4 Cara Sederhana Untuk Mengukur Produktivitas Anda

Yuk bagikan infonya...

4 Cara Sederhana Untuk Mengukur Produktivitas Anda

Pernahkah pada saat akan pulang kerja, anda menyadari bahwa pekerjaan yang telah anda selesaikan sangat sedikit? Saya pernah. Tak perlu dikatakan, karena itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Bahkan ketika saya melihat kembali pekerjaan saya selama satu bulan, tugas yang sudah saya selesaikan hanya sedikit. Menyadari hal ini, saya tahu kalau saya harus mengambil tindakan untuk meningkatkan produktivitas saya.

Seperti yang Peter Drucker katakan, “Apa yang dipertimbangkan dengan baik, maka harus dikelola.” Jadi, jika saya ingin meningkatkan produktivitas saya, saya harus menemukan cara untuk mengukurnya.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

Saya menyelesaikannya dengan metode sederhana yang telah bekerja dengan baik bagi saya. Saya telah menggunakannya selama lebih dari enam bulan. Dan saya bisa mengatakan bahwa metode ini telah membantu saya menjadi lebih produktif.

Agar semakin jelas, metode ini tidak akan cocok untuk semua jenis pekerjaan. Metode ini diarahkan untuk pekerjaan kreatif, dimana anda perlu memfokuskan pikiran anda untuk dapat menyelesaikan sesuatu. Beberapa contoh pekerjaan yang menggunakan metode ini adalah penulis, pengembang perangkat lunak, dan desainer grafis. Metode ini mungkin tidak cocok jenis pekerjaan lain, seperti menjual produk atau organizing.

Gunakan timer untuk mengukur jumlah waktu produktif yang anda miliki setiap hari.

Sederhana, bukan? Aktifkan timer ketika anda melakukan pekerjaan produktif, dan sebaliknya, nonaktifkan jika anda tidak melakukan kegiatan yang tidak produktif. Dengan menggunakan metode ini, Anda akan mengetahui bahwa jumlah waktu yang tercatat di timer adalah jumlah waktu yang anda habiskan untuk melakukan “kerja nyata”.

Saya mengelompokkan hari saya ke bulan. Dengan cara ini saya bisa melihat apakah produktivitas saya meningkat atau menurun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pada bulan Februari, misalnya. Saya memiliki lebih banyak waktu kurang produktif per hari dibandingkan bulan Januari. Hal ini mengingatkan saya untuk meningkatkan produktivitas saya pada bulan ini.

Metodenya adalah 4 langkah berikut ini:

1. Tentukan apa yang anda anggap kegiatan produktif.

Dalam kasus saya, saya hanya memasukkan kegiatan yang menghasilkan output. Beberapa contohnya adalah seperti menulis postingan blog, mengembangkan aplikasi, dan meningkatkan desain website saya. Saya tidak memasukkan kegiatan seperti membaca dan email processing karena kegiatan tersebut tidak menghasilkan output.

Tujuan saya ini bekerja dengan baik bagi saya. Karena saya ingin memaksimalkan output saya. Dengan mengukur waktu yang dihabiskan untuk melakukan hal-hal ini, saya yakin bahwa saya berada di jalur yang benar untuk meningkatkan output saya.

2. Pilih timer yang tepat untuk digunakan.

Ada banyak pilihan aplikasi lainnya. Namun temukan satu aplikasi yang sangat berguna untuk anda.

3. Disiplinlah dalam menggunakan timer.

Setelah memilih timer, bagian yang sulit adalah disiplin dalam menggunakannya. Mulailah timer ketika anda melakukan kegiatan yang produktif. Dan hentikan timer setiap kali anda mendapatkan gangguan. Jujurlah dengan diri anda sendiri untuk menghentikan timer setiap kali anda melakukan sesuatu yang tidak anda hitung sebagai kegiatan produktif.

4. Periksa kembali hasil anda.

Langkah terakhir adalah meninjau hasil anda. Lihatlah waktu produktif rata-rata per hari anda bulan ini. Kemudian bandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini akan membantu anda melihat bagaimana tingkat produktivitas anda saat ini. Jika anda tidak puas dengan hasil anda, ambil tindakan demi mengurangi waktu yang anda habiskan untuk kegiatan non-produktif. (successbefore30)


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

8 thoughts on “4 Cara Sederhana Untuk Mengukur Produktivitas Anda

  1. I seriously love your site.. Very nice colors & theme. Did you build this site yourself? Please reply back as Iím wanting to create my very own blog and would love to know where you got this from or what the theme is named. Many thanks!

  2. You are so cool! I do not believe I have read through a single thing like this before. So good to discover somebody with a few original thoughts on this topic. Seriously.. many thanks for starting this up. This website is something that’s needed on the web, someone with a bit of originality!

  3. I’m so happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the random misinformation that’s at the other blogs. Appreciate your sharing this best doc.

  4. Hi there, I do believe your website might be having internet browser compatibility problems. When I take a look at your website in Safari, it looks fine however, when opening in IE, it’s got some overlapping issues. I merely wanted to give you a quick heads up! Aside from that, wonderful site!

  5. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want?HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

  6. Hi my family member! I want to say that this post is amazing, nice written and come with almost all vital infos. I’d like to peer more posts like this .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.