Alexandria Islamic School Bekasi

Yuk bagikan infonya...

Alexandria Islamic School Bekasi
Alexandria Islamic School Bekasi

Investasi terbaik di dalam kehidupan manusia adalah melalui jalan pendidikan. Karena Pendidikan adalah kunci untuk membangun manusia demi menciptakan peradaban yang lebih baik. Berdasarkan gagasan itu Alexandria Islamic School hadir untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia.

Alexandria Islamic School adalah sekolah yang menerapkan konsep pendidikan Boarding dan Fullday School. Dengan konsep ini Alexandria Islamic School memiliki tujuan untuk menciptakan manusia-manusia yang memiliki pengetahuan global dan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai iman dan taqwa.

Alexandria Islamic School Bekasi memiliki visi untuk “Menjadi lembaga pendidikan yang mampu mewujudkan generasi yang berwawasan dan berkapasitas global yang dapat membangun peradaban dengan memiliki karakter dan berintegritas” dengan misi :

  • Menghasilkan siswa berakhidah lurus, berwawasan luas, berakhlak mulia, cakap, kreatif, mandiri dan berprestasi
  • Mengintgrasikan ilmu pengetahuan dan aspek kehidupan secara utuh dan terpadu
  • Mengembangkan dan menerapkan “brainware” dengan lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkapasitas global berlandaskan nilai-nilai islam yang universal

Metode Belajar 3 in 1 PAS – Alexandria Islamic School

Apa itu 3 In 1 PAS? Sebuah sistem solusi pembelajaran dan Pendekatan yang terbagi atas 3 point penting diantaranya :

1. PERSONAL APPROACH SOLUTION ACADEMIC

Solusi pendekatan akademik secara personal

KURIKULUM 2013 DAN KTSP

Penggunaan Kurikulum 2013 dan KTSP sebagai Basis Kurikulum Akademik.

SEMESTER PROGRAM

Siswa menyelesaikan studinya dalam jangka waktu 3 tahun, namun dalam keadaan tertentu siswa tersebut dapat menyelesaikan studinya dalam jangka waktu 2 tahun

Siswa dalam 1 tahun belajar 2 semester dan sampai mereka tamat siswa tersebut  belajar  6 semester

Untuk melaksanakan program ini, SMP dan SMA Alexandria telah merancang proses belajar mengajar yang terencana dan terpadu

MOVING CLASS ( kelas berjalan )

Sistem kelas berpindah, disetiap pelajaran membuat siswa dan siswi aktif dan tidak monoton disetiap kelasnya, dan siswa mulai di perkenalkan sistem ini, yang sama halnya yang akan mereka temui ketika mereka menginjak bangku universitas.

KONSELOR

Konselor adalah guru pembimbing yang akan menghandle 5-10 siswa/per-konselor, dimana setiap konselor akan menangani progress siswa selama siswa menjalani pendidikan di ALEXANDRIA ISLAMIC SCHOOL, yang nantinya progres siswa akan di berikan laporan perbulan ke pada orang tua / wali siswa.

LIMA PROGRAM BAHASA DUNIA

ALEXANDRIA ISLAMIC SCHOOL memberikan lima bahasa ( selain bahasa indonesia ) yang akan masuk dalam program kurikulum.

  • Bahasa Arab ( 8 jam/minngu )
  • Bahasa Inggris ( 10 jam/minngu ) yang terdiri atas 3 sub pokok pembelajaran yaitu : Grammar and Structure,Reading and Vocabulary,Speaking and Listening
  • Bahasa jepang ( 2 jam/minggu)
  • Bahasa jerman ( 2 jam/minggu )
  • Bahasa Prancis (2 jam/minggu)

TAHFIDZ QUR’AN

Sama halnya yang kita banyak temukan di pesantren, target hafalan Al-Quran juga diterapkan Di ALEXANDRIA ISLAMIC SCHOOL baik di kelas maupun di asrama

TAKE HOME EXAM

Selain menjalankan sistem Exam Class ALEXANDRIA ISLAMIC SCHOOL menggunakan metode Take Home exam, Take Home Exam Adalah mata pelajaran yang ikut serta dalam mata pelajaran yang di uji nasionalkan tapi dikerjakan di rumah atau di kerjakan dengan didiskusikan bersama orang tua atau teman.

