5 Tips Menata Warung Sembako Agar Lebih Menarik

(Adirakminimarket.com)
(Adirakminimarket.com)

Semua orang yang pempunyai bisnis pasti mempunyai mau bisnisnya laris manis dan tetap bertahan di antara kompetitor-kompetitor lainnya. Begitu juga dengan mempunyai bisnis warung sembako, pemilik warung pasti pengen warungnya banyak pembeli dan dagangannya laris manis.

Ukuran warung sembako sendiri beragam bentuknya, dari ukuran kecil sampai yang berukuran besar. Untuk kamu pemilik warung sembako dengan ukuran kecil, kamu harus terus menjaga kerapian warungmu dengan menata warung sedemekian rupa supaya pembeli nyaman saat berbelanja.

Yuk ikuti 5 tips di bawah ini untuk menata warung sembakomu agar lebih menarik:

1. Pilih Warna Dinding yang Cerah

Berikan warna menarik di dinding warungmu dengan mencat dengan warna cerah atau menggunakan wallpaper. Warna cerah bisa membuat warungmu jadi lebih ceria. Kamu bisa menggunakan warna cat putih, biru muda, kuning atau kombinasi warna lainnya. Hindari menggunakan warna gelap karena bisa membuat ruangan kecil jadi kelihatan sempit.

2. Memajang Dagangan dengan Rapi

Dalam memajang dagangan di warung, sebaiknya kamu memajangnya dengan bentuk vertikal daripada horizontal. Karena dengan bentuk vertikal, kamu bisa memajang produk lebih banyak dan bisa memaksimalkan tempat yang ada. Supaya lebih menarik, coba gantung rak untuk memajang produk daganganmu.

3. Hindari Kesan Berantakan

Kesan berantakan bisa membuat mood pembeli jadi tidak nyaman untuk berbelanja di warungmu. Memang menata barang di warung yang ukurannya kecil tidak mudah, tapi kamu masih bisa mengakalinya kok, IMOs! Berikan warna netral seperti putih atau abu-abu pada furniturmu dan barang-barang berukuran besar lainnya. Warna juga bisa membantu kesan warungmu kelihatan rapi dan menarik untuk dilihat.

4. Penataan Barang seperti Mini Market

Kenapa orang lebih nyaman berbelanja di mini market? Karena penataannya yang rapi dan jelas setiap kategorinya. Kamu bisa menerapkan cara penataan ini warung sembakomu dengan membagi produk berdasarkan kategori sehingga memudahkan pembeli saat berbelanja di warungmu.

5. Sediakan Tempat Penyimpanan Barang

Apabila mempunyai warung sembako, kamu pasti membutuhkan tempat penyimpanan barang. Kamu tidak mungkin menaruh semua stok barang di warungmu, karena tempat yang terbatas dan juga akan memberikan kesan berantakan. Kalau kamu belum mempunyai modal, kamu bisa memanfaatkan ruang di rumah yang tidak terpakai untuk menyimpan stok jualanmu.

Sumber : Idmarco

Yuk bagikan…

About Auther:

Info Biografi

Cendana Prime Bintaro Rumah Mewah Harga Murah
Hello. Add your message here.