Awas, Sering Selfie Bisa Picu Keriput dan Penuaan Dini

Yuk bagikan infonya...

Selfie (detik.com)
Selfie (detik.com) 

Bagi beberapa orang khususnya wanita, selfie menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Nampaknya belum afdol kalau tidak berswafoto dalam sehari apalagi ketika sedang bepergian atau jalan-jalan dengan teman.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, nggak jarang mereka yang berswafoto harus mengambil gambar setidaknya 20-30 jepretan agar bisa memilih satu atau dua gambar yang sempurna. Itu kalau sendirian, jika beramai-ramai ratusan foto bisa diabadikan.

Sayangnya menurut para ahli, sering selfie atau swafoto bisa mempercepat keriput serta proses penuaan dini dan berdampak buruk bagi kulit seperti kebiasaan merokok dan berjemur di sinar matahari yang sangat terik.

Perawat dan terapis kecantikan Sara Cheeney telah mengungkapkan bahwa sinar elektromagnetik yang dipancarkan dari ponsel kita dapat mempercepat penuaan pada tingkat yang mengkhawatirkan. Dia mendapati peningkatan tajam dalam jumlah pasien yang menderita kerusakan kulit yang disebabkan oleh selfie

“Saya mendapat banyak pasien yang berprofesi sebagai blogger dan pasien yang senang mengambil selfie mengeluh tentang masalah ini dan sepertinya semakin buruk. Blue light atau sinar biru dari layar ponsel tampaknya membuat kerusakan lebih banyak pada kulit dibandingkan sinar matahari,” ujarnya dikutip dari The Sun.

Ia memperingatkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh selfie akan menjadi semakin umum di masa depan dengan munculnya aplikasi media sosial Instagram dan Snapchat. Salah satu penyebabnya yakni wanita seringkali memiliki masalah dengan kulit yang sensitif.

Untuk itu, Cheeney menyarankan agar selalu menggunakan pelembab dan moisturizer serta sunscreen sehingga wajah terlindungi dari paparan sinar yang memicu penuaan dini dan keriput.

Sumber : detik.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS untuk SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.