Jangan Dibuang! Kulit Buah Ini Bisa Bikin Wajah Mulus dan Glowing

Eryzhu Skincare Menyajikan Produk Perawatan Wajah Premium

Beberapa buah memiliki kulit keras dan tebal serta tidak bisa dimakan. Eits, jangan langsung membuang kulit buah karena bisa dijadikan masker yang bikin kulit wajah glowing.

Beberapa buah seperti lemon dan pisang punya kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah ini dilengkapi kulit tebal yang tak bisa dimakan. Tapi bukan berarti kulit buah ini tak berguna, karena kamu justru bisa bikin wajah bersih dan glowing dengan mengandalkan kulit buah.

Untuk menggunakan kulit buah ini, kamu bisa menjadikannya masker. Caranya tidak sulit dan pastinya tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan kulit buah yang bisa diandalkan sebagai skincare alami.

1. Kulit Lemon

kulit-buah-1

Khasiat buah lemon untuk kesegaran dan kecantikan kulit memang sudah dikenal sejak lama. Vitamin C yang berlimpah pada lemon secara aktif membantu mencerahkan kulit serta menutrisi kulit agar tetap lembab dan sehat.

Tapi ternyata khasiat lemon bukan hanya pada air dan daging buahnya saja, bahkan kulit lemon pun bisa diandalkan untuk perawatan kulit. Untuk memanfaatkan kulit lemon ini, kamu bisa mencampur bagian kulitnya dengan minyak zaitun dan garam.

Cara membuatnya mudah, kupas lemon lalu campur kulitnya dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Diamkan dalam lemari es selama satu minggu. Gunakan minyak kulit lemon ini sebagai masker dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

OxyGlow Rahasia Wajah Glowing, Halus, Flawless dan Tampak Muda

2. Kulit Pisang

kulit-buah

Pisang sering dijadikan campuran smoothie atau jadi topping saat makan sereal. Kalau kamu terbiasa makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Kamu bisa membuat masker dari kulit pisang ini.

Ambil kulit pisang secukupnya lalu campurkan dengan gandum dan sedikit gula pasir. Blender sampai halus lalu jadikan masker wajah. Diamkan selama beberapa menit sampai agak mengering. Sambil mengenakan masker, kamu juga bisa sambil memijat perlahan wajah.

Bilas hingga bersih dengan air hangat. Masker kulit pisang ini bekerja ampuh untuk mengangkat sisa kotoran dan kulit mati di permukaan wajah. Selain kulit sehat dan bersih, wajah kamu juga akan tampak glowing. Gunakan masker kulit pisang ini dua kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

3. Kulit Pepaya

kulit-buah-3

Kombinasi kulit pepaya, madu dan susu bisa juga diandalkan untuk mencerahkan kulit wajah. Sebelum dijadikan masker, pastikan kamu sudah mencuci buah pepaya agar kulitnya bersih dan tidak mengandung kotoran. Pilih pepaya tua yang segar dan tidak diperkenankan menggunakan pepaya muda.

Haluskan kulit pepaya menggunakan blender lalu campur dengan madu dan susu. Aduk hingga rata dan menjadi pasta kental. Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih lalu keringkan dengan handuk.

Kulit pepaya mengandung vitamin C yang berlimpah. Selain mencerahkan kulit, masker ini juga menutrisi kulit agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Masker kulit buah ini bisa jadi inspirasi masker murah meriah.

Sumber : Detik Food

Yuk bagikan infonya…

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL Dll
Hello. Add your message here.