Ikatan Iman

Yuk bagikan infonya...

 

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Mengetahui segala isi hati, senantiasa melimpahkan hidayah kepada kita sehingga kita termasuk orang-orang yang selamat. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Alloh Swt. berfirman, Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara..” (QS. Al Hujurot [49] : 10)

Saudaraku, kembali kita tafakuri peristiwa yang kita kenal dengan aksi 212 tempo hari. Hanya dalam waktu yang relatif singkat, jutaan umat Islam di Indonesia dari berbagai daerah berkumpul pada waktu yang sama, di tempat yang sama dan untuk maksud yang sama. Bahkan datang secara mandiri, penuh kerelaan mengeluarkan tenaga, harta, tanpa bergantung pada orang lain atau berharap dibayar. Bahkan ada yang berjalan kaki. Tidak hanya itu, ada juga sebagian kau muslimin yang menyediakan logistik, konsumsi, dan keperluan lainnya secara cuma-cuma. Dan, kegiatan selesai tanpa menyisakan sampah, tanpa kerusakan, yang ada justru kebersihan dan keindahan. Maasyaa Alloh!

Tiada lain yang mempersatukan dan menggerakkan kaum muslimin ketika itu adalah ikatan iman. Ikatan yang jauh lebih bernilai dibandingkan ikatan daerah, ikatan organisasi, ikatan partai, ikatan ras bahkan ikatan keluarga. Inilah ikatan yang diwariskan oleh Rosululloh Saw. dan para sahabat kepada kita. Ukhuwah Islamiyah telah membuat kaum muslimin berdiri tegak dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Oleh karena itu, marilah kita terus memupuk ukhuwah islamiyah, mengeratkan ikatan iman di antara kita. Sehingga umat Islam tidak seperti buih di lautan, akantetapi seperti air mengalir yang menyejukkan, menggerakkan dan menghidupkan. Semoga Alloh Swt. Yang Maha Kuat melimpahkan kepada kita semua kekuatan persaudaraan atas dasar keimanan kepada-Nya. Aamiin yaa Robbal’aalmiin. 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar, Sumber: smstauhiid.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBIAYAAN SYARIAH JAMINAN BPKB MOBIL
Hello. Add your message here.