Ingin Anak Cerdas? Ini Jenis-Jenis Superfood Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Ingin Anak Cerdas? Ini Jenis-Jenis Superfood Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Setiap orang pastilah ingin memiliki anak yang cerdas dan berbadan sehat serta kuat. Untuk itu, para ibu yang sedang hamil berusaha untuk memenuhi asupan gizinya, mulai dari makanan, minuman, vitamin, suplemen, sampai istirahat pun diperhatikan dan dicukupi. Semua itu sebagai usaha untuk mendapatkan anak yang cerdas, sehat, dan juga kuat.

Nutrisi selama kehamilan memang hal yang sangat penting untuk perkembangan anak. nutrisi ini dapat membantu ibu dan anak agar menjadi lebih sehat. Untuk itulah, agar kebutuhan nutrisi tersebut tercukupi para ibu perlu mengkonsumsi superfood untuk ibu hamil agar bayi cerdas selama kehamilan. apa itu superfood? Superfood adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan ini cukup banyak berada di sekitar kita sehingga cukup memudahkan.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

Untuk lebih jelasnya, inilah jenis-jenis superfood untuk ibu hamil agar bayi cerdas:

Tahukah anda bahwa di dalam sebutir telur mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh? Mengkonsumsi telur sebutir dalam sehari dapat memenuhi kebutuhan menurut saran yang dikeluarkan oleh American Heart Association bahwa sebaiknya dalam sehari manusia tidak mengkonsumsi kolesterol lebih dari 300 mg. di dalam sebutir telur terdapat 213 mg kolesterol. Untuk itu, konsumsi telur sebutir saja dalam sehari sudah bisa memenuhi kebutuhan kolesterol. Tapi jika dokter anda menyarankan untuk mengkonsumsi telur lebih dari 1 butir maka anda perlu mengikutinya. Karena dokter pasti memiliki alasan medis untuk itu.

Semua jenis berries, seperti blackberry, blueberry, strawberry dan raspberry adalah superfood untuk ibu hamil agar bayi cerdas. Hal itu karena di dalam berries terkandung berbagai zat seperti karbohidrat, vitamin C, serat, folat dan cairan yang dibutuhkan olehtubuh.Selain itu, berries juga mengandung fitokimia yang dapat membersihkan radikal bebas dari dalam tubuh.

Chia Seeds

Jenis superfood untuk ibu hamil lainnya adalah shia seeds. Mungkin selama kehamilan anda pernah merasa depresi? Ini hal yang wajar. Untuk mengatasinya, konsumsilah shia seeds. Di dalam superfood ini terkandung omega3, serat, dan lemak yang berguna untuk mengatasi depresi saat kehamilan. untuk mengkonsumsinya cukup mudah. anda bisa mencampurkan shia seeds ini pada yogurt atau sereal yang sering anda konsumsi.

Susu adalah nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil. tapi kandungan kalsium yang terdapat pada plain yogurt ini lebih banyak dibandingkan dengan kandungan kalsium yang ada pada susu. Konsumsi 1 cub plain yogurt dalam sehari, anda sudah memenuhi kebutuhan zat besi, kalsium, karbohidrat, protein, dan vitamin B.

Bayam merupakan jenis sayuran yang cukup mudah untuk kita temukan di sekitar kita. sayuran ini sangat bagus untuk ibu hamil, baik itu untuk kesehatan ibu hamil maupun untuk perkembangan bayi yang berada di dalam kandungan. Bayam mengandung folat alami yang akan sangat berguna bagi bayi untuk memproduksi DNA baru dan juga melancarkan sistem metabolisme sel. Selain itu, bayam juga mengandung anti oksidan yang sangat berperan untuk melindungi jaringan otak bayi dari kerusakan.

Kacang tanah

Superfood untuk ibu hamil lainnya adalah kacang tanah. Di dalam kacang tanah terkandung protein dan asam folat. Untuk kehamilan awal, anda disarankan untuk mengkonsumsi kacang tanah sekitar 3 sendok makan perhari. Ini untuk mencegah kerusakan otak dan tulang belakang pada bayi.

Ikan salmon 

Mengkonsumsi ikan salmon selama kehamilan sangat bagus untuk kesehatan ibu dan anak. di dalam ikan salmon terkandung asam lemak esensial omega 3, juga AA dan DHA dan protein yang sangat bagus untuk perkembangan otak bayi dan kesehatannya.

Beberapa jenis superfood untuk ibu hamil agar bayi cerdas di atas bisa anda konsumsi selama kehamilan. anda bisa mencarinya di sekitar anda.

Demikianlah pembahasan tentang jenis-jenis superfood untuk ibu hamil agar bayi cerdas. Semoga bermanfaat. (sayangianak)

Baca juga :

40 Cara Menjadi orang Tua yang Bijaksana (bagian 1)  

10 Artikel Parenting Pilihan

About Auther:

Info Biografi

Cendana Prime Bintaro Rumah Mewah Harga Murah
Hello. Add your message here.