Sebaiknya Jangan Pernah Mengumbar Janji pada Anak, Menjaga Janji Berpengaruh pada Kepribadian Anak Kelak

Yuk bagikan infonya...

Sebaiknya Jangan Pernah Mengumbar Janji pada Anak, Menjaga Janji Berpengaruh pada Kepribadian Anak Kelak

Orang tua acapkali menjanjikan sesuatu pada anaknya entah akan pergi ke suatu tempat atau membelikan mainan. Namun, sering juga orang tua tak sengaja harus mengingkari janjinya itu. Padahal, menjaga janji bisa berpengaruh pada kepribadian si kecil kelak lho.

Anak memiliki ingatan yang tajam terhadap suatu janji, dan ia sangat menghormati orang-orang yang menepati janji baik untuk beri hadiah atau janji untuk memberi sanksi.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

JANGAN PERNAH MENGUMBAR JANJI PADA ANAK AGAR IA MENGIKUTI PERINTAH ORANGTUA

Sebaiknya jangan pernah mengumbar janji pada anak dengan tujuan untuk merayunya dan agar ia mengikuti permintaan orangtua seperti segera mandi, selalu belajar, tidak menonton televisi. Pikirlah terlebih dahulu sebelum berjanji apakah orang tua benar-benar bisa memenuhi janji tersebut.

ORANG TUA MENEPATI JANJI DENGAN ANAK, MEMBERIKAN PEMAHAAN TENTANG KEPERCAYAAN DAN BISA MENGHORMATI ORANG LAIN

Ketika orang tua menepati janji dengan anak, orang tua membantu mereka mengembangkan pemahaan tentang kepercayaan dan bisa menghormati orang lain. Sebagai orang tua, orang tua juga bisa memproyeksikan bahwa orang tua ini sosok yang jujur dan bisa dipercaya, itu membantu menciptakan rasa aman bagi anak-anak

TAPI JIKA JANJI DIINGKARI, ANAK PASTI KECEWA. SEGERA MINTA MAAF, JELASKAN ALASANNYA

Janji pada anak yang diingkari sudah pasti membuat mereka merasa sakit hati dan kecewa. Untuk mengurangi kekecewaan dan rasa sakit itu, Anda bisa menawarkan kegiatan lain yang sedang mereka inginkan. Pastikan pula Anda sudah menjelaskan penyebab Anda melanggar janji itu

Jika ada janji yang tidak bisa terpenuhi segeralah minta maaf. Berikan alasan yang jujur dan minta dia untuk menentukan apa yang orang tua bisa lakukan bersama anak untuk mengganti janji itu.

SESEKALI JANGAN MERASA BERSALAH JIKA INGKAR JANJI, ITU AKAN MEMBANTU DIA TERBIASA MENGHADAPI KEKECEWAAN

Jadi jangan merasa terlalu bersalah jika Anda harus ingkar janji pada anak sekali-sekali. Asal tetaplah dukung dia untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya, misalnya saat bertengkar dengan teman atau saudara kandungnya. Hal itu akan membantu dia terbiasa menghadapi kekecewaan dalam hidup di mana saat dewasa ia akan menghadapi kekecewaan yang lebih besar lagi di luar sana. (sayangianak)


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

4 thoughts on “Sebaiknya Jangan Pernah Mengumbar Janji pada Anak, Menjaga Janji Berpengaruh pada Kepribadian Anak Kelak

  1. The very next time I read a blog, I hope that it doesn’t disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read through, but I genuinely believed you would probably have something useful to talk about. All I hear is a bunch of crying about something that you could possibly fix if you weren’t too busy looking for attention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.