STUDENT’S WEEKLY RECORD

Laporan perkembangan siswa yang akan di berikan kepada orang tua siswa di setiap bulannya Baik Akademik maupun Boarding nya.

PROGRAM TOEFL DAN BEASISWA LUAR NEGERI

Program TOEFL diterapkan ketika para siswa menginjak di Kelas 12 dan Pengarahan Beasiswa Luar Negeri.

2. PERSONAL APPROACH SOLUTION BEHAVIOR

Solusi Pendekatan dan Pembinaan Prilaku Secara Personal,  satu-satunya merubah prilaku siswa atau Emosional Seseorang Adalah Melalui pendekatan agama. Oleh karena itu Siswa dan Siswi  SMP dan SMA ALEXANDRIA ISLAMIC SCHOOL Pembelajaran Islamic Studies Selama 8 jam/ minggu yang terdiri dari : akidah/akhlak/fiqih, Tahfidz, Tahsin, Islamic Current issue, dan Qiro’ah.

Selain Guru dan  konselor yang membina setiap siswa dan siswi ketersedian phycolog anak juga dilibatkan dalam pembinaan tingkah laku dan akhlak mereka, yang mengacu pada : Leadership, Self Disipline, Commitment, Self-Confident, Responsibility, Involvement, Interaction, Cooperation, Respect, Pucntuality, Cleanliness, Obedience. 

Poin-poin tersebut diatas termonitoring langsung melalui Stundent Weekly Record yang akan di berikan kepada Orang tua setiap bulannya.

3. PERSONAL APPROACH SOLUTION LIFESKILL

Solusi Pendekatan pengembangan Minat dan Bakat. Alexandria Islamic School Berprinsip Bahwa seorang Manusia sukses itu 90% berdasarkan pada minat bakat yang dimilikinya. Oleh karenanya, SMP dan SMA Alexandria Islamic School Benar benar Menggali Potensi Minat dan Bakat siswanya Melalui Praktek Minat dan bakat yang sudah dipilih Oleh siswa tersebut Yang dilatih oleh pelatih Professional dibidangnya Masing-masing dan pelaksanaannya sore hari setelah kegitan belajar mengajar.

Unit Life Skill ini dikelola Secara Terpisah dan professional dibawah tanggung jawab seorang guru yang telah ditentukan khusus Mengelola Unit Life Skill. Jadi, Methode pembinaan personal terkait dengan Minat dan Bakat personal siswa dan siswi yang lebih Spesifik sesuai dengan Minat dan Bakatnya, dan untuk masing-masing siswa untuk bidang eskul sendiri masing-masing minimal persiswa harus mengikuti 2 eskul dan maksimal 4 eskul. dimana masing-masing eskul tersebut diantaranya : Qiro’ah, Marawis, Drama, Musik, Teater, Tari, Lukis, Futsal, Basket, Badminton, Tenis Meja, Renang, Karate, Jujitsu, Taekwondo, Anggar, Modelling, Paskibra, Band, DLL

Dan kurikulum yang kami gunakan adalah KURTILAS dan KTSP . Yang sudah sesuai dengan standar dari Menteri pendidikan dan departemen pedidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Alexandria Islamic School

  • Jl. Pengasinan Raya No 50 Rawa Lumbu Bekasi Timur – Indonesia.
  • Telp. (021) 8243 3400
  • Fax. (021) 8242 4025
  • Email : adm@alexandriaschool.sch.id
  • Website : www.alexandriaschool.sch.id 

Paling Dicari : Pesantren Tahfidz Putri , Pondok Pesantren Terbaik di Bogor , Pesantren Boarding School Bogor , Pondok Pesantren Modern , Sekolah Pesantren , Cari di Google  

Yuk bagikan artikelnya… 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.