Rusunawa Pasar Rumput 2 Kamar Tidur Biaya Sewa Ditaksir Rp 800 Ribu – 1,3 Juta

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasar Rumput berlokasi di Jl. Sultan Agung, Kel. Pasar Manggis, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan.

Rusunawa Pasar Rumput memiliki tiga tower dengan tinggi masing-masing 25 lantai, terdiri dari 1.984 unit hunian dan 1.314 unit kios. Pasar Jaya sebagai pengelola Rusunawa mengusulkan sebesar 70% hunian (1389 unit) untuk komersial dan 30% hunian (595 unit) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Rusunawa Pasar Rumput memiliki konsep mixed use, di bagian bawah akan digunakan sebagai tempat berdagang dan bagian atas akan digunakan sebagai hunian masyarakat.

Rusunawa Pasar Rumput dibangun untuk penduduk Ibu Kota, termasuk warga terdampak penggusuran permukiman di sepanjang daerah aliran Sungai Ciliwung, dari Pintu Air Manggarai hingga jembatan MT Haryono, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Unir Rusunawa Pasar Rumput berukuran 36 m2 dengan 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 dapur, 1 kamar mandi dan 1 area service.

Tarif sewa Rusunawa Pasar Rumput menurut Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin ditaksir Rp 800.000 – Rp 1,3 Juta (Kompas.com, 25/10/2019)

Sampai saat ini pendaftaran sewa Rusunawa belum dibuka, karena masih menunggu keputusan harga sewa dari Pemda DKI Jakarta, menurut salah satu staf yang ada di kantor pengelola Rusunawa Pasar Rumput, diperkirakan pendaftaran sewa akan dibuka pada awal bulan September 2020.

Anda berminat untuk tinggal di Rusunawa Pasar Rumput? Silahkan datang langsung ke kantor pengelola Rusunawa yang ada di lantai 3 dan pantau informasi terbarunya di instagram RusunRumput

Yuk bagikan sebagai sedekah… 

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL Dll
Hello. Add your message here.