10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store

gojek

Berbagai aplikasi Android karya anak bangsa ternyata sangat populer, loh! Inilah 10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store.

Aplikasi-aplikasi Android berikut ini dikembangkan oleh para developer Indonesia. Hebatnya, berbagai aplikasi tersebut berhasil meraih predikat sebagai aplikasi Android terbaik selama tahun 2015 yang dipilih langsung oleh Google Play Store. Penilaian berdasarkan rating yang baik, serta jumlah pengguna Android yang mengunduh aplikasi tersebut. Apa saja, ya kira-kira? Berikut ini adalah daftarnya:

1. GO-JEK

GO-JEK merupakan sebuah inovasi yang fantastis dan berkembang cepat di Indonesia. Kebutuhan masyarakat perkotaan akan transportasi yang murah, aman, dan cepat menjadi perhatian pengembang layanan dan aplikasi GO-JEK ini. Bahkan, GO-JEK juga menjadi trendsetter alias pelopor lahirnya berbagai layanan ojek dan transportasi berbasis aplikasi lain di Indonesia.

aplikasi android lokal populer

Layanan GO-JEK ini cocok banget buat kamu yang harus sering menerobos padatnya lalu lintas perkotaan tanpa capek dan dengan biaya murah. Download Aplikasi

2. Mivo

Suka nonton TV, tapi udah nggak ada waktu lagi buat menyaksikan acara televisi sambil santai di rumah? Nonton aja di Android kamu. Dengan aplikasi Mivo dari MIVO TV ini, kamu bisa nonton berbagai acara favorit kamu dari berbagai saluran TV di Android dengan koneksi internet. Ada 59 channel dalam dan luar negeri yang bisa kamu nikmati secara GRATIS!

aplikasi android lokal populer

Download Aplikasi 

3. BaBe – Baca Berita Indonesia

Membaca berita di koran atau menontonnya di TV sepertinya sudah nggak jaman, deh. Di internet, kamu bisa membaca jutaaan berita berbeda setiap harinya. Tapi repot juga kan kalau harus browsing banyak website berita? Makanya, kamu butuh aplikasi BaBe – Baca Berita Indonesia, aplikasi berita terkini no. 1 di Indonesia yang menyediakan berita-berita pilihan terbaik langsung di Android kamu. Kamu bisa mengatur sendiri berita yang muncul sesuai dengan tema favorit kamu.

aplikasi android lokal populer

Jangan sampai ketinggalan kabar terbaru seputar peristiwa di sekitarmu. Download BaBe

4. Traveloka – Book Flight Hotel

Bagi kamu yang suka traveling, aplikasi Traveloka – Book Flight Hotel ini pasti berguna banget. Kamu bisa pesan tiket pesawat dan kamar hotel di dalam dan luar negeri hanya dengan satu aplikasi. Jadi nggak perlu bolak-balik kesana kemari untuk beli tiket. Traveloka juga akan memberikan perbandingan harga dari berbagai website, jadi dijamin kamu pasti dapat harga termurah.

aplikasi android lokal populer

Rencanakan perjalanan kamu dengan baik, serta pesan tiket dan kamar hotel dengan cepat dan mudah dengan Traveloka. Download Aplikasi

5. Tokopedia

Kayaknya hampir nggak mungkin deh kalau kamu nggak tahu situs belanja online yang sangat populer di Indonesia ini. Yap, Tokopedia awalnya merupakan website e-commerce yang menjadi jembatan antara para penjual dengan pembeli di internet. Kemudian mereka membuat aplikasi untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi. Konsep layanan yang dimiliki Tokopedia juga membuat kedua pihak, baik penjual dan pembeli dapat menikmati sistem belanja online yang cepat, mudah, dan aman.

aplikasi android lokal populer

Kalau punya online shop atau sering beli barang di internet, kamu wajib punya aplikasi Tokopedia. Download Aplikasi

6. Qlue – City Improvement App

Punya banyak keluhan tentang fasilitas kota Jakarta yang nggak berantakan? Daripada ngedumel nggak jelas, mendingan laporin aja langsung ke pemerintah DKI Jakarta. Dengan aplikasi Qlue – City Improvement App, berbagai keluhan kamu pasti lebih cepat ditampung dan diatasi.

aplikasi android lokal populer

Kalau kamu memang cinta dengan Jakarta dan ingin kota ini lebih baik. Download Aplikasi

7. Sebangsa

Sebuah platform media sosial baru yang didesain dan dikembangkan untuk pengguna di Indonesia. Gunakan Sebangsa untuk terhubung dengan teman-temanmu. Cari teman baru, bikin komunitas seputar sekolah, pekerjaan, atau hobi. Penggunaan mudah dan pasti seru memiliki media sosial yang dibuat oleh anak bangsa.

aplikasi android lokal populer

Jangan cuma terpaku dengan Facebook, Twitter, dan kawan-kawannya. Gunakan juga media sosial asli Indonesia. Download Aplikasi

8. Bukalapak – Jual Beli Online

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak – Jual Beli Online juga menjadi situs jual beli onlineterpopuler di Indonesia. Dengan aplikasi Android yang disediakan, pastinya pembeli dan penjual akan lebih mudah dalam melakukan transaksi.

aplikasi android lokal populer

Download Aplikasi 

9. Liputan6.com

Bagi para penggemar berita, Liputan6.com pasti sudah akrab di telinga. Situs berita online yang awalnya merupakan sebuah acara berita di TV ini semakin melebarkan sayapnya. Mereka pun membuat aplikasi Android agar para penggunanya lebih mudah dan cepat dalam mengakses berita favorit mereka.

aplikasi android lokal populer

Download Aplikasi 

10. Garuda Indonesia Mobile

Maskapai penerbangan nusantara terbesar di Indonesia ini nggak mau ketinggalan gegap gempitanya dunia digital dan mobile. Kalau kamu sering bepergian naik pesawat Garuda Indonesia, harusnya kamu punya aplikasi Garuda Indonesia Mobile. Pesan tiket pesawat dengan lebih mudah dan cepat.

aplikasi android lokal populer

Download Aplikasi 

Itulah 10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store. Bangga, ya jadi bagian dari Indonesia yang kaya dan penuh dengan orang-orang kreatif dan berkemampuan hebat.

Sumber : jalantikus.com

Artikel pilihan 

Ayo bagikan sebagai sedekah…

About Auther:

Info Biografi

Pesantren Khusus Tahfidz Quran
Hello. Add your message here.