Anak Anda Mudah Terlihat Cemas Dan Takut? Ini Solusinya

Yuk bagikan infonya...

Anak Anda Mudah Terlihat Cemas Dan Takut? Ini Solusinya

Perasaan cemas dan selalu ketakutan merupakan salah satu hal yang tidak seharusnya selalu dirasakan. Hanya saja, memang dari beberapa faktor pendukung yang membuat seseorang bersikap cemas, gelisah, hingga merasa ketakutan. Tetapi, perlu adanya sikap waspada dan penanggulangan control untuk membuat diri semakin banyak mengolah emosi.

Apabila kecemasan dan perasaan takut hinggap pada anak, maka perlu ditelaah mengenai datangnya rasa tersebut. Maka dari itulah, peran orang tua sebagai pembimbing dan pelindung sangat dibutuhkan.

Tidak harus dengan banyak kata-kata, maupun hingga sebuah tindakan tertentu, sebenarnya terlihat cemas dan takut pada anak pasti ada sebab yang akan menjadi jawaban dari pertanyaan mengenai perasaan anak tersebut. Jadi, para orang tua dapat memulai untuk melihat dan mengatasi kecemasan dan ketakutan anak dengan beberapa solusi, yaitu:

PENDEKATAN KEPADA ANAK ADALAH HAL YANG SANGAT PENTING UNTUK MEMPENGARUHI TINGKAT EMOSIONAL DARI ANAK

Pendekatan kepada anak adalah hal yang sangat penting untuk mengetahui sikap dan sifat anak semakin jauh, sehingga orang tua dapat melihat tanda khusus yang akan mempengaruhi tingkat emosional dari anak.

Karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang biasa. terlebih lagi, masih banyak orang tua yang menganggap remeh tumbuh kembang dari anak usia 1 hingga 5 tahun padahal mereka sedang berkembang dan berada di masa emas. Karena pembentukan karakter dini ini akan sangat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhannya kelak.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

MEMBERIKAN CINTA KASIH YANG TULUS SEHINGGA ANAK DAPAT LEBIH MENGENAL SOSOK ORANG TUANYA

Anak yang sering cemas dan ketakutan pasti memiliki sebuah rasa yang terlampau dalam. Tugas orang tua adalah untuk menjangkau rasa dari anak tersebut sehingga mampu mendekati anak lebih dalam dan memberikan cinta kasih yang tulus sehingga anak dapat lebih mengenal sosok orang tuanya. Maka dari itulah, timbul ras lega dari kecemasan yang dialami oleh anak, dan rasa terlindungi dibalik ketakutan dari anak.

MEMBIASAKAN ANAK UNTUK MENGUNGKAPKAN PERASAAN ADALAH HAL YANG PENTING

Jangan Anda kira anak usia 1 hingga 5 tahun atau mereka yang sedang tumbuh dan berkembang dalam usia emas tidak membutuhkan curahan hati dan seseorang yang berkenan untuk mendengarkan. Nyatanya, anak-anak tetap akan membutuhkan adanya teman terbaik dalam mencurahkan perasaannya mengenai berbagai macam hal, dan teman terbaik untuk anak adalah orang tuanya. Bukan hanya sekedar sebagai pembimbing anak, namun tugas orang tua juga memberikan ruang dan waktu untuk mendengarkan segala macam cerita, ungkapan, hingga harapan anak. Jadi, akan lebih seimbang untuk cinta kasih orang tua dan anaknya.

PELUKAN PENUH KETULUSAN ADALAH JAWABAN YANG TIDAK AKAN ADA GANTINYA UNTUK MEREDAM RASA CEMAS DAN TAKUT

Rasa cemas dan takut adalah sebuah perasaan yang menggabungkan antara emosi, dan ketidak fokusan yang sulit untuk dikontrol. Nah, dalam hal ini orang tua mampu menjemput impian sang anak menjadi pelindung atau malaikat penolong dari rasa tersebut. Sebuah pelukan penuh ketulusan adalah jawaban yang tidak akan ada gantinya dan tidak mampu terbayarkan dengan apa pun. Maka dari itulah, sempatkan untuk anak hingga terbentuk emosi yang positif antara orang tua dan anak.

PENGALIHAN HAL POSITIF SEBAGAI SALAH SATU UPAYA PENGALIHAN PERHATIAN ANAK PADA SIKAP CEMASNYA DAN RASA KETAKUTAN

Yang tidak kalah pentingnya untuk memberikan kasih sayang tulus bagi anak adalah dengan cara memberikan wawasan dan kegiatan positif sebagai salah satu upaya pengalihan perhatian anak pada sikap cemasnya dan rasa ketakutan berlebihnya. Membantu anak untuk tidak terlalu cemas dan takut, namun menemani mereka untuk berani mencoba, berani beradaptasi, dan berani berteman baru. Hal ini menjadikan anak lebih positif dan berangsur meninggalkan kecemasan serta ketakutan berlebihnya.

Itulah tadi beberapa ulasan untuk memberikan solusi bagi Anda para orang tua yang ikut cemas karena anak tengah tumbuh dalam periode emas, namun selalu bersikap cemas dan ketakutan yang berlebih. Bukan hal mudah memang, tetapi dukungan dan campur tangan penuh kasih sayang akan mengubah hal yang kurang baik menjadi semakin positif. (sayangianak)


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

15 thoughts on “Anak Anda Mudah Terlihat Cemas Dan Takut? Ini Solusinya

  1. Hello there, I think your website might be having web browser compatibility issues. When I look at your website in Safari, it looks fine however, if opening in IE, it’s got some overlapping issues. I merely wanted to provide you with a quick heads up! Besides that, wonderful site!

  2. Did you know that 80 of jobs (especially just about all of the highest-paying work), are only posted inside the “hidden” job market. Which means the power pathway to raising your career, is to learn about the most common reasons the most wanted occupations are advertised via this little-known job market, but almost never the pathetic public or cyberspace employment market.

  3. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want?HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

  4. May I simply say what a relief to discover someone that actually understands what they are talking about on the net. You actually know how to bring an issue to light and make it important. More people have to read this and understand this side of your story. It’s surprising you aren’t more popular because you certainly possess the gift.

  5. I’m very pleased to find this web site. I wanted to thank you for ones time due to this wonderful read!! I definitely appreciated every part of it and i also have you book-marked to see new things in your web site.

  6. Nice post. I learn something totally new and challenging on websites I stumbleupon everyday. It’s always helpful to read articles from other writers and practice a little something from other websites.

  7. After going over a few of the blog posts on your web page, I really like your technique of blogging. I book marked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Please check out my web site as well and let me know what you think.

  8. An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a friend who has been conducting a little research on this. And he actually bought me breakfast because I found it for him… lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanx for spending time to discuss this issue here on your blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.