10 Kalimat Ini Pasti Bikin Kamu Ogah Bermalas-malasan

Yuk bagikan infonya...

d2dnf-jucaaunel

1. Jadikan pekerjaan sebagai aktivitas yang menyenangkan

“Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai.” ~Aristoteles

Ketika rekan kerja sedang tidak bersahabat, jangan sampai kamu juga ikut tidak bersahabat, terlebih dengan pekerjaan yang kamu emban. Jalani dengan senang, agar hasilnya juga memuaskan.

2. Fokus pada tujuan

“Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku.” ~Muhammad Ali

Bayangkan jika hidup tak ada tujuan, bagaikan berjalan di tengah kegelapan bukan? Untuk itu, bekerja juga harus memiliki tujuan, agar semangat untuk mencapainya. Tujuan bukan hanya apa yang dipikirkan tetapi juga apa yang akan dan sedang dilakukan.

3. Kesempatan bisa muncul dalam sebuah tantangan

“Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang.” ~Joseph Campbell

Saat tantangan muncul di depan mata, janganlah berkeluh kesah, berdoalah dan tetap berusaha. Karena dalam sebuah tantangan ada kesempatan besar yang bisa kamu raih. Kuncinya adalah jangan putus asa!

4. Orang sukses selalu mencoba dan belajar dari kesalahan

“Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda.” ~Dale Carnegie

Kegagalan adalah pintu awal sebuah keberhasilan. Ketika gagal, bukan berarti semua yang kamu lakukan salah, karena ketika gagal, kamu bisa belajar dan memulainya kembali dengan langkah yang lebih baik.

5. Temukan kesuksesan lainnya

“Aku tidak suka mengulangi kesuksesan yang ada, aku lebih suka mencari hal lain.” ~Walt Disney

Ketika berhasil mencapai sesuatu, janganlah pernah merasa puas. Jadilah seperti Walt Disney yang menjadikan sebuah keberhasilan sebagai awal dari sebuah perubahan. Teruslah berinovasi menciptakan sesuatu yang terbaik, dan temukan kesuksesan lainnya di depan mata!

6. Jadikan pengalaman sebagai pengetahuan

“Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.” ~Albert Einstein

Pengalaman merupakan guru yang paling berharga. Melalui pengalaman kita diajarkan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Selain itu, jadi lebih tahu mengenai rencana yang akan dilakukan di kemudian hari.

7. Waktu tak pernah menunggu Kamu

“Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu.” ~Benjamin Franklin

Pernah dengar kata pepatah “waktu adalah uang”? Ya, benar sekali, karena waktu tak pernah berhenti bergerak dan tak pernah berjalan mundur. Begitu juga dengan perjalanan orang-orang sukses yang selalu bergerak dan tidak menunda-nunda suatu pekerjaan karena sangat menghargai waktu. Mereka percaya bahwa kesempatan emas tidak akan datang berulang kali.

8. Jangan mundur, sekeras apapun rintangannya

“Pertama, mereka mengabaikan Anda. Kemudian, mereka tertawa pada Anda. Berikutnya, mereka melawan Anda. Lalu, Anda menang.” ~Mahatma Gandhi

Jika Kamu memiliki rencana besar, tantangan yang akan Kamu hadapi tentunya besar pula. Tapi, yang harus Kamu lakukan adalah terus maju dan jangan pernah mundur, jangan lupakan langkah-langkah yang sudah Kamu lakukan untuk mencapainya.

9. Katakan “Saya bisa!” bukan “Saya mungkin bisa!”

“Saya tidak berbicara dengan kata mungkin.” ~Abdurrahman Wahid

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi kita masih mencoba. Jadi, janganlah mulai hari dengan keraguan, karena dapat berdampak pada semangat kerjamu.

10. Percaya pada diri sendiri

“Percayalah Anda bisa. Anda sudah setengah jalan.” ~Theodore Roosevelt

Ketika sudah setengah jalan mencapai tujuan, relakah Kamu berbalik dan memulainya dari nol? Jika tidak, jalani terus dan jangan menyerah apapun rintangan yang menghadang. Saat ingin berbalik, katakana pada dirimu sendiri “sudah setengah jalan, dilarang mundur.”

Sumber : karir.com

Yuk bagikan motivasinya…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.