10 Tempat Kuliah Kelas Karyawan Terbaik di Jakarta

Yuk bagikan infonya...

mahasiswa

Mencari tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta memang wajib dilakukan kalau kalian ingin tetap menuntut ilmu di universitas tanpa harus meninggalkan pekerjaan. Ya, banyak orang di Indonesia yang sudah bekerja dan berstatus karyawan namun tetap ingin kuliah untuk mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi. Untuk karyawan, mengikuti perkuliahan reguler tentunya agak sulit karena rata-rata jam kuliah sama dengan jam kerja karyawan. Alhasil, para pekerja atau karyawan yang ingin kuliah harus memilih universitas yang menyediakan kelas karyawan.

Apa itu kelas karyawan? Kelas karyawan adalah kelas perkuliahan yang dilakukan di luar jam kuliah reguler. Biasanya sih, kelas karyawan dilakukan sore atau malam hari agar para mahasiswanya bisa mengikuti kelas setelah jam kerja mereka di kantornya berakhir. Kelas karyawan juga biasanya memiliki sistem jadwal yang lebih fleksibel sehingga lebih memudahkan mahasiswanya untuk mengatur jadwal antara bekerja dan kuliah. Di Jakarta, ada banyak universitas yang menyediakan kelas karyawan. Daftar 10 tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta bisa kamu simak di sini.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

  1. Universitas Indonesia

Digadang-gadang sebagai salah universitas terbaik negeri di Indonesia, ternyata Universitas Indonesia juga menyediakan kelas untuk para karyawan. Kalian yang ingin kuliah di UI namun sudah bekerja, bisa mencoba ikut kuliah karyawan di kampus ini. Beberapa program yang ditawarkan untuk kelas karyawan ini antara lain prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat di Fakultas Kesehatan Masyarakat, prodi studi Ilmu Keperawatan di Fakultas Ilmu Keperawatan, prodi Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan lain-lain. UI juga menyediakan kelas ekstensi S1 bagi karyawan. Karyawan yang sudah lulus D3 bisa mengikuti program ini agar mendapat gelar S1.

  1. Universitas Gunadarma

Meski dikenal sebagai universitas dengan fasilitas yang mewah, ternyata universitas ini juga peduli pada nasib para karyawan yang ingin kuliah lho. Ada berbagai pilihan prodi yang ditawarkan di kelas karyawan. Para karyawan yang menjadi mahasiswa pun dapat bebas memilih prodi sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kelas karyawan di Universitas Gunadarma cukup banyak peminatnya hingga hari ini. Alhasil, kelas karyawan dari universitas inipun berhasil meluluskan banyak sarjana tiap tahunnya. Kelihatan jelas, bukan, jika sudah bekerja tak menghalangi niat banyak orang untuk tetap mendapat gelar sarjana?

  1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas yang juga dikenal dengan nama Binus University ini disebut sebagai salah satu universitas paling bergengsi di Jakarta. Baru-baru ini, universitas Binus meluncurkan gedung barunya yang berlokasi di bilangan Alam Sutra. Gedung baru ini menggunakan fasilitas hemat energi. Gedung yang memiliki 22 lantai ini difungsikan sebagai gedung kuliah karena dari tahun ke tahun makin banyak mahasiswa yang kuliah di Binus. Untuk para karyawan, Binus memiliki banyak pilihan program studi. Para karyawan bisa memilih prodi ilmu komputer, desain, bisnis dan manajemen, atau sistem informatika.

  1. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan salah satu tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta. Universitas yang sudah ada sejak 29 November 1965 ini terletak di jantung Jakarta dan menjadi kampus bagi ribuan mahasiswa. Untuk para karyawan, Trisakti membuka banyak kesempatan meraih gelar S1. Di kelas karyawan universitas ini, para karyawan bisa memilih program studi sesuai dengan minat dan bakat mereka.

  1. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Salah satu universitas terbaik yang membuka kelas kuliah karyawan adalah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Kampus yang lebih dikenal dengan IAIN Syarif Hidayatullah atau IAIN Jakarta ini memang cocok bagi mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu akademis dan juga ilmu agama. Universitas ini juga membuka kesempatan bagi ribuan karyawan untuk melanjutkan pendidikannya meski sudah bekerja. Mereka akan diberi kesempatan mengikuti kelas-kelas perkuliahan yang diadakan di sore dan malam hari.

  1. Universitas Indraprasta

Universitas selanjutnya yang masuk dalam daftar tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta adalah Universitas Indraprasta. Universitas ini didirikan oleh Persatuan Guru Seluruh Indonesia atau PGRI. Meski pendirinya adalah PGRI, universitas ini bukan Cuma penuh dengan jurusan pendidikan. Ada pula jurusan teknik industri dan teknik informatika di kampus ini. Universitas ini menyediakan tempat kuliah untuk karyawan dengan daya tampung 20.000 mahasiswa setiap angkatannya.

  1. Universitas Nasional

Universitas ini adalah salah satu universitas tertua di Jakarta. Sebagai salah satu universitas senior, kampus ini dipenuhi oleh berbagai fakultas dan program studi. Ada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa, Fakultas Teknik dan masih banyak lagi di kampus ini. Untuk karyawan, Universitas Nasional memberikan sarana kuliah yang cocok dan fleksibel jadwalnya. Para karyawan bisa dengan mudah kuliah setelah bekerja di sore atau malam hari.

  1. Universitas Jayabaya

Salah satu tempat terbaik untuk kelas karyawan ada di universitas ini. Cocok sekali untuk para karyawan yang ingin melanjutkan kuliah. Selain bisa kuliah di hari kerja pada sore atau malam hari, para karyawan juga bisa kuliah di akhir pekan. Selain jadwal yang fleksibel, biaya kuliah di Jayabaya juga cukup terjangkau. Hal ini tentunya akan memudahkan para karyawan yang masih ingin menimba ilmu.

  1. Universitas Mercu Buana

Kampus yang terletak di Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini cocok dijadikan pilihan bagi teman-teman karyawan yang mau daftar kuliah kelas karyawan. Kampus yang didirikan oleh H. Probosutedjo ini menyediakan cukup banyak fakultas yang bisa dipilih oleh para karyawan. Ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, dan masih banyak lainnya. Universitas ini juga punya jurusan ilmu komputer yang jempolan. Tak heran jika universitas ini digadang-gadang sebagai universitas pencetak ahli IT terbaik di Jakarta.

  1. Universitas Pancasila

Yang terakhir di list tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta ini adalah Universitas Pancasila. Universitas Pancasila adalah salah satu pilihan bagi para karyawan yang ingin melanjutkan kuliah di bidang hukum. Universitas yang terletak di daerah Srengseng Sawah ini juga memiliki banyak pilihan program studi lain yang cocok untuk banyak karyawan.

Gimana? Banyak kan universitas yang ternyata menyediakan tempat kuliah kelas karyawan terbaik di Jakarta? Ayo buat kamu yang sekarang sudah bertstatus karyawan, jangan takut untuk melanjutkan kuliah. Daripada sepulang kerja cuma nongkrong di kost, lebih baik melanjutkan kuliah lagi. (mamikos)

Baca juga : 

Inilah 20 Pondok Pesantren Modern Terbaik dan Terbesar Di Indonesia

Ingin Hafal Al Qur’an? Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia yang Bisa Menjadi Rujukan

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

10 Esai Inspiratif tentang Pengembangan Diri dan Motivasi

Kompilasi Tafsir Al Quran


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.