7 Hobi yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Yuk bagikan infonya...

1. Hobi Menulis

Anda suka melakukan kegiatan menulis dan merasa bahwa aktivitas tersebut seperti bernafas? Jika demikian yang terjadi, maka gelutilah pekerjaan di bidang tersebut dengan serius. Misalnya cobalah untuk mengirimkan tulisan Anda kepada media yang baik seperti media cetak atau pun media yang berbasis online. Pastikan juga pada perusahaan tersebut jika tulisan yang Anda buat akan dibaca oleh semua orang sehingga nantinya akan memberikan keuntungan bagi diri Anda dan perusahaan di mana tempat Anda bekerja sekarang.

Selain mengirimkan tulisan ke perusahaan dan mendapatkan uang, cobalah untuk membuat sebuah blog atau website dimana nantinya akan menjadi tempat Anda untuk melakukan kegiatan menulis tersebut. Buatlah semenarik mungkin, dan buatlah tema tulisan seperti mengenai bisnis, teknologi, atau bahkan tentang fashion. Promosikanlah beberapa produk di dalam blog Anda, dimana dengan hal tersebut akan membuat perusahaan tempat Anda bekerja menjadi senang dan akan terus menggunakan Anda sebagai penulisnya.

2. Hobi Main Game

Ingat kah Anda saat dulu orang tua melarang kita untuk tidak terlalu sering bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena memiliki hobi bermain game justru jika dimanfaatkan secara benar akan menjadikan ladang penghasil uang bagi Anda. PewDiePie, SeaNanners dan CaptaiSparklez adalah merupakan contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu meraup penghasilan sampai jutaan dollar.

Bahkan salah satu channel Youtube menempatkan PewDiePie dijuluki sebagai The King of Youtube karena memiliki banyaknya jumlah viewers dan subscriber yang telah dimilikinya. Dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan pemasukan yang ia dapatkan di mana kabar beredar bahwa ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar dalam setiap harinya. Hal yang tadinya dianggap tidak memberikan manfaat apapun terhadap diri Anda, ternyata sebaliknya jika digunakan secara bijak dan baik akan mendatangkan penghasilan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

3. Hobi Dalam Bidang Kuliner

Memasak memang merupakan hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh kaum wanita lagi, seperti halnya membuat kue, masak makanan sehari-hari dan yang lainnya. Memasak pun sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada untuk memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya tempat yang biasa dikunjungi orang banyak yaitu hotel, restoran dan lainnya.

Dengan mempunyai hobi dan keahlian di bidang kuliner, maka kita bisa menciptakan ide bisnis seperti membuka warung makanan di depan rumah, atau menawarkan jasa katering bagi acara-acara besar seperti syukuran, pernikahan, dan lainnya.

4. Hobi Mendesain Web

Ini adalah salah satu hobi yang bisa memperluas ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. Bayangkan saja dengan hobi ini apabila digunakan sebagai pekerjaan utama Anda akan sangat banyak uang yang bisa didapatkan lewat tangan dingin Anda. Buatlah desain-desain berbeda dari yang telah ada sebelumnya, dan paling penting memiliki banyak makna dan curahkan kreativitas yang Anda miliki sehingga nantinya Andalah yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Jangan dilupakan untuk membuat sebuah website atau tempat apa pun itu, agar mempermudah Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dan yang paling penting untuk bertemu dengan konsumen Anda nantinya. Unggah seluruh karya dari tangan dingin Anda yang pernah dikerjakan dan konsumen mana saja yang pernah bekerja sama dengan Anda. Hal tersebut bisa menjadi referensi dan acuan bagi konsumen baru untuk menggunakan jasa-jasa Anda ke depannya, serta membuktikan bahwa Anda bisa menghasilkan maha karya yang luar biasa.

