Pebisnis Pemula Akan Cepat Sukses Jika Ikuti 5 Cara Ini

Siapa bilang menjadi pebisnis itu serba enak. Sebelum sukses, pebisnis harus menjalani serentetan perjuangan yang mungkin bisa membuat nyaris putus asa untuk melanjutkan semuanya.

Namun, kamu yang berniat merintis usaha, jangan mundur teratur setelah mengetahui beratnya jalan menuju kesuksesan. Bila lebih dini mempersiapkan segala sesuatunya, jalan yang kamu tempuh bisa jadi jauh lebih ringan. Untuk itu, ikuti 5 cara ini agar kamu cepat sukses sebagai pebisnis pemula.

1. Perkuat modal

Saat memulai bisnis, modalmu mungkin masih minim. Sayangnya ketika bisnismu mulai berjalan, kamu tetap enggan menambah modalmu. Kamu merasa takut mengajukan pinjaman usaha ke bank. Padahal, jika kamu memiliki modal yang cukup, upaya mengembangkan bisnis akan jauh lebih mudah.

Oleh karenanya, jangan sungkan mengajukan pinjaman agar masa depan bisnismu cerah. Ada berbagai jenis pinjaman yang dapat kamu manfaatkan mulai dari Kredit Tanpa Agunan (KTA),kredit dengan agunan, ataupun Kredit Usaha rakyat (KUR). Pilihlah yang paling sesuai kebutuhanmu. (Baca juga: 20 Makanan yang Membuat Otak Makin Cerdas Berhitung)

2. Ikuti selera pasar

Kamu harus update dengan selera pasar agar konsumenmu tetap setia. Kamu tidak mau kan bisnismu terkesan kuno dan tidak menarik? Oleh sebab itu, jangan sungkan mengobrol dengan pelangganmu, mengamati berita, mengamati sosial media atau kalau perlu kamu bisa menyebar angket untuk mendapatkan gambaran terbaru mengenai selera pasar.

3. Selektif pilih partner, jangan hanya mengandalkan keluarga

Pebisnis pemula seringkali melibatkan keluarga sebagai rekan bisnis. Padahal, jika kamu lebih berupaya memilih partner, kamu berpeluang menemukan orang yang lebih cocok menjadi partner bisnis. Lagiupula, belum tentu keluargamu tertarik dan punya kemampuan yang relevan dengan bisnismu.

4. Konsisten

Kamu harus konsisten menjalankan bisnismu. Kamu jangan tergoda untuk membuka bisnis lainnya jika bisnis pertamamu masih berantakan. Keadaan akan semakin kacau kalau kamu mengurus beberapa bisnis sekaligus.

5. Jangan serakah

Kamu sebaiknya mengambil untung yang wajar saja dari bisnismu, jangan terlalu serakah. Apalagi kamu baru memulai bisnis. Kamu tidak mau kan kehilangan pelanggan hanya karena harga kemahalan? Ingat, konsumen modern biasanya akan melakukan perbandingan harga sebelum membeli.

6. Gunakan sosial media

Kamu bisa menjadikan sosial media sebagai alat promosi yang murah meriah.  Data US Census Bureau Serves America, dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 259,1 juta, terdapat 88,1 juta orang yang merupakan pengguna aktif internet. Dan, sebanyak 79 juta orang di antaranya adalah pengguna aktif sosial media. Buatlah akun khusus untuk bisnismu agar menciptakan kesan profesional.

7. Maksimalkan relasi

Pada awal membangun bisnis, maksimalkan relasi yang kamu miliki. Teman-temanmu tak akan keberatan saat harus menjadi pelanggan pertama bisnismu.

8. Harus serius

Kamu harus serius agar cepat meraih kesuksesan lewat bisnis yang kamu bangun. Coba bayangkan jika kamu membuka sebuah toko tetapi sering tutup. Dijamin, pelanggan yang sebelumnya tertarik akan malas datang untuk kesempatan berikutnya.

Sumber : cekaja.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Kosmetik Terbaik Wanita Indonesia Selengkapnya...
Hello. Add your message here.