Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Mulai Tanggal 4 Maret 2021, Cek Syarat, Cara Daftar dan Link Pendaftarannya di Sini

Yuk bagikan infonya...

Buku Tes Sekolah Kedinasan, TNI/POLRI dan CPNS/PPPK 2021

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 13 sudah dibuka mulai tanggal 4 Maret 2021 pukul 12.00 WIB. Kuota penerima Kartu Prakerja gelombang 13 sebanyak 600.000 orang. Kuota tersebut sama seperti gelombang sebelumnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 dibuka melalui situs resmi https://www.prakerja.go.id/. Program Kartu Pekerja merupakan program Pemerintah dalam pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk para pencari kerja atau buruh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), maupun pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pemerintah menargetkan pada tahun pertama ini, program Kartu Prakerja akan menjangkau 2,7 juta penerima. Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 10 triliun untuk program Kartu Prakerja semester 1 2021. Besaan insentif yang akan didapatkan kepada peserta program Kartu Prakerja 2021 ini sebesar Rp 3,55 juta yakni rincian Rp 1 juta untuk pelatihan, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan dan insentif survei sebesar Rp 50 ribu.

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13

Syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020 sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 13 dapat melakukan langkah – langkah sebagai berikut.

  1. Buka situs resmi program Kartu Prakerja melalui https://www.prakerja.go.id/ dan klik “Daftar Sekarang”
  2. Masukan data diri (nama lengkap, email, kata sandi) dan mengikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Kartu Prakerja.
    Klik “Buat Akun”
  3. Pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah didaftarkan
  4. Kemudian buka email dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan. Akun Kartu Prakerja telah aktif.
  5. Setelah berhasil membuat akun dan login ke akun Kartu Prakerja, diharuskan untuk verifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK dan tanggal lahir.
  6. Siapkan kertas serta alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online. Tes motivasi dan kemampuan dasar ini akan menjadi acuan untuk bisa lolos program Kartu Prakerja gelombang 13.
  7. Setelah itu klik “gabung” pada gelombang 13
  8. Pengumuman peserta program Kartu Prakerja gelombang 13 akan diumumkan melalui SMS.

Demikianlah informasi tentang Syarat, Cara Daftar dan Link Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 13, Yuk bagikan infonya!

Sumber : Suara.com


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Info Kuliah Gratis, Lulus Jadi PNS atau Perwira TNI/POLRI
Hello. Add your message here.