Terbaru! Toyota GR Yaris, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Yuk bagikan infonya...

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Menyusul peluncurannya pada Oktober 2019 lalu, Toyota akhirnya merilis All New Yaris World Rally Championship (WRC) versi jalan raya. Hatchback yang datang dengan nama Toyota GR Yaris ini, resmi diperkenalkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2020 di Jepang, Kamis (9/1/2020).

Melansir dari Toyota Global, GR Yaris hadir menggunakan platform sports 4WD Toyota New Global Architectur (TNGA). Toyota Gazoo Racing sebagai divisi motorsport, merancangnya dengan spesifikasi khusus guna mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang.

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Nuansa sporty dihadirkan hampir di semua sektor. Guna mengejar tingkat aerodinamika yang optimal, perangkat body kit disematkan lengkap bersama diffuser dan intake yang besar.

Untuk mendongkrak aura agresifnya, Toyota membenamkan pelek BBS berdimensi 18 inci multi-spoke yang kemudian disandingkan ban Michelin Pilot Sport 4S. Bagian atapnya juga diganti dengan meterial carbon fiber reinforced plastic (CFRP) yang memiliki bobot lebih ringan.

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Proses rancang bangun untuk mendapatkan bobot yang lebih ringan diteruskan dengan asupan performa yang berkualitas.

Urusan dapur pacunya GR Yaris ini cukup menarik, pasalnya Toyota lebih memilih untuk membenamkan mesin G16-GW dengan spesifikasi tiga silinder 1.600 cc turbo dibandingkan menjejalinya dengan kubukasi yang lebih besar.

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 268 tk dan torsi sebesar 370 Nm yang ditransfer melalui sistem transmisi enam percepatan manual dan penggerak GR-Four AWD. Tak heran, bila GR Yaris disebut-sebut sebagai hatchback buas yang memiliki performa mempuni.

Sistem penggerak GR-Four AWD yang diusung GR Yaris memiliki tiga karakter yang bisa dipilih oleh pengendara.

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris

Mulai dari Normal dengan pembagian distribusi torsi 60 persen ke depan, Sport (30:70), dan Track dengan distribusi 50:50 yang dapat dicoba untuk melajukan Yaris di lintasan balap.

Toyota akan memproduksi GR Yaris di Motomachi Plant, Jepang, yang memang menjadi basis utama untuk model-model GR. Toyota menawarkan GR Yaris dalam dua varian, untuk tipe RZ First Edition dipasarkan sekitar Rp 499 jutaan, sementara RZ High-Performace First Edition sebesar Rp 578 jutaan.

Sumber : Kompas.com


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.