Rasi dan Gravitasi

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma, bahwa Hiraklius mengirim surat kepada Mu’awiyah dan berkata, “Jika di tengah-tengah mereka masih ada sedikit bukti kenabian, maka mereka tentu memberitahuku tentang apa saja yang aku tanyakan kepada mereka.” Ia lalu mengirim surat kepadanya lagi dan bertanya tentang rasi bintang, gaya gravitasi, dan lembah yang tidak pernah terkena cahaya matahari, melainkan hanya satu jam.

Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma berkata, “Ketika surat itu tiba di tangan Mu’awiyah, ia berkata, ‘Aku tidak menguasai hal itu. Siapa yang mengerti tentang hal itu?’ Lalu dikatakan, ‘Ibnu Abbas’.”

Surat itu lalu dikirim kepada Ibnu Abbas, dan dia kemudian menulis surat (untuk menjawab pertanyaan) kepada Hiraklius, “Gravitasi adalah pengaman bagi penghuni bumi dari bahaya tenggelam. Rasi adalah pintu langit yang berguna untuk membukanya. Adapun lembah yang tak terkena cahaya matahari melainkan hanya satu jam dalam sehari, adalah laut yang menyelamatkan bani Israil.”

Dalam atsar marfudar’i Ibnu Abbas, ia berkata,

“Jika kalian mendengar petir, berdzikirlah kepada Allah, karena petir tidak akan mengenai ahli dzikir.” (HR. Imam Malik)

Oleh : Ahmad Al Khani

Baca juga : 

Kompilasi Sejarah Islam Sejak Awal Penciptaan

Download Kumpulan Soal Tes CPNS Tahun 2007-2017 Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Lowongan Kerja Terbaru 43 Bank di Indonesia

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

Best Articles : Career Life, Personal Development, Entrepreneurship And Business

Inilah 10 Besar Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia

Kompilasi Tafsir Al Quran

Al Quran Menjawab

About Auther:

Info Biografi

Jadwal & Harga Paket Umroh Tahun 2020
Hello. Add your message here.