). Bloobis merupakan database bank darah yang mampu mempermudah proses genting pencarian donor darah dan terhubung dengan rumah sakit serta PMI. RedBlood telah memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya, MITx Global Entrepreneurship Bootcamp dari Massachusetts Institute of Technology.

Ditulis oleh Hanindya Christiana, Sumber : www.aturduit.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Pasang Iklan di Website Ini +6285773713808
Hello. Add your message here.