9 Artis Masuk Islam, Ini Alasan Mereka Pindah Agama

Yuk bagikan infonya...

Marcell Darwin/tabloidbintang.com

Islam sebagai agama yang membawa kedamaian diamini oleh sejumlah publik figur. Buktinya banyak dari mereka yang semula mengimani agama lain kini memutuskan untuk memeluk Islam atau menjadi mualaf. Mereka menjadi mualaf karena berbagai alasan. Ada yang mengikuti keyakinan pasangan hidup, ada pula yang mendapat hikmah di tengah perjalanan karier. Berikut deretan artis mualaf Indonesia.

1. Marsha Timothy

Marsha Timothy/liputan6.com

Tahun 2012 menjadi titik balik kehidupan aktris Marsha Timothy. Dua bulan sebelum bersanding dengan Vino G. Bastian di pelaminan Marsha Timothy memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Santer diisukan saat itu pemeran Meirose dalam film Surga yang Tak Dirindukan sekuel ketiga tersebut berpindah agama agar bisa bersanding dengan Vino di pelaminan. Namun, kabar itu dibantah keras. Marsha Timothy menyebutkan menjadi seorang muslim murni keinginan dan panggilan hati pribadinya.

2. Alice Norin

Alice Norin/detik.com

Alice Norin memutuskan menjadi mualaf 13 tahun lalu mengikuti panggilan hatinya. Bagi ibu dua anak ini, hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain bukanlah hal baru. Keluarga besar Alice Norin memang terdiri dari berbagai latar belakang agama. Alice sudah mengenal Islam sejak kecil meskipun baru resmi memeluk agama tersebut saat berusia 20 tahun.

3. Roger Danuarta

Roger Danuarta/CNN Indonesia

Roger Danuarta memiliki darah keturunan Tionghoa yang tidak identik dengan Islam. Dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018 sebelum melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska. Sama seperti Marsha Timothy, Roger Danuarta membantah alasannya masuk Islam hanya karena ingin melancarkan pernikahannya dengan sang kekasih pujaan. Padahal sebelumnya kisah cinta mereka berdua tak berjalan mulus. Orang tua Cut Meyriska sempat tak merestui hubungan itu dan menjodohkan putrinya dengan pria lain.

4. Rebecca Reijman

Rebecca Reijman/Detik.com

Penyanyi berdarah Belanda-Indonesia, Rebecca Reijman, memutuskan menjadi mualaf pada 2009 lalu. Kisahnya menemukan Islam cukup spesial karena Rebecca memutuskan menjadi seorang muslim setelah mendengar lantunan ayat suci Alquran. Saat itu penyanyi yang pernah merilis album Kata Hati pada 2007 itu menghadiri peringatan 40 hari meninggalnya Andrey Chillink, mantan drummer grup band Bunglon. Di sana dia mendengar lantunan ayat suci yang sangat merdu. Dari sana Rebecca semakin yakin untuk menjadi seorang muslim.

5. Soraya Larasati 

Soraya Larasati/akurat.co

Artis Soraya Larasati menjadi mualaf pada tahun 2012. Wanita keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa ini berpindah keyakinan saat menjalin hubungan asmara dengan Doni Almadi. Di tahun yang sama, keduanya resmi menikah. Soraya dan Doni dikaruniai anak pertama bernama Dafa Danendra Amaldi.Soraya kemudian memutuskan berhijab pada 2015. Kini Soraya makin jarang tampil di layar kaca. Dia memilih lebih fokus mengurus suami dan anaknya.

6. Marcell Siahaan

Marcell Siahaan/Kompas

Pelantun lagu ‘Firasat’ tersebut menyampaikan bahwa Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Menurutnya, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi.

Perjalanan spiritual Marcel diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta. Marcel menceritakan Ia beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja. Marcell mengaku, bertemu Rima Melati membuat pandangannya terhadap semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal mengenai agama Islam.

7. Reza Rahadian

Reza Rahadian/YouTube Daniel Mananta Network

Reza Rahadian baru-baru ini menceritakan kehidupan pribadinya yang selama ini jauh dari sorot media. Kepada Daniel Mananta, Reza mengungkap rahasia hidupnya, termasuk soal pindah agama dan menjadi mualaf.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini menceritakan masa kecilnya. Ia tumbuh di lingkungan keluarga dan masyarakat Nasrani. Ia kemudian pindah agama pada saat berumur 19 tahun.

Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya tetap beragama Kristen.

8. Marcell Darwin

Marcell Darwin/tabloidbintang.com

Marcell Darwin memutuskan untuk beralih agama dari seorang Nasrani menjadi Muslim. Penuturan tersebut dikonfirmasi langsung oleh A’a Reza, ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu.

“Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu (Marcell jadi mualaf). Karena memang ayahnya (Marcell) juga ‘kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi, memang keluarga ini keluarga yang multi agama, gitu,” kata A’a Reza dikutip dari Hops.id–jaringan Suara.com, Kamis (8/4/2021).

Marcell juga banyak menimba ilmu agama dari ustaz yang mengislamkannya, A’a Reza. Setelah sang anak lahir, keinginan Marcell tak banyak, yakni ingin anaknya paham agama.

9. Tere

Tere/Liputan6.com

Tere pindah agama dari Kristen ke Islam. Selepas mantap menjadi mualaf, Tere pun berganti nama menjadi islami menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria. Sebelumnya dia terlahir dengan nama Theresia Ebenna Ezeria Pardede. Kini Tere juga mengenakan hijab.

Mengutip dari Matamata.com, kabar hijrahnya baru ramai diketahui pada sekitar tahun 2018. Ternyata Tere  sempat mengalami pergolakan dalam perjalanan spiritual hingga akhinya memutuskan hijrah.

Hal itu diungkapkan Tere lewat kanal YouTube Kisah Mualaf Dunia – Kisah Para Pencari Kebenaran.

“Saya lahir di dunia ini dengan kondisi orangtua bukan Islam, orang tua saya Nasrani. Keluarga besar saya kebanyakan Katolik, tapi orang tua agamanya Kristen Protestan. Saya sekolah di Susteran Katolik, tapi ketika SMA dan kuliah saya di sekolah umum,” ujarnya.

Sumber : Suara.com


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.