5. Hobi Fotografi

Hobi yang satu ini memang salah satu hal yang menyenangkan dan sekaligus bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Fotografi atau sering kita kenal dengan hobi memotret, merupakan hobi yang paling menjanjikan baik itu dari penghasilan yang di dapatkan maupun dari segi pengerjaannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual hasil jepretan Anda nantinya, salah satu alternatifnya dengan cara menjualnya dengan online. Dimana Anda bisa memanfaatkan online stock photo agency sperti 123rf, ShutterStock, Dreamstimes atau untuk situs lokalnya ada AyoFoto.

Di situs yang telah disebutkan tadi satu persatu Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dan langkah selanjutnya mengunggah foto hasil jepretan tadi yang akan dijual. Jika nantinya ada pihak dari konsumen yang membelinya, maka dana dari hasil penjualan tersebut akan secara otomatis masuk ke dompet virtual. Dan setelah mencapai batas minimum untuk melakukan pembayaran, nantinya Anda bisa melakukan PayOut.

6. Hobi Menggambar dan Editing

Untuk Anda yang memiliki hobi corat coret di atas sehelai kertas, seperti menggambar sketsa atau apapun itu, kini bisa menyalurkan hobi tersebut sekaligus bisa meraup penghasilan dari kegiatan tersebut. Baik itu yang terbiasa menggambar manual maupun yang memakai media aplikasi seperti InkScape. Sama halnya seperti hobi mendesain web, seorang pelukis dan editing pun mampu berbicara banyak di kancah dunia bisnis. Apalagi jika disinggung mengenai berapa banyak penghasilan yang bisa di dapatkan dari hobi yang satu ini ? maka jawaban paling tepatnya tentu bisa meraup keuntungan besar.

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika memiliki hobi satu ini ialah, menjual hasil karya yang Anda buat biasanya ke orang yang membutuhkan jasa menggambar, atau bahkan ke skala lebih besar seperti perusahaan film yang membutuhkan skill editing Anda. intinya disini Anda harus pandai-pandai menjual diri disini berarti kemampuan yang dimiliki demi memenuhi hasrat dan kebutuhan si calon konsumen tadi. Beberapa produk dan jasa yang bisa ditawarkan oleh para ahli gambar dan editing adalah membuat sketsa denah rumah atau bangunan, editing video, editing film, dan masih banyak lainnya. Bahkan jika Anda hanya terfokus pada satu keahlian saja misalnya Anda hanya menonjol di dunia editing nantinya Anda bisa menjadi editor film atau video sendiri, dan akan menjadi sosok penting di industri perfilman tanah air maupun sampai ke mancanegara.

7. Hobi Ngeblog

Hobi yang satu ini hampir sama pada dasarnya dengan menulis, namun cara untuk mengaplikasikan saja yang berbeda. Jika penyedia jasa menulis lebih kepada apa yang dia tulis untuk orang lain, hal tersebut tidak berlaku untuk pemilik blog atau blogger yang lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tangannya dengan apa yang ditulisnya. Jadi disisi untuk mendapatkan penghasilannya pun berbeda dan cara paling mudah untuk yang memiliki hobi ngeblog adalah dengan membuat blog dan memasang iklan di blognya.

Harga untuk setiap slot iklan yang dipasang tentunya sangat beragan, tergantung dari jenis dan ukuran iklan yang hendak dipasang oleh penerbit iklan. Namun pada umumnya berkisar pada angka 50.000 sampai 500.000 untuk satu slot iklan yang dipakai dengan ukuran mencapai 320 x 250. Itu hanya untuk satu slot iklan saja, bayangkan jika slot iklan di blog Anda penuh maka tinggal kalikan saja dengan harga yang tertera di atas, dan berapa banyak keuntungan yang bisa Anda miliki nantinya.

Mulailah Dari Sekarang

Apapun hobi yang Anda geluti, mulailah menjadikannya peluang usaha mulai dari sekarang, dan hasilkan uang dari hobi yang Anda lakukan. Dengan begitu Anda tidak hanya menambah pundi-pundi penghasilan Anda, namun juga menyalurkan kesenangan serta bakat yang Anda miliki lewat hobi tersebut. Selamat Mencoba!

Sumber : cermati.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

11 HP VIVO TERMURAH MULAI RP 1 JUTA
Hello. Add your message here.