Mobil Terbaru : Wuling Almaz

Yuk bagikan infonya...

Wuling Almaz

Mobil asal Cina masih dianggap remeh hingga kini. Tapi wajar. Dulu, mobil Jepang pun mengalami hal yang sama saat baru dijual di Indonesia. Sekarang? Mobil-mobil negeri Matahari Terbit itu, dianggap yang paling reliable digunakan sehari-hari. Sangat mungkin terjadi pada produk mobil Cina di masa depan, karena transformasinya sangat signifikan.

Brand Wuling bisa dijadikan contoh. Saat melansir Confero dan Cortez, banyak yang ragu, hingga sedikit demi sedikit dua MPV tadi mulai banyak terlihat di jalan. Sekarang, Wuling main percaya diri dengan memperkenalkan produk terbarunya, Almaz, sebuah medium SUV 5-seater.

Artikel Pilihan : Promo Toyota Termurah Seluruh Indonesia

Menurut pihak Wuling, nama Almaz berasal dari Bahasa Arab yang jika ditranslasikan artinya berlian. Kami rasa penggunaan nama itu tidak salah, karena desainnya memang menarik.

Lampu DRL segaris yang menyipit pasti menjadi daya tarik utama. Tapi ternyata, lampu utamanya ada di bagian bawah yang menggunakan LED proyektor untuk memberikan penerangan maksimal. Seperti desain mobil zaman sekarang, desain grille juga cukup besar ditambah hiasan kisi angin pada bumpernya.

Lekukan pada kap mesin memberi sinyal kuat, mobil ini SUV sejati. Menilik ke bagian samping, terlihat kekinian karena mengadaptasi desain floating roof di pilar C. Di bagian belakang, desain lampu dan bagasi tampak menyatu, mirip Audi Q Series.

Cukup mengejutkan, ada sistem induksi turbocharger yang ikut membantu kerja mesin 1.500 cc. Alhasil, tenaga serta torsi Almaz terdongkrak. Daya dikirim ke roda depan dengan melalui transmisi CVT, yang memiliki delapan tingkat percepatan. Juga, mobil ini memiliki dua mode berkendara, Economic & Sport. Sayangnya, Almaz belum resmi dijual, sehingga harga resminya masih buram. Gosip dan estimasi banderol Almaz ada pada angka Rp 300 jutaan. Termasuk terjangkau bila menilik spesifikasinya.

Spesifikasi Almaz

  • Tempat Duduk 5 Kursi
  • Mesin 1451 cc
  • Tenaga 139 hp
  • Power steering
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System

Harga Wuling Almaz

Rp318,8 Juta : 5 Kursi, 1451 cc, 139 hp, Bensin

Warna Wuling Almaz

  • Burgundy Red
  • Carnelian Red
  • Dazzling Silver
  • Pristine White
  • Starry Black
  • Aurora Silver

Info DP Murah, Diskon Harga dan Hadiah Menarik, Hubungi Kami 085773713808 Live Chat klik Print di kanan bawah website

Interior & Fitur

Kabin Almaz cukup mengejutkan. Desainnya menunjukkan kesan futuristik dengan banyak gimmick pemikat. Walau terkesan tidak original, dari penempatan head unit layar sentuh sebesar 10,4 inci di tengah dan model setirnya mirip kepunyaan Tesla Model X.

Di dalam layar sebesar 10,4 inci, banyak sekali menu dan fungsi tersedia. Termasuk di dalamnya untuk pengaturan suhu kabin. Selain itu, hal-hal yang berhubungan dengan fasilitas berkendara juga diatur, seperti vehicle setting, TPMS (Tire Pressure Monitoring System), 360 camera, WulingLink, AUX, USB, Bluetooth dan Radio (AM/FM).

Tidak lupa, lingkar kemudi disediakan tombol untuk pengaturan audio dan untuk mengaktifkan fitur cruise control. Ya, mobil asal Cina ini sudah punya fitur kenyamanan itu sebagai standar. Duduk di dalam kabin dan lihatlah ke atas, panoramic roof dikombinasikan dengan sunroof juga tersedia layaknya SUV yang jauh lebih mahal.

Interiornya didominasi hitam tetapi terdapat sedikit aksen krem di dasbor. Jok Almaz terlapisi kulit dan untuk mengatur jok depan bisa dilakukan secara elektrik. Hal itu cukup mewah untuk SUV buatan Cina.

Untuk memasuki kabin, Almaz sudah mengandalkan sistem keyless entry. Pun saat menyalakannya, cukup tekan tombol start/stop yang tersedia di kiri belakang lingkar kemudi. Dalam menemani perjalanan Anda, audio merek Infinity lansiran Harman tersemat rapi. Ada 4 buah speaker, 4 tweeter serta 1 subwoofer yang mestinya menghasilkan suara bagus.

Setelah semua itu, Almaz belum berhenti memberikan fitur canggih. Ada Traction Control, Hill Hold Control, Electronic Parking Brake, Electronic Stability Control, rem dengan ABS, EBD dan BA melengkapi cakram di keempat rodanya. Sensor jarak juga lengkap, ada sensor parkir dan sensor sudut. Pelindung tabrakan di kabin ada Front & Side airbag

Eksterior

Kami cukup yakin, kebanyakan orang menilai baik desain eksterior dari Almaz ini. Lekukan yang ada pada sekujur tubuhnya sangat revolusioner. Garis-garis tegas yang tertera di bumper depan serta efek floating roof di samping, hingga model bagian belakang yang mirip Audi Q Series, sebetulnya bersinergi dengan baik.

Penggunaan pelek 17 inci dual tone sejatinya bagus, tetapi mungkin terlalu kecil untuk SUV ini. Atau karena pemakaian ban yang kurang tebal. Soal ini kembali ke selera masing-masing orang. Bila diperhatikan, bagian bumper belakang dihiasi reflektor merah yang memanjang dan lampu mundur Almaz terletak di kedua ujungnya.

Selain sunroof & panoramic roof di atap, hadir juga roof rail. Menandai mobil ini sebagai SUV sejati, bisa untuk menyematkan roof rack atau roof box. Dan tepat di bagian atap belakang, antena yang digunakan model shark fin. Sangat kekinian.

Mesin & Konsumsi BBM

Kapasitas mesin terbilang kecil, hanya 1.500 cc. Tetapi ada turbo mendampingi yang membuat tak pantas dianggap remeh. Tenaga yang dihasilkan cukup besar, mencapai 141 PS pada rpm 3500 dan torsi 250 Nm yang mulai dapat dirasakan pada 1.600 sampai 3.600 rpm. Output mesin disalurkan lewat transmisi 8-percepatan CVT yang memiliki dua mode berkendara, Economic & Sport.

Wuling menjamin durabilitas tinggi. Menurut klaim Wuling, Almaz sudah diuji selama 10 ribu jam dan 300.000 km. Semoga saja terbukti. Dan jika benar, niscaya kisah mula mobil produk Jepang kembali terulang. (oto.com)

Info DP Murah, Diskon Harga dan Hadiah Menarik, Hubungi Kami 085773713808 Live Chat klik Print di kanan bawah website

Ayo bagikan sebagai sedekah… 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.