5 Keuntungan Punya Bisnis Sampingan Saat Masih Jadi Karyawan

Yuk bagikan infonya...

Kenaikan harga barang kebutuhan pokok membuat banyak karyawan sulit mengatur keuangan. Sebenarnya, hal ini bisa disiasati dengan menjalani bisnis sampingan. Bagi karyawan kantoran, sebenarnya lebih banyak manfaat finansial yang diperoleh bila menjalankan bisnis sampingan.

Apa saja keuntungannya? Berikut 5 keuntungan karyawan bila punya bisnis sampingan:

Dengan punya bisnis sampingan, kamu bakal punya tambahan penghasilan. Inilah salah satu keuntungan yang sangat membantumu. Dengan tambahan pendapatan, kondisi keuangan akan membaik. Tuntutan mengatur keuangan bisnis juga bakal membuat kamu lebih lihai dalam mengelola keuangan. (Baca juga: Alasan Agen Travel Adalah Profesi Terbaik Dalam Hidup)

Ada keuntungan pajak

Biasanya, skala bisnis sampingan masih kecil. Apabila perputaran uang dalam bisnis sampinganmu kurang dari 500 juta, maka kamu bakal dibebaskan dari pajak. Menguntungkan bukan? Maka tidak ada salahnya untuk memulai bisnis sampingan dari sekarang.

Kalau tidak punya dana, coba ajukan kredit usaha ke bank. Kamu bisa gunakan bantuan situs perbandingan kredit secara gratis untuk membantu mendapatkan pinjaman terbaik.

Kamu bisa jadi bos untuk dirimu sendiri

Dengan usaha sampingan, maka ada pendapatan lebih. Apabila sumber pendapatan utama tiba-tiba hilang, kamu masih punya sumber pendapatan lain. Kamu pun bisa mengontrol hidupmu sendiri dan tidak bergantung pada satu pekerjaan saja.

Bisa jadi nilai plus di resume

Pengalaman mengelola bisnis bakal bermanfaat saat kamu mencari pekerjaan. Pengalaman kamu itu bisa digunakan untuk memperkuat CV sehingga perusahaan akan menganggap kamu mampu mengemban tugas pekerjaan.

Sangat mungkin untuk mendapatkan posisi level atas seperti manajer kalau punya pengalaman membangun bisnis sendiri. Jadi, tidak perlu ragu untuk menjalani bisnis sampingan walau masih punya pekerjaan tetap. (Baca juga: Di Era Internet 5 Keahlian Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang)

Meningkatkan kebahagiaan

Ternyata, punya bisnis sampingan yang sesuai dengan minat atau hobi bisa meningkatkan kebahagiaan. Seperti dilansir dari lifehack,  ada sebuah penelitian di Amerika Serikat yang mengatakan 77% pemilik bisnis lebih bahagia dibanding para pekerja kantoran biasa. Fakta ini membuktikan bahwa sebaiknya karyawan tidak hanya bekerja saja melainkan perlu mengembangkan bisnis sendiri.

Sumber : cekaja.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.