5 Pilihan Mobil SUV Bekas Berkelas Seharga Daihatsu Terios

Yuk bagikan infonya...

nissan-x-trail-2014-1024-30

Dibanding Toyota Rush, harga Daihatsu Terios lebih menggiurkan dengan kelengkapan tak jauh beda. Seperti kebiasaan produk kolaborasi Toyota-Daihatsu lain, harga Daihatsu selalu lebih murah dengan rentang yang luas. Sehingga menyasar segmen pasar sedikit berbeda dibandingkan Toyota. Maka itu, jika budget pas-pasan dan butuh sebuah SUV baru, Terios salah satu pilihan menarik. Harga ditawarkan mulai dari Rp 195,2 juta hingga Rp 247,9 juta.

Membeli mobil baru memang bebas dari rasa khawatir. Namun jika Anda mementingkan gengsi yang lebih tinggi, ada beberapa opsi SUV bekas setara harga Terios. Tentu saja pilihan mobkas berikut ini, berada di kelas lebih tinggi daripada Terios, sehingga memiliki kualitas berkendara yang lebih unggul juga. Asalkan, teliti sebelum membeli dan pastikan kondisi mobil dalam keadaan sangat prima.

Nissan X-Trail T32 2.0 2014

SUV Nissan ini kami rekomendasikan dengan harga bekas yang sudah cukup bersahabat. Merupakan X-Trail generasi terakhir dengan kode T32 yang saat ini masih dijual, tapi hanya mendapatkan varian bermesin 2.0 dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau CVT. Mesinnya sendiri memakai MR20DD, yang juga digunakan Nissan Serena. Besaran daya 144 PS dan 200 Nm, jelas lebih bertenaga dibanding Terios. Fitur kebanggaan adanya Around View Monitor sama seperti di Terios varian tertinggi. Pilihan X-Trail memang terbatas pada unit 2014 yang jadi model awal generasi ini. Jika beruntung, kisaran harga bekasnya sudah di bawah Rp 250 juta.

Honda CR-V RM1 2.0 2013

Honda CR-V yang bisa didapat seharga Terios adalah generasi keempat dengan kode RM1 2013. Ada dua pilihan mesin juga di model ini, dan untuk harga di bawah Rp 250 juta hanya mendapat pilihan mesin 2,0-liter saja. Mesin R20A tergolong bertenaga dan lumayan irit. Outputnya sebesar 155 PS dan torsi 190 Nm. Pilihan transmisi ada manual 6-speed dan otomatis konvensional 5-speed. Kelebihan CR-V ini dibanding Terios, tentu saja dari pengendaliannya yang mengasyikkan. Tipikal Honda yang cukup kental karakter sporty, ditambah lagi paddle shift untuk kenikmatan mengemudi.

Mazda CX-5 GT 2013

SUV satu ini patut masuk dalam pertimbangan bila Anda mencari mobil bekas. CX-5 merupakan SUV pertama Mazda yang menerapkan teknologi Skyactiv sepenuhnya. Tahun edar 2013, sudah bisa Anda dapatkan dengan dana tak sampai Rp 250 juta. Bahkan variannya merupakan yang tertinggi, CX-5 Grand Touring bermesin 2,5-liter selain ada pilihan 2,0-liter. Terlihat jelas, resale value yang tidak setinggi Honda CR-V maupun Nissan X-Trail. Jangan ragukan soal kualitas berkendara CX-5, mobil ini salah satu SUV paling pas dalam mengkompromikan kenyamanan dan “fun to drive”.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 2011

Nama Pajero Sport sudah sangat tersohor sebagai SUV diesel ladder frame yang tangguh. Pilihan seharga Terios terbatas Pajero Sport Exceed 2011. Belum bisa menebus versi Dakar VGT yang lebih bertenaga. Versi 7-seater dari pikap Mitsubishi Triton ini, ditenagai mesin 4D56 diesel common rail direct injection bertenaga 136 PS dan torsi 320 Nm. Bedanya dengan Dakar, ada pada turbo variabel sehingga daya dihasilkan lebih besar. Namun performa non-VGT sudah cukup untuk menghela bodi Pajero Sport yang bongsor. Mesin ini terbukti tangguh karena memang dirancang untuk pemakaian berat.

Toyota Fortuner G 2012

Tak lengkap tanpa memasukkan nama Toyota Fortuner dalam rekomendasi SUV bekas. Pesaing terberat Mitsubishi Pajero Sport yang tetap bergengsi tinggi dan terkenal karena ketangguhannya. Dengan harga senilai Terios varian tertinggi, Anda bisa mendapatkan Toyota Fortuner G tahun 2012. Model ini sudah versi facelift terakhir dengan wujud menyerupai Toyota Land Cruiser. Nah, dengan rentang harga sama, ada dua pilihan mesin yang bisa menjadi pilihan, yaitu bensin 2,7-liter dan diesel 2,5-liter. Ada opsi varian VNT, tapi harganya masih tinggi menyentuh Rp 300 juta. Tapi pilihan Fortuner G diesel tetap sangat sepadan. Memakai mesin 2KD-FTV yang telah terbukti kekuatannya. Walau hanya bertenaga 102 PS dan torsi 260 Nm, performanya mudah sekali ditingkatkan hingga taraf ekstrem. Pilihan transmisi, paling pas matik 4-speed karena punya torsi lebih besar dari manual.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.