Kegembiraan Orang Beriman

Yuk bagikan infonya...

Kegembiraan Orang Beriman

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt., Dialah Dzat Yang tiada pernah tidur, senantiasa terjaga melimpahkan berbagai macam karunia untuk seluruh makhluk. Hanya kepada Alloh kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Alloh Swt. berfirman, “Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: ‘Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu.’ Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al Baqoroh [2]: 25)

Saudaraku, tiada yang lebih menggembirakan bagi manusia kecuali ketika Alloh Swt. ridho kepada mereka dan mencurahkan keridhoannya itu kedalam hati mereka berupa ketenangan dan antusiasme terhadap ketaatan. Jikalau kita bisa merasakan rasa gembira yang sangat manakala menunaikan sholat, sedekah atau amal sholeh lainnya, maka ini adalah karunia dari Alloh yang tiada taranya.

Oleh karena itu, manakala orang-orang kufur melihat orang-orang beriman nampak letih dan susah ketika beramal sholeh kemudian mereka mencemooh keadaan itu, maka itu sesungguhnya disebabkan orang-orang kufur tidak dapat merasakan apa yang dirasakan orang-orang beriman. Hanya Alloh Yang Maha Kuasa menyuburkan hati manusia dengan rasa bahagia dan lapang. Tiada kegiatan apapun yang berat manakala seseorang mentaati Alloh, karena Alloh yang melapangkan segalanya.

Ada orang yang karena keterbatasan waktu atau fisiknya, menyumbangkan apapun yang bisa ia sumbangkan untuk kegiatan dakwah. Orang yang kufur akan mencemoohnya sebagai perbuatan yang tidak masuk akal dan konyol. Padahal sekecil apapun amal sholeh yang dilakukan seseorang di jalan Alloh secara ikhlas, niscaya sangat besar nilai dan ganjarannya di hadapan Alloh Swt.

Oleh karena itu, marilah senantiasa memupuk keimanan di hati kita, suburkan keimanan dengan ilmu dan amal sholeh. Sungguh, Alloh akan limpahkan kegembiraan di hati kita dan kelapangan dalam menjalani kehidupan ini. Kegembiraan yang tidak hanya berhenti di dunia, melainkan hingga menembus akhirat. Insyaa Alloh! [smstauhiid]

Penulis : KH. Abdullah Gymnastiar


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.