Harga Toyota Yaris 2020

Toyota Yaris 2020
Toyota Yaris 2020

Usai diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang lalu, Toyota akhirnya resmi merilis spesifikasi lengkap dan harga resmi Yaris di Jepang. Model ini rencananya akan segera dipasarkan di sana mulai Februari 2020 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Yaris generasi keempat ini menjadi model pertama yang mengusung platform TNGA-B untuk mobil kompak. Platform ini memiliki bodi yang ringan dan kaku, serta pusat gravitasi rendah.

Lewat Yaris terbaru, Toyota mengklaim berhasil membuat mobil yang memiliki pengendalian lincah, namun dengan kenyamanan berkendara yang baik, serta dilengkapi teknologi keselamatan terbaru.

Toyota Yaris generasi keempat menggunakan platform TNGA-B yang lebih kompak

Yaris terbaru dibekali tiga pilihan dapur pacu, pertama dengan teknologi hybrid yang diberi nama Dynamic Force Engine 3-silinder 1.500 cc yang bertenaga 89 dk, serta torsi 120 Nm.

Sementara motor listrik Yaris menyumbangkan tenaga sebesar 79 dk dan torsi 141 Nm. Menurut klaimnya, hasil konsumsi bahan bakar Yaris bisa mencapai 36 km/liter.

Selain itu, Yaris juga menjadi mobil kompak Toyota pertama yang mengusung sistem gerak empat roda elektrik E-Four. Sedangkan di Jepang, rencananya akan tersedia juga sistem 4WD konvensional untuk mesin 1.500 cc 4-silinder.

Video : YouTube

Toyota Yaris generasi keempat tersedia dalam 3 pilihan mesin.

Bicara soal mesin 1.500 cc 4-silinder milik Yaris, di atas kertas tenaga mesin ini ternyata mencapai 118 dk. Untuk diketahui, Yaris yang dijual di Indonesia saat ini tenaga maksimalnya sekitar 105 dk.

Lantas, mesin tersebut juga dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis Direct-Shift CVT.

Terakhir, tersedia juga pilihan mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga 68 dk yang dikawinkan dengan transmisi Super CVT-i.

Toyota juga telah melengkapi Yaris generasi keempat dengan Toyota Teammate Advanced Park, paket keselamatan Toyota Safety Sense terbaru, Turn Tilt Seats, juga sistem entertainment terbaru.

Harga Yaris di Jepang dijual mulai 1.395.000 yen atau sekitar Rp 178 jutaan untuk varian 1.0 liter, dan 2.493.000 yen atau setara Rp 318 jutaan untuk varian hybrid dengan penggerak E-Four.

Sumber : Kompas

About Auther:

Info Biografi

Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020
Hello. Add your message here.