3 Jenis Beasiswa Bergengsi dari Ristekdikti (Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi)

ristekdikti

Berikut ini 3 jenis beasiswa yang ditawarkan oleh Ristekdikti (Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi) yang dikenal dengan Program Beasiswa Pendidikan Pascasarjana.

Program Beasiswa Pendidikan Pascasarjana merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui pemberian beasiswa bagi para dosen, calon dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemristekdikti untuk menempuh pendidikan pascasarjana (magister dan doktor) baik di luar maupun di dalam negeri.

Beasiswa tersedia untuk Dosen, Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

1. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri 

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) merupakan beasiswa yang disediakan bagi dosen tetap yang bertugas pada perguruan tinggi di bawah pembinaan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Bagi dosen yang tertarik untuk mengikuti seleksi Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI), silakan kunjungi link berikut: http://budi.ristekdikti.go.id/.

Bagi tenaga kependidikan, disediakan Beasiswa Pascasarjana Tenaga Kependidikan Berprestasi (PasTI) yang dapat diakses melalui link berikut: http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pasti

BPPDN On Going hanya tersedia bagi mahasiswa mulai studi semester gasal 2016/2017.

Sumber : http://beasiswa.ristekdikti.go.id/bppdn/

2. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri

Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana Luar Negeri (BPP-LN) yang disediakan oleh Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti diperuntukan bagi dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan kementerian Ristek Dikti dan tenaga kependidikan pada Perguruan Tinggi Negeri, Kantor Pusat Sumberdaya Iptek dan Dikti atau Kopertis Wilayah dengan bidang studi tertentu. Adapun tujuan dari program ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia agar nantinya bisa bersaing dalam era globalisasi dan dapat meningkatkan jumlah publikasi internasional bagi dosen.

Sumber : http://beasiswa.ristekdikti.go.id/bppln/

3. Pendidikan Magiser Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul

Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan DIKTI- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi membuka peluang bagi para sarjana unggul Ibu Pertiwi untuk bersumbangsih pada pembangunan manusia Indonesia khususnya di sektor Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan menyediakan peluang beasiswa fast track menjadi doktor (S3) dalam waktu 4 tahun (1 tahun magister, 3 tahun doktor) di 11 kampus terbaik dalam negeri. Beasiswa bernama PMDSU (Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul) mempertemukan para sarja unggul dengan para promotor yaitu akademisi dalam negeri yang memiliki reputasi keilmuan internasional. Beasiswa PMDSU menyediakan pembiayan penuh yang terdiri dari: Biaya Pendidikan; Biaya Hidup; Hibah Penelitian PMDSU 60juta/mhs/thn; Sandwich program di kampus dan lembaga penelitian kelas dunia di luar negeri.

Beasiswa PMDSU ditujukan bagi para sarjana unggul dengan persyaratan: Sarjana unggul (fresh graduate) dengan maksimal kelulusan tiga tahun terakhir (lulusan tahun 2015,2016,2017); Usia tidak melebihi 23th; PT asal dan program studi asal S1 terakreditasi A atau B; Indeks Prestasi Kumulatif mininal 3,25 (persyaratan rinci lihat Pedoman); WNI; Sehat jasmani dan rohani; Bersedia mengikuti pendidikan pascasarjana selama jangka waktu 4 (empat) tahun.

Sumber : http://beasiswa.dikti.go.id/pmdsu/

Artikel Pilihan

Ayo bagikan sebagai sedekah…

About Auther:

Info Biografi

Pesantren Khusus Tahfidz Quran
Hello. Add your message here.